Menikmati Musim Gugur nan Indah di Senjogahara Marshland
10-09-2019
HIS Travel
Menikmati Musim Gugur nan Indah di Senjogahara Marshland
City Travel
Sebarkan Artikel

Jepang memang sudah dikenal sebagai negeri yang memiliki teknologi yang canggih. Ada banyak hal-hal berbau modern yang menarik yang akan membawamu untuk mengunjungi negeri yang satu ini. Namun dibalik semua itu, Jepang juga dikenal sebagai negara yang memiliki tradisi yang kental dan terus dilestarikan. Apalagi ditambah dengan keindahan alamnya yang tetap lestari, pastinya akan membuat siapapun yang datang ke Jepang merasa tidak puas apabila hanya berkunjung sekali.

image source : https://offbeatjapan.org/

 

Nikko merupakan salah satu daerah di Jepang yang dikenal akan keindahan alamnya. Meski sangat indah di segala musim, tetapi pemandangan Nikko di musim gugur akan membuatmu terpukau. Daerah ini memiliki banyak air terjun, danau dan kuil tua yang wajib travel mates kunjungi ketika berada di Nikko. Mungkin kebanyakan dari wisatawan mancanegara yang berniat mengungjungi Nikko sudah tahu dengan destinasi-destinasi yang disebutkan di atas. Tapi tahukah kamu, kalau ada destinasi unik lainnya yang mungkin hanya diketahui oleh segelintir orang saja atau warga sekitar daerah Nikko.

image source : https://en.japantravel.com

 

Dataran tinggi yang terletak di antara Danau Chuzenji dan Yumoto Onsen ini dinamakan Senjogahara Marshland. Lokasinya berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Senjogahara Marshland merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk kamu yang suka dengan aktivitas hiking.

image source : https://offbeatjapan.org/

 

Pemandangan yang kamu temukan disini sangat indah, terlebih lagi ketika musim gugur di sekitar bulan Oktober. Musim dimana padang ilalang yang menghampar di Senjogahara Marshland berubah warna merah kekuningan, serta pepohonan yang berubah daunnya ke warna kuning kemerahan.

image source : https://travel.rakuten.com

image source : https://offbeatjapan.org/

 

Tidak perlu khawatir kamu akan kelelahan mencoba hiking disini, karena jalur hiking di Senjogahara Marshland cukup mudah, dengan trek yang bisa dihabiskan dalam waktu 2 sampai 3 jam saja. Kalau kamu ingin menikmati Senjogahara Marshland dengan suasana yang berbeda, bagaimana kalau mencoba melakukan hiking di musim dingin? Meskipun kamu harus melihat keadaan cuaca dan ketebalan salju ketika musim dingin, tidak ada salahnya menyusuri jalur pendakian dengan menggunakan sepatu salju.

image source : http://voyapon.com

Ingin menikmati keindahan alam yang terletak di Nikko ini, travel mates bisa menggunakan Tobu Bus yang menghubungkan Senjogahara dengan pusat kota Nikko. Jadwal berangkatnya pun cukup banyak, sekitar 1 hingga 2 keberangkatan setiap jamnya. Travel mates bisa menaiki bus yang menuju ke Yumoto Onsen. Jalan yang ditempuh menggunakan bus dari Stasiun Nikko hinga Senjogahara sekitar 70 menit, dengan biaya sekitar 1500 yen. Tetapi kalau travel mates memiliki Nikko Area Pass, maka perjalananmu akan dicover, alias gratis.

 

Bagaimana travel mates, ingin mencoba?

Top image source : https://www.japan-guide.com

Sebarkan Artikel