Yuk Mencoba 5 Minuman Tradisional Khas Eroa ini! (Non-Alkohol)
24-04-2019
HIS Travel
Yuk Mencoba 5 Minuman Tradisional Khas Eroa ini! (Non-Alkohol)
Food
Sebarkan Artikel

Setiap negara pasti memiliki makanan atau minuman khas tradisional mereka. Biasanya minuman dan makanan tradisional itu yang menjadi ciri khas di negara tersebut. Nah jika travel mates berlibur ke tempat lain misalnya luar negeri mungkin maka travel mates tentu saja harus mencicipi makanan dan minuman khas negara tersebut bukan? Karena mungkin bisa jadi tak bisa kita temukan di Indonesia. Nah kali ini HIS Travel Indonesia akan membahas mengenai Benua Eropa, tepatnya membahas mengenai beberapa minuman tradisional khas Eropa non-alkohol yang wajib travel mates cicipi. Tak usah menunggu lagi, let’s check this out!

1. Kompot – Rusia

Hasil gambar untuk KOMPOT

image source : Kwestia Smaku

Minuman pertama yang wajib travel mates coba adalah minuman dari Rusia yaitu Kompot. Kompot sendiri merupakan minuman yang berasal dari buah-buahan dan dijadikan sebagai sari buah yang kaya rasa. Beberapa jenis buah yang digunakan untuk membuat kompot biasanya adalah buah kering, kemudian berbagai jenis beri, dan mungkin beberapa buah yang bisa diawetkan. Lalu apakah rasanya manis? Nah rasa kompot ini akan sesuai atau tergantung dengan jenis buah yang digunakan sebagai bahannya. Tingkat kemanisan dari minuman bernama Kompot ini akan tergantung buahnya, bila kualitasnya baik dan rasa aslinya manis maka Kompot juga akan terasa manis dan segar.

2. Caffe Shakerato – Italia

Hasil gambar untuk Caffe Shakerato

image source : TripSavvy

Banyak sekali makanan atau minuman yang bisa kita cicipi di Italia, salah satu minuman khas Italia yang bisa memikat hati travel mates adalah caffe shakerato. Minuman ini bisa kita nikmati ketika kita berkunjungi ke Italia pada musim panas. Pada beberapa tahun terkahir, Caffe Shakerato ini sangatlah terkenal di Eropa. Minuman yang siap menggoda selera travel mates ini merupakan campuran espresso dan juga pemanis yang baru saja dibuat secara fresh yang dicampur menggunakan es batu dalam pengocok martini. Rasanya sungguh luar biasa, melebih es kopi yang biasa travel mates nikmati.

3. Hot Mulled Cider – UK

Hasil gambar untuk . Hot Mulled Cider

image source : Food Network

Next, minuman ketiga tradisional yang harus travel mates cicipi adalah Hot Mulled Cider. Minuman yang siap mengangatkan musim dingin travel mates ini berasal dari UK. Hot Mulled Cider merupakan salah satu rekomendasi minuman di musim dingin yang bagus untuk pilihan travel mates! Hot Mulled Cider merupakan jus apel segar yang diberi beberapa tambahan seperti jeruk atau lemon, cengkeh, allspice, pala, dan juga kayu manis untuk membutnya menjadi ramuan yang hangat. Yuk coba bagaimana hangat dan segarnya minuman ini!

4. Anijsmelk – Belanda

Hasil gambar untuk Anijsmelk

image source : Tribun Travel - Tribunnews.com

Yang keempat berasal dari Belanda yaitu bernama Anijsmelk. Minuman tradisional ini merupakan minuman hangat yang bisa kita gunakan untuk menghangatkan badan di musim yang dingin. Terbut dari kombinasi susu kental yang berkualitas tinggi dengan gula dan madu sempurna. Namun sebenarnya Anjismelk yang seperti itu sudah merupakan variasi, Anijsmelk yang asli ini lebih aman bagi kesehatan karena bebas gula dan dibuat dari biji adas manis yang harus direbus menggunakan susu. Nah dari melihat gambarnya apa travel mates ingin mencobanya?

5. Apfelschrle – Jerman

Hasil gambar untuk Apfelschorle

image source : cookpad.com

Minuman menyegarkan tradisional terkhir yang bisa travel mates coba adalah Apfelschrle yang berasal dari Jerman. Minuman ini merupakan minuman yang unik tapi menyegarkan. Apfelschrle ini merupakan gabungan dari jus apel asli dengan air soda. Karena terdapat campuran soda maka jus apel tidak akan terlalu terasa manis. Tidak hanya menyegarkan saja, namun jus apel juga mengandung kalori yang cukup rendah. Jika pergi ke Jerman maka cicipilah

Nah itut tadi beberapa info yang bisa kami sampaikan. Jika ingin jalan-jalan ke Eropa yuk ikuti HIS Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel