Menikmati Pemandangan dan Destinasi Wisata di Nagano dengan Kereta Resort View Furusato
29-07-2020
HIS Travel
Menikmati Pemandangan dan Destinasi Wisata di Nagano dengan Kereta Resort View Furusato
City Travel
Sebarkan Artikel

Travel Mates, kalau kamu mencari suatu hal yang baru di Jepang, jauh dari hirup pikuk kota, dan sama sekali anti mainstream, maka mungkin menikmati pemandangan alam di Nagano menggunakan kereta wisata bisa menjadi pilihan yang menarik.

Image Credit : East Japan Railway Company

Nagano merupakan prefektur di Jepang yang berada di antara Chubu dan Honshu. Sebagai destinasi wisata, Nagano dikenal akan pemandangan alamnya yang sangat indah. Pemandangan alam di Nagano lengkap dengan pegunungan megah, sungai menyegarkan dan danau yang jernih, serta desa-desa rumah pedesaan (furusato). Terlebih ketika musim dingin, karena pegunungannya akan tampak seperti gunung Alpen ketika salju turun, dan menjadikan Prefektur yang satu ini sebagai salah satu destinasi bermain ski terbaik di Jepang.

Pemandangan alam di Nagano bisa kamu nikmati dengan menggunakan kereta wisata khusus, lho. Kereta ini merupakan salah satu seri dari Joyful Trains dan disebut "Resort View Furusato". Sesuai namanya, kereta ini beroperasi agar para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam Nagano dengan lebih jelas. Desain interior kereta ini dibuat agar penumpang dapat merasa nyaman dengan area duduk yang luas serta jendela yang lebar. Di Resort View Furusato juga terdapat ruang observasi, untuk penumpang yang ingin melihat pemandangan luar melalui jendela kaca berukuran sangat besar. 

Kereta Resort View Furusato juga dihiasi dengan Arakuma, maskot dari Prefektur Nagano berupa beruang yang menggunakan helm apel ini lucu sekali.

Selain menikmati pemandangan alam Nagano, ternyata di kereta ini juga diadakan pertunjukan musik, lho.

Kereta ini beroperasi di Oito Line mulai dari Stasiun Nagano hingga Stasiun Minami-Otari. Di Beberapa stasiun yang dilalui Resort View Furusato, kamu bisa mencoba keluar dari kereta dan melihat pemandangan alam dari stasiun, karena durasi berhenti yang cukup lama. Beberapa stasiun tersebut adalah Minami-Otari, Hakuba, Uminokuchi, Shinano-Omachi, Shinano-Matsukawa, Hotaka,Matsumoto, Akashina, Obasute dan Nagano. Tapi jangan sampai lupa untuk masuk kembali ya, agar tidak ketinggalan keretanya!

Image Credit : East Japan Railway Company

Oh iya, kalau kamu turun di Stasiun Shinano Omachi, kamu juga akan diberikan Oyaki dan Amazake, lho. Oyaki merupakan kue khas Jepang yang dibuat dari tepung gandum dan diberi isian yang bervariasi. Biasanya Oyaki berisi sayur-sayuran, buah atau pasta kacang merah. Oyaki kemudian dibakar menggunakan panci besi. Hidangan ini merupakan hidangan khas Prefektur Nagano. Sedangkan Amazake merupakan minuman sejenis sake yang rendah alkohol dan memiliki rasa yang manis. Minuman ini dibuat dari beras yang difermentasi. 

Image Credit : East Japan Railway Company

Salah satu destinasi yang populer dikunjungi wisatawan ketika menaiki Resort View Furusato adalah Hakuba. Lembah Hakuba merupakan kawasan seluas 180 kilometer yang terletak di pegunungan yang berada di Distrik Kitaazumi, Prefektur Nagano. Hakuba sangat populer sebagai destinasi wisata musim dingin. Di tempat ini, kamu bisa mencoba segala macam kegiatan musim dingin, seperti ski, snowboarding, atau hanya sekedar menikmati pemandangan alam sembari bermain salju.

Bagaimana Travel Mates? Tertarik ingin mencoba berwisata bersama "Resort View Furusato" dan melihat pemandangan alam Nagano yang indah? Kamu bisa mendapatkan pengalaman seru ini dengan menggunakan JR East Nagano Niigata Area Pass!
 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel