Menikmati Warisan Dunia Nikko bersama Nikko Pass!
18-03-2019
HIS Travel
Menikmati Warisan Dunia Nikko bersama Nikko Pass!
City Travel
Sebarkan Artikel

Untuk Travel mates yang berencana berlibur ke tokyo, menikmati bangunan-bangunan modern di Tokyo dengan euforia dari suasana perkotaan yang padat dengan penduduknya namun sekaligus ingin merasakan suasana ketenangan dari sebuah pedesaan, Nikko adalah kota yang tepat buat kalian untuk masuk ke bucket list kalian Travel Mates! Karena selain adanya alam yang sangat Indah, namun kota Nikko ini kaya akan dengan budaya dan Warisan Dunianya lho! Hanya dengan menggunakan Nikko pass kalian akan sampai ke Nikko dalam waktu 2 jam dengan menggunakan kereta Limited Express SPACIA.

 

Kira-kira tempat wisata apa saja ya yang menarik untuk dikunjungi di Nikko? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

 

Kuil Toshogu, Nikko

 

Kuil Toshogu adalah tempat peristirahatan terakhir dari Tokugawa Ieyasu, pendiri Keshogunan Tokugawa yang memerintah Jepang selama lebih dari 250 tahun hingga 1868. Awalnya ini merupakan sebuah makam yang relatif sederhana, Toshogu diperluas menjadi kompleks spektakuler agar dapat dilihat oleh cucu Ieyasu dan Iemitsu pada paruh pertama tahun 1600-an.



Gambar merupakan makam dari Tokugawa Ieyasu

 

Kuil Toshogu yang terdapat di tengah-tengah hutan ini merupakan kuil paling mewah yang terdapat di Jepang lo Travel Mates! Karena berbeda dengan kuil Jepang pada umumnya yang menggunakan cat berwarna merah, ukiran-ukiran yang ada di kuil Toshogu ini didominasi dengan menggunakan warna emas. Keindahan dari ukiran mewah yang terdapat pada kuil-kuil di Toshogu ini yang membuatnya masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.


Karena terdapat ditengah hutan, Kuil ini dihiasi banyak ukiran ukiran hewan seperti monyet, gajah, kucing, burung, hingga Naga agar dapat menyatu dengan alam disekitarnya.

 

Terdapat juga pohon yang ditanam dari beberapa ratus tahun yang lalu yang dipercaya sebagai pengabul permintaan.
 


 

 

Bagi Travel Mates yang ingin beristirahat dan menikmati hidangan di sekitar kuil Toshogu, kalian tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit dan kalian akan menemukan restoran tradisional Nikko yang bernama Gyoshintei, ini merupakan restoran dengan shojin ryori atau masakan vegetarian ala biksu budha. Menu spesial dari restoran ini adalah Yuba-don yang merupakan masakan khas dari Nikko berupa Kembang Tahu. Tentunya sangat berbeda dari kembang tahu biasanya Travel Mates, kembang tahu ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga dapat langsung meleleh di mulut. Yumm.. Tertarik untuk mencobanya Travel Mates?


Akses untuk mencapai ke Kuil Toshogu ini kalian bisa menggunakan Tobu Bus, turun di bus stop no.8, Shinkyo bus stop dan sudah tercover menggunakan Nikko Pass Tobu Railways.


Jembatan Shinkyo

Setelah Travel Mates keluar dari kuil Toshogu, kalian akan menemukan Jembatan Shinkyo yang dimana Jembatan Shinkyo ini memiliki sebuah makna “Shin” yang berarti Tuhan/Dewa dan “Kyo” yang berarti Jembatan. Jembatan yang dipercaya merupakan jembatan dewa untuk memasuki wilayah kuil. Pada zaman Edo, jembatan ini hanya boleh dilalui oleh kaum bangsawan dan pejabat.

 




 

 

Disini, bagi para pasangan, kalian dapat menulis permohonan tentang percintaan disini. Jembatan ini juga merupakan sebuah ikon dari kota Nikko karena keindahannya. Perpaduan keindahan alam beserta jembatan shinkyo menjadikan spot yang bagus untuk berfoto disini Travel Mates!

Kanmangafucchi Abyss

Kanmangafuchi Abyss adalah tempat di Nikko yang terdapat patung batu Ojizou-san berjajar sepanjang kurang lebih 300 M. Tempat ini gratis, hanya saja perlu berjalan cukup jauh dari pemberhentian bus. kalian bisa kesini menggunakan Tobu Bus sampai halte terdekat dan sudah tercover menggunakan Nikko Pass Tobu Railways.










 

Patung patung ini dibuat pada zaman Edo untuk biksu-biksu di Nikko yang telah meninggal supaya bisa masuk surga. Jumlahnya berkisar sekitar 100 patung.

 

Yumoto Onsen Ski

Nikko Yumoto Ski resort adalah tempat bermain ski yang ada di daerah Yumoto Onsen,oku-nikko.

Untuk kalian yang ingin belajar ski dari sejak dini dan menjadi pemain ski profesional Nikko Yumoto Ski ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk kalian belajar, karena tempat ini memiliki sekolah ski tersendiri beserta penginapan untuk para peserta yang ingin mengikuti sekolah ski. Tentunya ada juga untuk peminjaman alat-alat untuk bermain ski jadi kalian tidak perlu khawatir Travel Mates.

 



 

 

Bagi Travel Mates yang ingin menghangatkan tubuh juga, Yumoto Onsen ini juga menyediakan pemandian air panas lo Travel Mates!

 

Tertarik untuk mencoba?

Untuk pergi ke tempat ini, cukup naik bus tujuan Yumoto Onsen dari Nikko sekitar 1 jam dan tentunya sudah tercover Nikko all area pass dari Tobu railways ya.













 

Nikko Kanaya Hotel

 

Kota bersejarah? Rasanya tidak asik juga bila tidak merasakan hotel yang bersejarah di Nikko. Untuk di Nikko, coba deh kalian menginap di Nikko Kanaya Hotel. Hotel ini merupakan hotel klasik dengan sejarah lebih dari 130 Tahun. Menjadi hotel untuk tamu orang asing pertama yang ada di Nikko.

Berbeda dengan hotel-hotel bersejarah yang lain, hotel ini sangatlah nyaman untuk kalian beristirahat karena kalian dapat merasakan kehangatan ruangan dengan menggunakan steam heater yang diperkenalkan pertama kali 1914.

 

 


 

Kamar ini terdapat jendela yang mengarah ke pemandangan alam Nikko yang sangat Indah. Membuat kalian akan merasa sangat tenang untuk melihatnya Travel Mates!

 

Meskipun tempat ini memiliki desain yang Antik, namun dining room di Nikko Kanaya Hotel ini tidak didesain dengan tradisional melainkan didesain dengan sedikit sentuhan modern dan makanan yang disediakannya adalah makanan dengan gaya barat lo Travel Mates!


 

 

Lokasinya sangat dekat dengan Toshogu dan Shinkyo Bridge sehingga kalian juga dapat sambil berjalan kaki menikmati udara alam untuk menuju kuil Toshogu dan juga jembatan Shinkyo.

Jangan lewatkan menginap di hotel bersejarah kalau main ke Nikko ya!

 

Bagaimana Travel Mates, tertarik berkunjung ke kota Nikko? Untuk kalian yang ingin mengunjungi Warisan Dunia di Nikko, musim yang paling tepat untuk berkunjung adalah musim gugur yaitu berkisar mulai dengan September sampai dengan November karena perubahan daun-daun musim gugur yang berwarna merah, orange, dan kuning akan ikut menghiasi keindahan dari bangunan Warisan Dunia Travel Mates!

 

Untuk akses menuju kota Nikko, ikuti video perjalanan Runni Chan menggunakan Nikko Pass dibawah ini!

Sebarkan Artikel