5 Alasan Mengapa Anda Harus Berkenalan Dengan Mikyan Si Karakter Jeruk Imut Dari Ehime
19-02-2019
HIS Travel
5 Alasan Mengapa Anda Harus Berkenalan Dengan Mikyan Si Karakter Jeruk Imut Dari Ehime
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang memiliki banyak prefektur yang terkenal akan potensi wisatanya. Dan dari sekian banyak prefektur tersebut, ternyata Ehime merupakan prefektur yang cukup unik. Betapa tidak? Prefektur ini bahkan memiliki maskot, yang diberi nama Mikyan si karakter jeruk imut dari Ehime!

Memang sih, bukan hanya Ehime saja yang memiliki maskot untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke daerahnya. Hanya saja, maskot ini terbilang lain daripada maskot yang lain. Sebab, karakternya begitu kuat dan tidak hanya sekedar menjadi penghias poster saja. Melainkan, ada banyak makna tersirat yang dihadirkan oleh maskot tersebut.

Travel Mates ingin tau makna-makna tersirat yang dihadirkan oleh mikyan si karakter jeruk imut dari Ehime tadi? Bila iya, simak terus artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak ya travel Mates!

 

1. Mikyan Adalah Karakter Jeruk Imut Lucu Dari Ehime

image source : kosublog.com

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Mikyan adalah karakter jeruk imut lucu dari Ehime. Karakter ini bukan sembarang jeruk. Bukan jeruk nipis ataupun jeruk lemon. Melainkan, jerik mandarin yang bisa ditemukan dengan cukup mudah di Ehime, terlebih ketika panen raya tiba.

Mikyan sendiri merupakan karakter fiksi. Ia mahluk separuh anjing dan separuh mikyan (jeruk mandarin) yang digambar pembuatnya dengan raut wajah imut nan menggemaskan. Meskipun tokohnya tidak bisa ditemukan di dunia nyata, Travel Mates masih memiliki banyak cara kok untuk dapat mengetahui tentang kelucuan karakter jeruk mandarin dari prefektur Ehime ini!

 

2. Bukan Sekedar Gambar 2 Dimensi, Karakter Mikyan Ternyata Maskot Yang Menggambarkan Besarnya Potensi Budidaya Jeruk Lokal Ehime!

image source : kosublog.com/

Semua orang yang pernah berwisata ke Ehime tau, bahwa prefektur ini cukup terkenal dengan citarasa manis dari jeruk lokalnya. Selain manis, jeruk disini bentuknya juga ada yang unik, berbentuk kotak.

Selain di Prefektur Ehime, sebenarnya jeruk yang dipanen disini juga dijual di luar wilayah prefektur ehime sih. Namun, tentunya merasakan sensasi kesegaran buah jeruk Ehime langsung di tempat asalnya pasti akan membuatmu mendapat kesan yang tak terlupakan!

 

3. Selain Jeruk Lokal, Banyak Barang Serba-serbi Mikyan Si Karakter Jeruk Imut Dari Ehime Yang Dijual Oleh Penjual Oleh-oleh Setempat

image source : kosublog.com/

Kembali berbicara tentang Mikyan si karakter jeruk imut lucu dari Ehime. Selain dijadikan maskot utama di poster yang mempromosikan Ehime sebagai objek destinasi wisata, ternyata karakter ini juga dijadikan objek utama untuk berbagai barang pernak-pernik cinderamata yang khas dari Prefektur ini loh!

Di toko-toko souvenir, Travel Mates dapat menemukan pena bergambar Mikyan, alat tulis, stiker, bahkan kaus kaki yang ada gambar mikyan nya! Tak hanya tersedia dalam versi baik, Mikyan versi jahat juga ada!

Karakter Mikyan versi jahat digambarkan dalam warna yang lebih gelap dari mikyan yang dapat dengan mudah dijumpai saat mampir ke Ehime. Meskipun karakternya jahat dan agak menyeramkan, penampakan Mikyan jahat juga tak kalah imut kok! Cocok untuk dijadikan oleh-oleh juga lah pokoknya!

 

4. Meskipun Lucu, Penjualan Barang Serba-serbi Mikyan Si Karakter Jeruk Imut Hanya Terbatas Di Prefektur Ehime Saja

image source : twitter.com/mondomascots/

Berbeda dengan jeruk Ehime yang bisa dibeli di luar prefektur Ehime, barang-barang cinderamata Mikyan agaknya hanya dapat Anda jumpai di prefektur ini saja. Sebab, komoditas yang satu ini memang sengaja tidak diperjual belikan di luar wilayah Ehime.

Di dalam wilayah Ehime sekalipun, terdapat beberapa kios oleh-oleh yang tidak menjual marchendise Mikyan yang terkenal akan keimutan nya tadi. Untuk itu, ketika Travel Mates berlibur kemari dan ingin membeli salah satu cindera mata bertema Mikyan, jangan ragu untuk membelinya ya!

Daripada di kemudian hari timbul rasa penyesalan juga kan? Lagipula, cinderamata Mikyan juga imut-imut untuk dikoleksi. Tidak ada salahnya lah membeli satu atau dua barang untuk dibawa pulang dan dipajang di rak kenang-kenangan!

 

5. Mikyan Si Karakter Jeruk Imut Adalah Pilihan Yang Tepat Untuk Dijadikan Buah Tangan Untuk Orang Tercinta, Selain Jeruk Ehime

image source : kosublog.com/

Berdasarkan pengamatan kami, para wisatawan baik lokal maupun macanegara biasanya membeli jeruk Ehime dalam jumlah yang lebih untuk dijadikan buah tangan saat kembali pulang. Hal ini dirasa wajar, sebab jeruk Ehime, merupakan salah satu jenis buah yang cukup disukai oleh banyak orang karena citarasanya yang nikmat.

Selain jeruk Ehime, sebenarnya masih ada lagi oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Tentu ini merupakan solusi alternatif bagi Anda yang tidak mau direpotkan dengan membawa berkilo-kilo jeruk di dalam bagasi barang bawaan.

Oleh-oleh tersebut, tak lain dan tak bukan adalah cinderamata bertema Mikyan yang sempat kami bahas diatas tadi. Lagipula, harga cinderamata Mikyan juga tidak terlalu mahal! Selain terjangkau, membawa cinderamata pasti lebih mudah dibandingkan dengan harus membawa berkilo-kilo jeruk mandarin ketika hendak pulang ke Indonesia. Travel Mates tentu setuju dengan hal ini kan?

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 alasan mengapa Anda harus berkenalan dengan Mikyan si karakter jeruk imut dari Ehime. Bagaimana? Sudah selesai merencanakan liburan Anda ke Jepang bersama H.I.S Travel Indonesia? Bila masih ada hal yang ingin dikonsultasikan perihal rencana liburan Anda, jangan ragu untuk mengonsultasikan hal tersebut ke kami ya Travel Mates!

Cukup sekian dulu artikel tentang 5 alasan mengapa Anda harus berkenalan dengan Mikyan si karakter jeruk imut dari Ehime, terimakasih telah menyimak artikel ini hingga usai! Bila memang dirasa bermanfaat, boleh dishare ya artikelnya! Sampai jumpa lagi di lain waktu!

Sebarkan Artikel