Menikmati Keindahan Taman Higashimokoto Shibazakura
09-07-2018
HIS Travel
Menikmati Keindahan Taman Higashimokoto Shibazakura
City Travel
Sebarkan Artikel

Sepanjang musim semi dan musim panas, Jepang dipenuhi dengan bergam jenis bunga. Salah satunya adalah bunga shibazakura, juga dikenal sebagai Pink Moss, yang mekar setelah musim bunga sakura. Puncaknya adalah sekitar akhir Mei hingga pertengahan Juni, atau ketika semua bunga shibazakura telah mekar secara sempurna.

Taman Higashimokoto Shibazakura adalah salah satu tempat yang populer untuk melihat bunga shibazakura di Hokkaido, tepatnya di kaki gunung Mokoto di kota Ozora. Dari awal Mei hingga awal Juni, lereng gunung akan berwarna pink karena dipenuhi dengan shibazakura, membuatnya tampak seperti karpet berwarna pink yang sedang digelar di sana. Selain itu, selama bunga shibazakura sedang bermekaran, akan ada acara seperti pertunjukan lampion dan kembang api.

Image source : talk-hokkaido.blogspot.co.id

 

Taman Higashimokoto membentang seluas dua puluh lima hektar di kota Ozora, yang merupakan kota kecil di distrik Abashiri, Hokkaido. Faktanya, tujuh puluh persen dari Shibazakura di Higashimokoto ditanam oleh Midorika Sueyoshi. Dia adalah seorang petani dan juga seorang veteran perang Jepang. Diyakini bahwa Midorika awalnya hanya menanam beberapa bunga shibazakura, tapi kemudian dia melanjutkannya hingga mencapai jumlah yang sangat banyak. Selain melihat bunga, taman ini juga menawarkan kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia.

 

Karena ukurannya sangat luas, kamu harus mencoba segala sesuatu yang ditawarkan oleh taman Higashimokoto, mulai dari melihat lautan bunga shibazakura, mengunjungi kuil, hingga mencicipi eskrim shibazakura. Ketika musim puncak tiba, festival diadakan di taman Higashimokoto, dimana kamu dapat mencoba beberapa kegiatan outdoor yang sangat menyenangkan. Berjalan diantara lautan bunga shibazakura dan terpukau dengan warnanya yang pink adalah dua hal paling menyenangkan yang bisa kamu lakukan selama musim semi di Jepang.


Image source : calvinseah.wordpress.com

 

Salah satu cara paling mengesankan untuk menikmati bunga shibazakura adalah dengan melihatnya dari langit, kamu bisa menyewa helikopter! Selain itu, kamu bisa naik mobil keliling jika kamu malas berjalan kaki sekedar melihat taman ini secara keseluruhan. Tidak ketinggalan, ada arena bermain yang tersedia untuk anak-anak termasuk termasuk tempat menginap yang nyaman.

 

Kamu bisa menantang adrenalin dengan naik go-cart melalui medan berbukit dengan bunga shibazakura di sekelilingnya. Ada kolam pemancingan dan kamu bisa memancing ikan rainbow trout sebanyak yang kamu mau selama satu jam dengan biaya 1.500 yen per orang dewasa dan 1.000 yen per anak. Jika kamu bosan melihat dan bermain di taman, kamu dapat bersantai dengan foot-bath (terapi ikan).


Image source : teshikaga-times.com

 

Jika kamu hobi berkemah, banyak tempat berkemah tersedia di area perkemahan Higashimokoto dengan biaya 300 Yen per orang dewasa dan 150 Yen per anak. Jika tidak mau bersusah-payah, kamu bisa mencoba glamping (glamour camping) di bulan Juli dan Agustus. Selain itu, tersedia juga penginapan untuk 8 orang di bungalow Dreamhouse dengan tarif 4500 Yen per malam.

 

Sebenarnya, ada banyak surga tersembunyi di Hokkaido. Mungin taman Higashimokoto adalah salah satu surga yang tidak banyak diketahui oleh orang, terutama wisatawan asing. Jika kamu penasaran dengan keindahan hamparan bunga shibazakura di taman Higashimokoto, kamu wajib kesana! Namun, bagaimana cara kamu untuk sampai ke taman Higashimokoto?

Image source : flickr.com

 

Dari berbagai kota di Jepang, kamu bisa terbang ke bandara Memanbetsu. Dari bandara, dibutuhkan sekitar 30 menit ke taman Higashimokoto menggunakan mobil. Kamu dapat menyewa mobil di Abashiri, naik taksi, atau naik bis. Dengan transportasi umum, naik kereta JR ke stasiun JR Abashiri, dan kemudian naik bis selama empat puluh menit dari sana. Selain itu, ada juga bis dari Sapporo ke Abashiri, tapi membutuhkan waktu sekitar enam jam.

 

Taman Higashimokoto Shibazakura menyediakan pemandangan alam yang cantik dan menyenangkan yang menjadi daya tarik liburan musim semi di Jepang. Ada banyak destinasi wisata menarik lainnya di sekitar Hokkaido, tetapi melihat hamparan bunga shibazakura selama musim semi atau musim panas merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Hokkaido adalah tujuan ideal bagi pecinta bunga, jadi kunjungan ke taman Higashimokoto yang menakjubkan ini akan menginspirasi kamu untuk menemukan keajaiban alam luar biasa lainnya di Hokkaido.

 

Jika kamu tertarik untuk menikmati keindahan taman Higashimokoto Shibazakura, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia ! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

 

Top image source : pinterest.com

 

Sebarkan Artikel