Menyaksikan Keindahan Pantai Jangho di Kota Samcheok
08-06-2018
HIS Travel
Menyaksikan Keindahan Pantai Jangho di Kota Samcheok
Tips
Sebarkan Artikel

Korea Selatan memang penuh dengan misteri. Misteri disini bukan bermakna hal yang menyeramkan ya! Melainkan, pernyataan yang menggambarkan kekaguman akan keindahan alam yang ternyata banyak ditemukan di negri itu. Salah satunya, adalah keindahan pantai Jangho di Kota Samcheok.

 

Asal Muasal Nama Pantai Jangho, Yang Ada Di Kota Samcheok

Berdasarkan letak geografisnya, Kota Samcheok berada dalam provinsi Gangwon, korea selatan. Disalah satu desa yang masih dalam kewenangan pemerintah kota Samcheok ini terdapat kota yang bernama Jangho, yang memiliki perairan yang cukup unik untuk dijelajahi.

Betapa tidak? Airnya saja sangat jernih! Selain itu, desa nya juga sangatlah indah! Bersih, tertata dengan rapi. Bahkan, media ternama seperti CNN Go, melabeli desa ini dengan sebutan Naples “Desa Jangho dari Italia”. Nah, dari situlah nama pantai ini berasal.

 

Sebelum Membahas Keindahan Pantai Jangho di Kota Samcheok, Cari Tau Dulu Tentang Wisata Airnya Yuk!


Image source : http://sidomi.com/

Di perairan Jangho, kita dapat menemukan perairan yang teramat jernih. Selain itu ombaknya juga cukup tenang. Bahkan, kita bisa melakukan aktivitas snorkling, diving, kano, hingga arung jeram di beberapa spot yang ada disana.

Kesemua spot wisata dapat dikatakan terkelola dengan baik. Sehingga, Anda tak perlu ragu bila ingin mampir ke kota ini, saat berlibur ke Korea Selatan bersama H.I.S Travel nanti. Sekedar informasi, masyarakat desa Jangko orangnya ramah-ramah loh!

 

Desa Jangho Memang Dihuni Oleh Masyarakat Yang Ramah, Tapi Jumlah Mereka Tidak Seramai Yang Anda Bayangkan Loh!

Tak diragukan lagi, bahwa desa ini merupakan salah satu desa yang paling terawat di seantero Korea Selatan. Meskipun begitu, populasi penduduk dari desa ini sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak. Tercatat, hanya ada sekitar 72 keluarga yang mendiami desa ini.

Meskipun penduduknya tidak terlalu banyak, berkat sifat mereka yang menyambut baik para wisatawan yang datang, Anda akan menjadi lebih termudahkan dalam menemukan keperluan akomodasi Anda selama berwisata ke desa ini. Harga yang dipatok tidak terlalu mahal kok, tenang saja!

 

Menyaksikan Keindahan Pantai Jangho di Kota Samcheok Memang Menyenangkan!


Image source : https://www.flickr.com/photos/sunnybreaks/2592741962/

Berbeda dengan beberapa pantai lain yang airnya mungkin agak sedikit kotor. Disini, Anda dapat menyaksikan jernihnya perairan secara langsung. Tak sampai disitu, pasit pantainya juga cukup putih. Karena pantai ini cukup terawat, Anda dapat berjalan-jalan dengan nyaman tanpa takut menginjak sampah yang dibuang oleh wisatawan yang kurang bertanggung jawab.

Tetapi patut diingat ya, Anda juga harus turut serta menjaga kebersihan pantai cantik yang satu ini! Jangan sampai karena kelalaian Anda merusak keasrian pantai yang sudah dijaga oleh penduduk setempat dengan susah payah. Lagipula, pantai yang bersih dapat Anda jadikan latar berfoto yang keren kan?

Kemudian, untuk Anda yang pergi kemari di musim panas jangan lupa untuk membawa krim tabir surya ya! Panasnya cuaca di musim panas Korea Selatan rasanya cukup lumayan loh! Daripada Anda pulang dengan kulit yang lebih gelap, lebih baik Anda mengantisipasinya dengan krim tabir surya. Ya kan?

 

Tidak Betah Berlama-Lama Di Pantai Dan Hanya Ingin Menyaksikan Keindahan Pantai Jangho Dari Tempat Tinggi Yang Tidak begitu Jauh? Naik Saja Ke Jembatan Melengkung!


Image source : http://sidomi.com/

Seperti halnya salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang ada di utara Jakarta, pantai Jangho juga memiliki jembatan yang dapat dijadikan objek untuk berselfie. Setelah berselfie, Anda bisa melihat keindahan sekitar pantai Jangho dari atas jembatan. Pasti keren!

Kemudian, bila Anda melongo ke bawah jembatan ini, Anda akan dapat langsung melihat wisatawan lain yang berenang dengan aman. Ingin ikutan? Boleh saja kok! Tapi, jangan lupa untuk mempersiapkan skill berenang dan baju ganti ya! Agar traveling Anda semakin menyenangkan!

 

Tak Hanya Bisa Menyaksikan Keindahan Pantai Jangho Di Kota Samcheok, Anda Juga Dapat Menyaksikan Keindahan Alam Yang Satu Ini


Image source : https://www.flickr.com/photos/27114146@N07/2556993319/

Desa Jangho hanya memiliki wisata pantai dan air? Tunggu dulu! Kamera Anda harus tetap Anda standbykan. Terlebih bila Anda berminat untuk mengabadikan pemandangan indah yang menampilkan daratan berbatu yang menjulang dari permukaan air, yang beratapkan langit serta menampakan eloknya garis horizon.

Memang, harus diakui bahwa untuk mendapatkan hasil foto yang bagus memerlukan skill yang cukup mumpuni. Namun bila kamera yang Anda bawa memiliki segudang fitur yang terbilang canggih, apa iya, Anda masih tetap enggan mengabadikan indahnya pemandangan yang ada di alam sekitar pantai Jangho? Tentu tidak kan?

Namun bilapun Anda tetap ingin mengasah skill terlebih dahulu sebelum menjelajahi keindahan pantai Jangho dengan kamera kesayangan, rasanya tidak mengapa kok! Keputusan kembali di tangan Anda. Lagipula, bilapun skill Anda tidak terlalu bagus, Anda masih bisa mengandalkan kecanggihan teknologi yang ada. Lebih sederhana bukan?

 

Ingin Mampir Kemari Dan Menyaksikan Keindahan Pantai Jangho Di Kota Samcheok? Mudah Saja!

Meskipun jumlah penduduknya tidak terlalu banyak, desa Jangho yang berada di pinggiran kota Samcheok ini terbilang mudah untuk diakses. Ingin mampir kemari? Tumpangi saja kereta KTX yang dapat Anda naiki melalui stasiun Seoul, Tongri, ataupun Donghae yang menuju ke desa ini. Mudah kan?

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang keindahan pantai Jangho di Kota Samcheok. Setelah membaca artikel ini hingga usai, Anda tertarik untuk mampir kemari? Bila iya, jangan lupa hubungi H.I.S Travel untuk melakukan pemesanan paket liburan ke Korea Selatan ya! Sampai jumpa lagi di kesempatan yang selanjutnya!

Top image source : http://sidomi.com/

Sebarkan Artikel