Miyajima Water Fireworks Festival
29-07-2018
HIS Travel
Miyajima Water Fireworks Festival
People & Culture
Sebarkan Artikel

Mengunjungi Jepang di Musim Panas ternyata tidak kalah asiknya dibandingkan mengunjungi Jepang di musim-musim lainnya. Apalagi karena banyaknya digelar berbagai festival di setiap daerah, sudah menjadi daya tarik tersendiri.

Di Miyajima juga diselenggarakan festival yang super menarik di musim panas ini. Namanya adalah Miyajima Water Fireworks Festival. Mendengar namanya saja sudah tahu kan, kalau festival ini adalah festival kembang api. Jepang memang sudah dikenal akan keindahan festival kembang apinya, lho. 

Meskipun bukan merupakan festival kembang api terbesar, tetapi Miyajima Fireworks Festival tetap merupakan event yang ditunggu-tunggu wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi dengan latar belakang torii (gerbang kuil) yang berada di tengah laut, semakin menambah daya tarik festival yang satu ini. Festival tahunan ini sudah menarik lebih dari 300,000 pengunjung setiap tahunnya.

image source : https://allabout-japan.com/en/article/3371/

Pertunjukan kembang api dipusatkan di sekitar torii dari Kuil Itsukushima. Selama event berlangsung, kurang lebih ada 5000 kembang api yang digunakan dan 200 diantaranya diluncurkan tepat dibelakang torii dari air. Posisinya sangat dekat, hanya menyisakan jarak aman untuk menghindari agar torii tidak terbakar.

image source : https://allabout-japan.com/en/article/3371/

Hiruk-pikuk musik, suara ledakan kembang api dan sorak-sorai penonton mencapai klimaks ketika kembang api meledak terus menerus dan membuat langit, laut dan torii disinari cahaya yang menyilaukan.

image source : https://wow-j.com/en/Allguides/hiroshima/sightseeing/01256_en/

Setelah festival berakhir, terminal feri akan sesak dengan banyaknya orang-orang yang meninggalkan pulau. Untuk mengatasi hal tersebut, jumlah feri dan kereta api juga ditambahkan untuk mengurangi kepadatan pengunjung. Kalau kamu tidak ingin ikut berdesak-desakan ketika pulang, bermalam di Pulau sangat dianjurkan. Namun, akomodasi terbatas sehingga kamu harus memesan dari jauh-jauh hari ya.

 

Miyajima Water Fireworks Festival

Alamat : 1162-18, Miyajima-cho, Hatsukaichi-shi, Hiroshima-ken

Lokasi Festival : Launched from off the shore of torii gate of the Itsukushima Shrine

Tanggal Festival : Akhir bulan Agustus setiap tahun

Stasiun Terdekat: Momijidani Ropeway Station | Miyajima Ferry Terminal 

Waktu Pertunjukan : 19:30 - 21:00

Sebarkan Artikel