Asiknya Menikmati Matahari Terbit di Ganjeolgot Cape Ulsan
28-03-2018
HIS Travel
Asiknya Menikmati Matahari Terbit di Ganjeolgot Cape Ulsan
City Travel
Sebarkan Artikel

Jika bicara tentang Korea Selatan maka akan banyak sekali yang bisa kita lakukan disana, kita bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata mulai dari city travel sampai wisata alam dan wisata kuliner. Kita bisa menemukan segalanya di Korea Selatan, jika kalian ingin berlibur ke Korea Selatan dan ingin merasakan kedamaian maka kami menyarankan supaya kalian pergi ke salah satu spot yang ada di daerah Ulsan. Tempat ini adalah salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mengabiskan waktu, dan memnjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kami akan mengajak kalian semua untuk menikmati matahari terbit di Ganjeolgot Cape. Tak usah berlama-lama, berikut ini adalah informasinya untuk kalian..

Ganjeolgot Cape

Hasil gambar untuk ganjeolgot cape

image source : http://english.visitkorea.or.kr

Ganjeolgot Cape adalah salah satu spot yang bisa kita jadikan sebagai tempat melihat matahari terbit yang berada di kawasan Daesong-ri, Seosaeng-myun, Ulijin-gun, Ulsan. Matahari disini adalah matahari yang pertama kali terbit di Korea Selatan, sehingga mengapa tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kabar baiknya, jika kita ingin pergi ke tempat ini maka tidak akan dikenakan biaya masuk sama sekali alias gratis. Selain itu ada area parkir yang cukup luas. Beberapa fasilitas yang disediakan disana adalah area parkir, restroom, promotion hall, grassy plaza, observatorium, dan masih banyak lagi. Di Ganjeolgot Cape ini ada beberapa destinasi wisata terdekat yang mungkin juga bisa kamu kunjungi setelah kamu menghabiskan waktu melihat matahari terbit di Ganjeolgot Cape yaitu ada pantai Jinha dan juga Seosaengpo Waeseong Fortress.

Salah satu destinasi wisata tahun baru di Korea

Ganjeolgot Lighthouse (간절곶 등대)

image source : http://english.visitkorea.or.kr

Jika kalian ingin menghabiskan tahun baru di Korea Selatan maka kami menyarankan supaya kalian menghabiskannya di tempat ini. Sudah menjadi sebuah tradisi bagi para masyarakat Korea Selatan untuk menghabiskan malam tahun baru di Ganjeolgot Cape. Mengapa banyak orang yang berbondong-bondong untuk menghabiskan pergantian tahun di tempat ini? Hal itu karena matahari yang bisa kita lihat di Ganjeolgot Cape Ulsan ini adalah matahari pertama yang terbit di Korea Selatan, mendahalui daerah lainnya. Selain bisa melihat matahari terbit untuk pertama kalinya. Kita juga bisa melakukan banyak hal untuk menghabiskan malam tahun baru. Beberapa acara akan digelar untuk menyemarakkan liburan. Pertama ada pertunjukan kembang api, konser akhir tahun, menonton film bersama, pertunjukan budaya dan tari tradisional khas Korea, menerbangkan balon dan lentera. Sampai mencoba tteoguk (makanan tahun baru khas negeri ginseng). Jadi kalau masih bingung yuk menghabiskan tahun baru di tempat ini saja ya!

Informasi mengenai Ganjeolgot Cape

Jika kalian memang berencana untuk pergi ke tempat ini maka kami menyarankan supaya kalian terlebih dahulu mengetahui beberapa informasi singkat mengenai spot yang satu ini sehingga tidak perlu lagi khawatir ketika akan berkunjung ke tempat ini. Oleh karena itu kali ini kami memberitahukan infromasi kepada kalian secara singkat beberapa hal mengenai Ganjeolgot Cape yang ada di ulsan ini :

  • Kalau kalian lapar maka kalian tidak perlu khawatir ya, karena di Ganjeolgot Cape ini tersedia beberapa café dan juga restaurant yang ada di dalam satu area di Ganjeolgot Cape sehingga kalian tidak perlu jauh-jauh ketika ingin mencari makan.
  • Ganjeolgot Cape ini juga memiliki pantai teredekat yaitu pantai Jinha. Jika kalian ingin menginap disinia atau ingin mendirikan camping untuk bersiap-siap melihat matahari terbit maka kamu bisa mendirikan camping atau tenda di dekat pantai Jinha.
  • Banyak sekali wisatawan yang rela datang malam hari hanya untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Kalau kalian tidak ingin ketinggalan jam melihat matahari terbit disini maka kalian bisa datang malam hair juga.
  • Di dekat Ganjeolgot Cape juga banyak teradapat toko ya, mulai dari toko sovenir sampai toko yang menjual makanan. Kebanyakan toko mulai buka mulai jam 11 pagi, jadi mungkin agak sulit ya mencari toko yang buka pagi sekali.
  • Banyak yang mungkin tidak kalian ketahui, namun Ganjeolgot Cape adalah tempat pertama di Korea Selatan yang bisa kita gunakan untuk melihat keindahan matahari terbit di pagi hari.

Akses ke Ganjeolgot Cape – Ulsan

Ganjeolgot Lighthouse (간절곶 등대)

image source : http://english.visitkorea.or.kr

Sekarang kamu semua sudah tahu bukan keindahan dari Ganjeolgot Cape ini. Oleh karena itu kami menyarankan supaya kalian semua memasukkan tempat ini ke dalam list yang wajib kalian kunjungi. Bagi kamu yang ingin pergi ke tempat ini maka catat beberapa cara yang bisa kalian tempat untuk mencapai tempat ini :

  • Cara yang pertama adalah kalian bisa menggunakan bus untuk sampai ke tempat ini. Dari Seoul atau manapun itu, kamu bisa naik bus dan berhenti di dekat Ganjeolgot halte bus. Kalian hanya perlu berjalan sedikit saja kok.
  • Jika kalian tidak pernah naik bus ketika berada di Korea Selatan maka kamu bisa naik bus dari Lotte Departement store, untuk sampai ke Ganjeolgot Cape yang ada di Ulsan maka kamu harus naik bus nomor 751. Jadi pastikan jika kamu bisa sampai mencatat no bus dan memperhatikan dengan baik ya.

Nah itu dia infromasi yang bisa kami berikan mengenai asiknya menikmati matahari terbit di Ganjeolgot Cape. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, dan jika kalian ingin liburan ke Korea Selatan dengan harga yang murah dan terjangkau maka H.I.S Travel Indonesia adalah pilihan yang tepat untuk kalian semua!

Sebarkan Artikel