Menyusuri 5 Pesona Keindahan Alam Slovenia
19-10-2019
HIS Travel
Menyusuri 5 Pesona Keindahan Alam Slovenia
City Travel
Sebarkan Artikel

Negara dengan ibukota Ljubljana ini berada di jantung Eropa, diantara pengunungan Alpen, laut Mediterania, Karst dan daratan Pannonia. Lain dari pesona Eropa yang terkenal dengan kemajuan ilmu pengetahuan, seni, arsitektur dan lain sebagainya, Slovenia sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Karenanya, tak mengherankan bila banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia ingin melihat secara langsung keindahan Alam Slovenia, saat mereka sedang mendapat waktu luang untuk berlibur ke negara yang satu ini. Travel Mates tentu juga ingin mengetahui keindahan alam Slovenia kan? Yuk simak beberapa spot yang menampilkan keindahan alam Slovenia, yang telah H.I.S Travel Indonesia rangkumkan berikut ini! Selamat menyimak!

 

1. Danau Bled, Keindahan Alam Slovenia Yang Memiliki Cerita Leganda

image source : https://www.flickr.com/photos/108389174@N04/37037417752/

Rasanya belum ke Slovenia jika anda belum berkunjung ke danau Bled. Danau ini dikenal sebagai surga karena keindahan alamnya juga legendanya. Di tengah danau Bled terdapat sebuah pulau yang merupakan satu-satunya pulau di Slovenia yang disebut pulau Bled.

Untuk bisa mengangkses pulau Bled, anda bisa menggunakan “pletna”, perahu tradisional khas Slovenia yang didayung oleh para pendayung “pletnars” dengan posisi berdiri. Anda ingin memiliki ruang pribadi tanpa dibantu pendayung? Anda bisa menyewa perahu kecil dengan maksimal muatan 3 orang dewasa.

Pulau Bled dulunya dipercaya sebagai tempat tinggal Dewi Cinta Bangsa Slavik Kuno “Ziva” dan disini terdapat gereja “Saint Mary” bertema ghotic. Menurut legenda, barang siapa yang berhasil membunyikan lonceng yang ada di lokasi gereja, segala keinginannya dapat terpenuhi. Pada bulan Februari, di pertengahan musim dingin, danau Bled menjadi tuan rumah Winter Swimming Cup sejak tahun 2010 yang mana pesertanya berasal dari berbagai negara di dunia.

 

2. Kastil Bled, Kastil Mempesona Di Tengah Keindahan Alam Slovenia

image source : https://www.flickr.com/photos/126616561@N08/18569275588/

Kastil Bled atau dalam bahasa Slovenia adalah Grad Blejski. Letaknya di kota Bled, diujung tebing setinggi 130 meter dan menghadap ke danau Bled. Kastil ini didirikan pada tahun 1011, namun direstorasi kembali tahun 1950 akibat gempa bumi. Merupakan yang tertua di Slovenia, kastil Bled memiliki arsitektur yang megah nan indah juga pemandangan alam yang sangat memesona bak kisah negeri dongeng.

Di bagian atas kastil terdapat kapel yang dibangun pada abad ke-16 bertema ghotic. Lokasi ini disebut sebagai salah satu lokasi pernikahan terindah di Eropa. Selain kapel, terdapat juga museum yang memamerkan benda peninggalan masa lalu serta menceritakan sejarah Kota Berdarah dari masa ke masa.

 

3. Gua Postojna, Salah Satu Gua Stalaktit dan Stalakmit Terbesar di Dunia

image source : https://www.flickr.com/photos/luis_ehlen/15113085930/

Gua Postojna atau Postojnska Jama merupakan gua stalaktit dan stalakmit yang memiliki pajang 5,3 km. Secara tidak sengaja gua ini ditemukan pada tahun 1818, lalu kemudian dibuka untuk umum pada tahun 1819.

Bila berwisata kemari, jangan lupa perhatikan pakaian dan sepatu yang anda pakai! Karena gua ini lembab dan dingin sepanjang tahun. Gua ini juga sering dijadikan tempat untuk acara musik blues dan event tahunan lainnya. Sejak dijadikan tempat wisata, disekitar gua terdapat juga berbagai penginapan dan restoran.

Selain bisa menikmati dengan berjalan kaki, tempat ini juga menyediakan kereta wisata. Kereta ini disediakan sejak tahun 1857, namun cara kerjanya masih di dorong manual oleh tour guide dan jalur keretanya juga 1 arah. Lalu kemudian di tahun 1964 kereta pun mulai dijalankan dengan mesin dan memiliki 2 jalur kereta. Anda tinggal duduk dan menikmati keindahan gua yang waktu tempuhnya bisa mencapai 1,5 jam perjalanan.

Meskipun begitu, tentu Anda tidak akan mudah menyerah dalam menikmati keindahan alam Slovenia di objek wisata alam yang satu ini kan Travel Mates?

 

4. Danau Bohinj, Danau Yang Seakan Mengarah Pada Ujung Dunia

image source : https://www.flickr.com/photos/125907354@N06/23721556851/

Danau cantik ini dijuluki sebagai ‘Danau di Ujung Dunia’, julukan ini berasal dari nama Desa Ukanc (dalam bahasa setempat artinya ‘ujung dunia’) yang terletak di dekat danau. Selain alasan itu, jarak perjalanan dari ibukota ke danau Bohinj ini memakan waktu kurang lebih 3 jam. Hanya saja akses jalan dan medan yang curam membuat perjalanan bisa sampai berminggu-minggu  hingga terasa seperti letaknya ada di ujung dunia.

Tapi Travel Mates tidak perlu khawatir, lamanya perjalanan akan terbayar dengan indahnya danau ini. Masuk dalam kawasan Taman Nasional Trigav, danau Bohinj memiliki luas sekitar  318 hektar, air jernih seperti kaca di danau glasial ini menawarkan ketenangan dan kedamaian jiwa. Lanskap hijau dari Pegunungan Alpen disekitarnya juga akan memanjakan mata Anda.

Bagaimana? Sudah tidak sabar ingin menikmati keindahan alam Slovenia? Berwisata kesini saja yuk!

 

5. Vintgar Gorge, Pahatan Sungai Yang Keindahan Alamnya Memanjakan Mata

image source : https://www.flickr.com/photos/goran74/42992193174/

Vintgar Gorge atau Soteska Vintgar ini merupakan ngarai yang dipahat oleh Sungai Radovna yang terletak di Taman Nasional Triglav. Memiliki aliran air sepanjang 1600 meter dan air terjun setinggi 13 meter.

Meskipun menyimpan pesona alam yang luar biasa, namun anda harus tetap berhati-hati karena dinding ngarai ini sangat tinggi dan terjal yakni sekitar 50-100 meter. Setiap tahun ribuan wisatawan mengunjungi Vintgar Gorge, namun musim puncaknya ialah di bulan musim panas sekitar bulan Juli dan Agustus.

Dijadikan objek wisata sejak tahun 1893, keindahan Vintgar Gorge bisa Travel Mates nikmati dengan berjalan kaki di jalan setapak kayu yang dibangun di sepanjang sungai. Jalan setapak ini akan berakhir di Air Terjun Sum, yang merupakan air terjun tertinggi di Slovenia.

Diatas ngarai ini terbentang jembatan batu yang merupakan jalan Kereta Api Bohinj. Jembatan tersebut dibangun sejak tahun 1906 dan masih beroperasi sampai sekarang. Bila berfoto disini, keindahan alam Slovenia pasti akan terabadikan dengan cantik deh! Terlebih, bila menggunakan kamera kesayangan Anda. Ya Kan Travel Mates?

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang keindahan alam Slovenia. Apakah Travel Mates sudah menentukan hendak mengunjungi salah satu objek wisatanya? Bahkan jika memiliki waktu lebih banyak tidak ada salahnya anda mengunjungi ke-5 tempat diatas. Jangan lupa libatkan H.I.S Travel Indonesia dalam setiap rencana kunjungan anda ya! Sampai jumpa lagi!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel