Menikmati Makanan Khas Nikko, Yuba Don
27-01-2020
HIS Travel
Menikmati Makanan Khas Nikko, Yuba Don
Food
Sebarkan Artikel

Makanan khas di berbagai daerah di Jepang memang memiliki keunikan tersendiri. Bahkan mencicipi makanan khas tradisional dari berbagai daerah bisa menjadi tujuan utama travel mates berwisata ke Jepang. 

Cobalah mencicipi hidangan khas di area Nikko. Di sini, kamu akan menemukan makanan tradisional yang disebut Yuba Don. Yuba adalah kembang tahu (tofu skin). Yuba merupakan lapisan yang mengeras ketika tahu sedang dibuat. Bagian ini tidak dibuang, tetapi dikikis tipis-tipis dan disajikan ke dalam hidangan. Biasanya Yuba dijadikan sebagai hidangan pembuka, tetapi Yuba juga cocok sebagai pengganti daging di makanan utama atau sebagai dessert. Yuba Don merupakan salah satu hidangan para biksu Buddha.

image source : https://blog.gaijinpot.com/

Yuba merupakan jenis makanan yang cocok untuk disandingkan dengan segala jenis makanan sebagai pengganti daging. Yuba biasanya cocok disajikan dengan Soba, Nasi Kare atau Gyoza. 

Ingin mencicipi makanan yang satu ini, travel mates bisa mencoba untuk mengunjungi Gyoshintei Restaurant yang merupakan restoran dengan shojin ryori atau masakan vegetarian ala biksu Buddha. Gyoshintei berlokasi sangat dekat dari area situs warisan budaya dunia, Toshogu. Jaraknya kurang lebih 10 menit dengan berjalan kaki.

image source : https://nikkobase.naoc-jp.com/

Selain makanan yang lezat, lokasinya juga sangat indah. Sangat cocok buat travel mates yang ingin menikmati hidangan lezat di tengah-tengah taman yang senyap.

image source : https://www.meiji-yakata.com/

 

Gyoshintei Restaurant 

Alamat : 2339-1 Sannai, Nikko (Tutup hari Kamis)

Akses : Menggunakan Tobu World heritage loop bus dari JR Nikko St. atau  Tobu Nikko St. dan turun di bus stop “Hotel Seikoen”

Website : https://www.meiji-yakata.com/en/gyoshin/index.html

 

Karena harganya yang cukup mahal apalagi untuk para travel mates yang ingin wisata hemat ketika ke Jepang. Travel mates bisa mencoba menggunakan Nikko Pass! Nikko All Area Pass dioperasikan Tobu Railway Co., Ltd. Pass ini sangat direkomendasikan bagi travel mates yang ingin melihat tempat suci dan kuil Warisan Dunia, dan menikmati mata air panas yang terkenal di Kinugawa Onsen, atau destinasi wisata lainnya di Nikko. 

Nikko All Area Pass mencakup :

  • Tiket pulang pergi termasuk dari Asakusa ke stasiun Shimo-imachi, dan perjalanan bus tanpa batas antara Central Nikko dan kereta api dari Nikko ke Kinugawa Onsen.
  • Dapatkan diskon 20% Limited Express SPACIA atau biaya kereta api Limited Express Revaty.
  • Diskon di fasilitas pariwisata yang ditentukan dan toko suvenir di Asakusa, Nikko, dan Kinugawa.
  • Termasuk: Perjalanan pesiar Chuzenji (Musim Panas), Akechidaira Ropeway, Bis Nikko Edomura

Akechidaira merupakan destinasi populer bagi wisatawan, terutama di musim gugur. Jadi jangan kaget kalau kamu harus mengantri untuk bisa menaiki bus karena banyaknya pengunjung ya.

Selamat berwisata...

Top image source : https://nikkobase.naoc-jp.com/

Sebarkan Artikel