2 Tempat Menyaksikan Keindahan Grand Canyon di Amerika
06-11-2019
HIS Travel
2 Tempat Menyaksikan Keindahan Grand Canyon di Amerika
City Travel
18
Sebarkan Artikel

Amerika Serikat merupakan negara maju di dunia  yang terus mengembangkan kekuatan militer dan bisnisnya. Amerika Serikat juga memilik 50 negara bagian dan menjadi pusat perekonomian di dunia.

Selain itu, keindahan alam di negara ini juga tak diragukan lagi. Salah satu yang populer di Amerika Serikat hingga kini yaitu Grand Canyon. Grand Canyon atau dalam Bahasa Indonesia disebut Ngarai Besar, merupakan sebuah lembah terjal yang terbentuk secara alami selama berjuta-juta tahun lamanya.

Di Amerika Serikat terdapat tempat-tempat untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon. Untuk mengetahui dimana saja, yuk simak 2 tempat untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon di Amerika Serikat dari H.I.S Travel Indonesia yuk! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Menyaksikan Keindahan Grand Canyon, Si Ngarai Besar Dengan Perpaduan Warna Yang Memukau Di Amerika Serikat Secara Langsung

image source : https://grandcanyon.com/

Grand Canyon ini terletak di Arizona Utara yang memiliki kedalam sekitar 1.700 m, lebar 29 km, dan panjang 450 km. Di bagian bawah Grand Canyon mengalir Sungai Colorado. Menurut sejarah geologi bumi, Grand Canyon ini terbentuk dan terukir indah karena pengikisan dari Sungai Colorado.

Pengikisan dari Sungai Colorado membuat lapisan batuan terpotong dan dataran tinggi menjadi terangkat. Oleh sebab itu, di sini kalian dapat melihat Grand Canyon dengan lanskap yang rumit dan apik. Pemandangan menakjubkan yang ditawarkan Grand Canyon membuat tempat ini tak sepi pengunjung tiap tahunnya.

Grand Canyon di tempat ini akan menampakkan warna yang berbeda-beda sesuai dengan cuaca, cahaya, dan musim. Jika kalian berkunjung saat matahari sedang terik, tembing atau dinding batu akan memperlihatkan campuran warna orange, keemasan, dan merah.

Perpaduaan ini membuat dinding batu seperti sebuah lukisan dan akan memukau mata yang melihatnya. Namun, jika kalian berkunjung saat matahari tenggelam, maka warna ungu, biru, dan hijau juga akan tercampur sempurna menjadi sebuah karya alam yang menakjubkan.

Waktu yang tepat untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon yang memiliki dua perpaduan warna sempurna ini yaitu saat siang menjelang sore. Pada waktu ini kalian dapat menyaksikan langsung pergantian warna di Grand Canyon. Mulai dari warna orange dan merah terang menjadi biru ungu yang menyejukkan.

Karena Grand Canyon di sini sangat luas, secara umum wilayahnya dibagi menjadi 3, yaitu Grand Canyon West, North Rim, dan South Rim. Setiap lokasi menawarkan keindahan alam masing-masing yang dapat kalian liat. Di Grand Canyon West kalian dapat menguji ardenali dengan melewati The Skywalk.

The Skywalk merupakan jembatan gantung yang terbuat dari kaca. Jembatan ini dibuat dengan kokoh dan menjamin keselamatan para pengunjung. Ketika berada di The Skywalk, kalian dapat melihat pemandangan dasar Grand Canyon West melalui kaca tersebut.

Saat berada di bagian utara Grand Canyon atau North Rim kalian dapat melakukan hiking dengan menyusuri North Kaibab Trail. Selain itu, coba juga mengunjungi Bright Angel Point  karena di sana kalian akan menemukan Roaring Springs, yang merupakan sumber mata air satu-satunya. Sangat menarik untuk dicoba bukan?

Keindahan di Grand Canyon memang tidak dapat diragukan lagi. Siapkan kameramu dan ambil gambar terbaik untuk dijadikan kenang-kenangan selama di Grand Canyon, Amerika yuk! Pasti sudah tidak sabar kan untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon di Amerika secara langsung?

Meskipun begitu, ketika berkunjung ke Grand Canyon, pastikan kalian memperhatikan keselamatan ya! Karena disini murni tebing yang sangat terjal. Jangan sampai terlena dengan keindahannya ya Travel Mates!

 

2. Menyaksikan Keindahan Grand Canyon Versi Berbeda Di Waimea Canyon Hawai, Amerika Serikat

image source : https://www.onlyinyourstate.com/

Waimea Canyon Hawai ini juga merupakan salah satu Grand Canyon terbesar di Amerika, dengan kedalaman hingga 900 m dan panjang sekitar 16 km. Tempat ini berada di Pulau Kauai dan menjadi ngarai terindah di sini.

Pulau Kauai memiliki Gunung Wai ale ale yang merupakan tempat terbasah di bumi. Karena itu, di tempat ini curah hujannya sangat ekstrim. Akibatnya, di bagian bawah Waimea Canyon terdapat Sungai Waimea yang terbentuk akibat curah hujan ekstrim tersebut.

Perpaduan warna coklat, hijau, merah, serta orange membuat mata pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Untuk itu jangan lupa mengabadikan keindahan alam yang satu ini ya.

Disini terdapat sebuah taman yang populer dikalangan para wisatawan yaitu Taman Waimea Canyon. Taman ini memiliki luas sebesar 1.866 hektar dan disekitarnya terdapat beberapa jalur untuk pendaki.

Jika ingin merasakan sensasi lain dalam menyaksikan Waimea Canyon, kalian dapat hiking dengan melewati jalur Kukui. Ketika melewati jalur ini, kalian akan sampai di tempat perkemahan Wiliwili.

Tempat perkemahan ini dekat dengan hutan Puu Ka Pele dan Sungai Waimea. Untuk itu pastikan cek cuaca terlebih dahulu saat akan berkemah ke sini, karena saat musim hujan Sungai Waimea dapat meluap sewaktu-waktu.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Oleh karena itu, saat berkunjung ke Hawai jangan lupa mampir ke Waimea Canyon ya! Menyaksikan keindahan Grand Canyon versi berbeda ini, pasti akan membuat Anda semakin tersadar betapa indahnya alam yang diciptakan oleh Tuhan semesta alam!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi 2 tempat untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon di Amerika Serikat. Pastikan kalian mengunjungi tempat-tempat tersebut saat ke Amerika ya. Kapan lagi menyaksikan indahnya Grand Canyon kalau bukan di Amerika.

Udara disini cukup sejuk hingga dapat membuat kalian betah berlama-lama. Oleh sebab itu, tempat ini cocok dijadikan lokasi berlibur kalian bersama dengan rombongan tour atau pasangan.

Dengan berlibur bersama teman, suasanan dan kegembiraanmu saat menyaksikan keindahan Grand Canyon akan semakin lengkap. Ayo mulai rencanakan jadwal perjalananmu di Amerika dan saatnya liburan bersama H.I.S Travel Indonesia!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

 

18
Sebarkan Artikel