Menjelajahi Bentangan Keindahan New Zealand Dari Utara Hingga Selatan
11-04-2019
HIS Travel
Menjelajahi Bentangan Keindahan New Zealand Dari Utara Hingga Selatan
Tips
Sebarkan Artikel
Travel Mates, apa yang terlintas dibayanganmu ketika mendengar nama New Zealand? Pasti jawabannya adalah tentang film Lord of the Rings. Tidak heran memang, karena negara satu ini sangat dikenal sebagai lokasi syuting film tersebut. Tidak hanya Lord of the Rings, tapi banyak film-film Hollywood lainnya seperti Pete's Dragon, Ghost in the Shell, sampai Chronicles of Narinia. Terkenal dengan hamparan rumput hijau membentang berpadu dengan pegunungan, tidak heran banyak destinasi wisata yang menawan dan patut Travel Mates kunjungi. Mari kita jelajahi bentangan keindahan New Zealand dari Utara hingga Selatan!
 
1.  Hobbiton, Matamata
Sumber gambar: www.hobbitontours.com
Salah satu destinasi wisata yang berada di bagian utara New Zealand ini menjadi tempat yang sangat favorit untuk para wisatawan. Hamparan rumput berpadu dengan rumah-rumah para Hobbit dalam film Lord of the Ring ini menjadi list wajib jika Travel Mates sedang berkunjung ke New Zealand. Tapi tau kah Travel Mates, sebelum tempat ini menjadi objek wisata seperti saat ini, area ini dulunya adalah lahan peternakan milik keluarga Alexander. Namun Peter Jackson sebagai sutaradara film Hobbit berhasil menyulapnya menjadi dunia hobbit dan diberi nama Hobbiton.
Tempat ini selain memiliki pemandangan alam yang indah, mereka juga menyediakan tempat untuk para wisatawan yang ingin mencicipi sendiri pub para hobbit yang unik. Untuk mencobanya kamu cukup berjalan kaki lima menit dari rumah para hobbit, dan kamu akan menemukan tempat bernama The Green Dragon Pub. Di tempat ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya Frodo Baggins, dan kawan-kawan. Sebelum ke tempat ini cocoknya sih nostalgia dulu nonton film Lord of the Ring / The Hobbit. Setuju, Travel Mates?
 
2. Kaitoke Regional Park
Sumber gambar: www.hobbitontours.com
Masih dengan nuansa syuting film Lord of the Ring, pastinya kamu pernah mendengar nama tempat yang bernama Rivendell. Yup, tempat ini menjadi tempat yang sangat dramatis di film tersebut. Karena Frodo dan kawan-kawan memulai misi penghancuran cincinnya. Rivendell ini terletak di Kaitoke Regional Park, Upper Hutt, New Zealand, atau Travel Mates bisa mencapainya kurang lebih 1,5 jam naik mobil dari Wellington, ibu kota New Zealand. Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang masih sangat alami, sungai berair jernih beserta jembatang gantung di atasnya. Dan tentunya adalah pepohonan yang masih lebat dan landmark yang menandakan bahwa tempat tersebut pernah menjadi lokasi syuting film Lord of the Ring. Untuk Travel Mates yang ingin merasakan langsung nuansa film Lord of the Ring, bisa mencoba camp site yang tersedia di sekitar tempat ini. Menarik, ya?
 
3. Glow Worm Caves
Sumber gambar: www.hobbitontours.com
Daya tarik destinasi wisata New Zealand selain terkenal akan lokasi syuting Lord of the Ring juga ada tempat lain yang tak kalah menarik, yaitu Glow Worm Caves. Destinasi yang terkenal dengan sebutan "Ulat bercahaya" ini terletak di kota Waitomo, New Zealand. Travel Mates yang memiliki jiwa-jiwa petualang, mungkin destinasi ini akan menjadi pilihan yang tepat dan seru. Gua ini akan mengajak para Travel Mates untuk melihat stalaktit yang menggantung di langit-langit dengan kilauan biru-hijau yang dihasilkan dari pancaran para ulat. Tidak semudah kedengarannya, karena jiwa petualangmu nyatanya akan dibangun di destinasi ini. Dengan sedikit tracking dan menaiki perahu sepanjang gua, maka kesabaran dan kekuatan fisik kamu akan teruji. Berani ke tempat ini, Travel Mates?
 
4. Franz Josef Glacier
Sumber gambar: www.hobbitontours.com
Berawal dari lokasi syuting Lord of the Ring yang berada di utara dan di dominasi dengan pemandangan rumput , sekarang kami akan mengajak kamu ke daerah Pulau Utara New Zealand, yaitu Franz Josef Glacier, yang dipenuhi dengan pemandangan bongkahan es besar. Tempat ini dikenal sebagai daerah yang memiliki endapan salju dalam kurung waktu yang sangat lama. Maka jika kamu memiliki impian melihat pemandangan salju, pegunungan, dan berpadu dengan bongkahan es yang besar, maka destinasi tempat ini akan sangat cocok untuk mewujudkannya.
Walaupun dipenuhi dengan bongkahan es, tempat ini memiliki akses untuk para Travel Mates yang ingin mencoba sensasi mendaki diatas gletser yang terkenal di negeri ujung dunia ini.
 
Itu dia 4 tempat yang sangat direkomendasikan untuk Travel Mates yang ingin mengunjungi New Zealand. Dari Utara hingga Selatan, dari lokasi syuting hingga pemandangan bongkahan es, rasanya bisa dikatakan kalau New Zealand adalah tempat yang sempurna untuk wisatawan yang memiliki fantasi dunia seperti film Lord of the Ring. Setuju, Travel Mates?
Sebarkan Artikel