Menu Makanan Spesial Musim Gugur di Eropa
22-10-2019
HIS Travel
Menu Makanan Spesial Musim Gugur di Eropa
Food
Sebarkan Artikel

Musim gugur menjadi salah satu musim yang paling banyak dicintai oleh orang-orang. Siapa sih yang tidak jatuh cinta dengan musim gugur? Daun-daun berguguran di jalanan, berwarna merah-coklat-kuning-oranye yang membuat kota semakin terlihat indah dan luar biasa. Semua orang pasti menyukai musim gugur yang memiliki aroma khas itu. Bgai travel mates yang ingin menikmati keindahan musim gugur yang tidak bisa ditemukan di Indonesia ini maka bisa mengunjungi Benua Eropa untuk bisa menikmati keindahan musim ini dengan puas. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai menu makanan spesial musim gugur di Eropa. Apa saj? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Chestnut Risotto

Hasil gambar untuk Chestnut Risotto

images source : Today Show

Ketika berlibur ke Benua Eropa untuk menikmati musim gugur maka tentu saja kita juga harus mencoba makanan khas mereka. Ketika musim gugur datang maka tentu saja makanan yang dihidangkan di Eropa pun menjadi berbeda daripada yang biasanya. Ketika travel mates berada di Benua Eropa saat musim gugur, bayangkan travel mates sedang menikmati angin semilir khas musim gugur dan dengan aroma khas musim gugur. Suasana ini akan menjadi lebih lengkap ketika travel mates menikmati makanan khas Itali yaitu Risotto yang merupakan olahan nasi campur khas Italia yang memiliki rasa sangat khas. Mungkin beberapa dari travel mates belum mengetahui Risotto, Risotto sendiri merupakan nasi yang diolah bersama kaldu dan dimasak hingga kental. Biasanya ketika musim gugur datang yang banyak ditemui adalah Chestnut Risotto atau Risotto kacang kastanye yang sangat lezat dan creamy. Makanan khas ini akan semakin lengkap jika dinikmati bersama wine.

2. Creamy Pumpkin and Lentil Soup

Hasil gambar untuk Creamy Pumpkin and Lentil Soup

images source : National Trust for Scotland

Jika berbicara mengenai musim gugur yang ada di Benua Eropa maka akan identik juga dengan buah pumpkin atau yang kita kenal sebagai buah labu. Banyak sekali buah labu kita temukan saat musim gugur dan biasanya masyarakat lokal mengolahnya menjadi berbagai masakan khas musim gugur. Menu makanan spesial musim gugur di Eropa yang selanjutnya adalah Creamy Pumpkin and Lentil Soup, bagi travel mates yang suka akan rasa pumpkin maka bisa mencicipi sup dari buah labu yang sangat creamy dan lezat ini. Biasanya cara untuk menikmati sup dari buah labu ini adalah dengan mencelupkan roti ke dalamnya. Rasakan cita rasa yang unik dan mungkin tidak bisa ditemukan di daerah manapun selain di Eropa!

3. Apple Pie

Hasil gambar untuk autumn food europe

images source : Food Network

Kurang lengkap rasanya apabila tidak mencicipi kudapan khas musim gugur yang satu ini. Di Eropa sendiri tiap musim gugur terdapat berbagai jenis macam jenis makanan yang berasal dari buah ataupun sayuran. Jika tadi sudah ada sup kental dari buah labu yang super nikmat dan menggoda. Kali ini travel mates juga harus mencicipi Apple Pie yang menyegarkan dan manis yang siap membuat musim gugur menjadi lebih spesial! Rasakan bagaimana manis dan lezatnya apple pie yang diatasnya ditabur dengan kayu manis. Menggoda selera dan cocok untuk menjadi hidangan penutup di musim gugur yang spesial ini!

4. Cavolo Nero Stew

Hasil gambar untuk Cavolo Nero Stew

images source : Silvia Colloca

Makanan keempat ini merupakan makanan yang berasal dari Maroko yang memiliki warna yang beraneka ragam dan  cantik. Makanan ini bernama Cavolo Nero Stew yang membuat musim gugur travel mates terlihat semakin ceria. Cavolo Nero Stew ini merupakan salah satu makanan yang sangat cocok bagi travel mates yang vegetarian, berisi berbagai macam jenis sayuran seperti jagung dan lainnya yang memiliki bumbu yang kuat. Bagaimana, apakah tertarik untuk mencobanya?

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai menu makanan spesial musim gugur di Eropa. Jika ingin mencoba makanan khas musim gugur di Eropa yang sudah kami sebutkan di atas tadi maka tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan liburan ke Eropa bersama HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan kali ini membantu travel mats ya!

Sebarkan Artikel