Menyusuri Sensoji (Asakusa Kannon Temple)
28-02-2020
HIS Travel
Menyusuri Sensoji (Asakusa Kannon Temple)
Jepang
Sebarkan Artikel

Asakusa selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan dari luar negeri ketika mengunjungi Tokyo. Kuil Senso-ji atau biasa disebut dengan Kuil Asakusa ini merupakan salah satu primadonanya. Gerbang Kaminarimon atau gerbang yang lebih dikenal akan gerbang dengan lentera raksasa ini selalu dipenuhi dengan para turis. Saking penuhnya, bahkan ingin berfoto dengan apik di sini pun akan cukup sulit. 

image source : https://jw-webmagazine.com/

Tetapi meskipun begitu, mengunjungi Asakusa selalu menjadi hal yang paling dinikmati oleh wisatawan dan selalu menjadi top list destinasi di Tokyo. Selain karena aksesnya yang sangat mudah dicapai karena Kuil Sensoji ini dilalui oleh 2 jalur Tokyo Metro, tersedia pula bus-bus kota yang melalui lokasi wisata ini.

image source : https://tokyocheapo.com/

Asakusa tidak hanya menyajikan keunikan kuil Sensoji, tetapi juga pemandangan khas Tokyo yang tradisional juga modern sekaligus. Pengunjung juga bisa menemukan berbagai toko souvenir khas Jepang, lengkap mulai dari gunting kuku, kipas, baju, sandal, camilan, kue, bahkan kaus kaki yang unik pun di jual di toko-toko yang berjejer di sepanjang kiri–kanan jalur menuju kuil Sensoji. Nama jalan ini adalah Nakamise, atau biasa disebut dengan Nakamise Street. Bisa dibilang sepanjang jalan ini adalah salah satu pusatnya tempat berbelanja oleh-oleh di Tokyo. 

image source : https://matcha-jp.com/

Di jam-jam tertentu, sepanjang jalan ini akan sangat penuh dengan pengunjung. Kalau sudah sampai di sana, jangan lupa untuk mencicipi berbagai camilan khas yang enak-enak di sana ya. Untuk para wisatawan muslim, tersedia pula cafe yang muslim friendly. Tempat beribadah juga ada tidak jauh dari Kuil Sensoji, yaitu di Dar Al Arqam Masjid.

image source : https://jw-webmagazine.com/

Nah, selain hiruk pikuk sehari-hari yang ada di Kuil Sensoji, Travel mates juga jangan melewatkan meriahnya festival Sanja Matsuri di Kuil Sensoji ya. Festival yang diadakan selama tiga hari setiap tahunnya, kamu akan melihat 100 mikoshi (kuil portabel) yang diarak oleh ratusan orang. Ada juga mikoshi yang diarak khusus oleh para wanita dan anak-anak.  Mikoshi sendiri memiliki makna di mana dewa Shinto (Kami) secara simbolis ditempatkan ke dalam mikoshi dan diarak di jalan-jalan untuk membawa nasib baik untuk bisnis lokal dan penduduk. 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel