Menikmati Sakura di Hokkaido
21-02-2019
HIS Travel
Menikmati Sakura di Hokkaido
Jepang
15
Sebarkan Artikel

Jika melewatkan bunga sakura di Tokyo atau Osaka saat musim semi di Jepang karena kehabisan promo tiket pesawat atau kepentingan lainnya. Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menyiasati harga tiket promo untuk keberangkatan saat musim semi. Hokkaido adalah jawabannya! Bunga sakura di Hokkaido memiliki jadwal mekar pada akhir April hinggal awal Mei, sekitar 25 April hingga 6 Mei. Jika kebetulan memiliki tanggal keberangkatan ke Jepang di tanggal tersebut, tidak perlu khawatir karna kamu tetap bisa menikmati keindahan bunga sakura di Hokkaido, selain akses ke Hokkaido yang mudah, pastinya akan berbeda menikmati bunga sakura di ujung paling utara prefektur di Jepang ini.

Nah, tempat apa saja yang bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan bunga sakura di Hokkaido?

1. Odori Park, Sapporo

Sumber gambar: hokkaido-labo.com

Sapporo, kota terbesar di Hokkaido ini merupakan kota yang wajib dikunjungi wisawatan. Kemudahan akses sangat memungkinkan kamu mencapai Sapporo dari Bandara Chitose hanya 45 menit dengan kereta. Ada sebuah taman yang dinamakan Odori Park di Sapporo, taman ini sangat populer bagi wisatawan untuk melihat bunga-bunga musim semi yang sedang mekar. Kamu akan menemukan banyak kios yang menjual makanan di sekitarnya, jadi jangan takut untuk menghabiskan sore di sini. Kamu juga dapat mengunjungi bangunan ikonik terdekat, seperti Sapporo TV Tower, yang terletak di ujung taman, dan Sapporo Clock Tower, bangunan bersejarah yang berfungsi sebagai simbol kota Sapporo dan pengembangan Hokkaido.

Odori Park terkenal karena menjadi tuan rumah Sapporo Snow Festival yang terkenal saat musim dingin. Namun di musim semi, kamu bisa menghadiri festival bunga di taman ini. Sapporo Lilac Festival 2019 diadakan di Odori Park dari 15 Mei hingga 26 Mei. Taman ini memiliki 400 pohon lilac, dan pada hari pertama festival, bibit lilac akan diberikan kepada pengunjung. Ada juga festival musik, upacara minum teh, dan beberapa acara lainnya. Perkiraan periode mekar penuh bunga sakura adalah dari 29 April hingga 6 Mei.

2. Goryokaku Park, Hakodate

Sumber gambar: www.triplisher.com​
Hakodate bisa dibilang salah satu tempat terbaik untuk melihat sakura di Hokkaido, salah satunya di Goryokaku Park. Taman ini memiliki lebih dari 1.000 pohon sakura dan mengelilingi benteng tua bergaya Eropa. Benteng berbentuk bintang ini dibangun pada abad kesembilan belas sebagai benteng utama Republik Ezo yang sangat singkat dengan hanya berdurasi lima bulan (1869) dan dibangun untuk melindungi Selat Tsugaru terhadap kemungkinan invasi Rusia. Itu juga merupakan situs pertempuran terakhir Perang Boshin saat Revolusi Jepang.

Kamu juga bisa naik ke puncak Goryokaku Tower yang terletak tepat di sebelah taman untuk melihat pemandangan sakura di Hokkaido dari atas. Selain Goryokaku Tower, kamu juga bisa melihat bunga sakura dan rusa lokal di Taman Hakodate. Lampu digantung di antara pohon-pohon sakura untuk membuat pemandangan yang indah. Taman ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan bunga sakura di malam hari. Pastikan juga untuk mengenakan jaket karena udara malam saat musim semi masih terasa dingin. Perkiraan periode mekarnya sakura dimulai pada akhir April hingga awal Mei.

3. Asahiyama Park, Asahikawa

Sumber gambar: good-hokkaido.info

Jika ada rencana pergi ke Asahiyama Zoo yang terkenal dengan parade pinguin-nya di Asahikawa, pada musim semi kamu bisa menemukan pemandangan bunga sakura yang bermekaran di taman tepat di sebelah kebun binatang. Biasanya diadakan juga Night Cherry Festival dengan pemandangan bunga sakura menyala dihiasi lampu-lampu.

4. Noboribetsu Onsen Flower Tunnel, Noboribetsu

Sumber gambar: hokkaido-labo.com

Noboribetsu adalah salah satu kota yang terkenal dengan onsen terbaik di Jepang. Di musim semi, kamu bisa menikmati pemandangan bunga sakura kemudian mengunjungi pemandian air panas (onsen). Kamu juga bisa menikmati pengalaman menginap di ryokan yang menakjubkan. Di sepanjang jalan menuju Noboribetsu Onsen kamu akan melewati sekitar 2.000 pohon sakura yang berjajar sejauh 8 kilometer (4,91 mil). Perkiraan mekarnya bunga sakura di tempat ini sekitar pertengahan Mei.

5. Nijukken Road Cherry Blossom Trees, Shinhidaka

Sumber gambar: www.hokkaidolikers.com

Salah satu tempat yang juga populer dikunjungi untuk melihat bunga sakura adalah Nijukken Road, jalan sepanjang 7 kilometer (atau 4,35 mil) ini memiliki lebih dari 3.000 bunga sakura yang ditanam di setiap sisi. Jalan ini tampaknya dibangun di masa lalu untuk menyenangkan anggota keluarga kekaisaran Jepang. Pada awal Mei, Shizunai Cherry Blossom Festival diadakan dan sebanyak 200.000 orang dari seluruh Jepang hadir. Selama festival, kamu bisa melihat Ryuunkaku, bangunan mirip istana tahun 1909 yang menampung anggota keluarga kekaisaran Jepang. Jsm buka bangunan ini dari pukul 9: 00-16: 00 dan hanya buka selama Festival Sakura (awal Mei hingga pertengahan Mei).

Merasakan sensasi lain menikmati pemandangan bunga sakura di tempat berbeda adalah hal yang patut dicoba. Taman lain di Sapporo yang populer untuk melihat bunga sakura adalah Moerenuma Park, Kawashimo Park, Maruyama Park, dan Shimokawa Park. Yang membuat Moerenuma Park unik adalah karya seni di sekitarnya. Selama musim bunga sakura, tersedia wisata lilac dan kuis bertema diadakan. Cek informasi mengenai paket tour dan kebutuhan wisata ke Hokkaido di sini.

15
Sebarkan Artikel