Mudahnya Akses Wisata Dengan Nikko Pass
17-10-2018
HIS Travel
Mudahnya Akses Wisata Dengan Nikko Pass
Tips
Sebarkan Artikel

Tobu Railway menawarkan dua tipe pass dengan penawaran diskon kepada wisatawan asing untuk mengunjungi Nikko dari Tokyo. Kedua pass dengan penawaran diskon tersebut sudah termasuk perjalanan pulang pergi ke Nikko dan rute bebas di area tertentu.

The Nikko World Heritage Area Pass mencakup tiket pulang pergi dari Tokyo, serta pass untuk perjalanan bebas dengan bus di pusat area Nikko dan kereta antara Nikko dan area Kinugawa Onsen. Pass ini berlaku selama dua hari berturut-turut.

The Nikko All Area Pass juga berlaku untuk bus-bus antara Nikko dan Okunikko, serta beberapa alat transportasi lain yang ditunjuk di daerah Nikko. Pass ini berlaku selama empat hari berturut-turut.

Perjalanan ke Nikko merupakan perjalanan jarak pendek dari Tokyo yang menjadikan day-trip lebih mudah. Kamu bisa memulai perjalanan dari Stasiun Asakusa di Tokyo, Nikko dapat dicapai dalam waktu kurang dari dua jam dengan menggunakan kereta ekspres terbatas "Spacia" yang berjalan di Jalur Tobu.

Sumber gambar: https://www.japan-guide.com/
Peta di atas merupakan area yang bisa dicover menggunakan kedua pass di tersebut. Kamu bisa lihat informasi harga dan pemesanan di sini.

Validitas:
1. Pass ini mencakup sekali perjalanan pulang pergi dengan Tobu Railway sepanjang jalur Skytree / Nikko Line dari Stasiun Asakusa, Tokyo ke Nikko dan rute kembali. Pass tidak berlaku untuk kereta ke atau dari Stasiun Shinjuku. Kamu tidak mungkin untuk turun di stasiun antara Asakusa dan daerah Nikko, kecuali di Stasiun Skytree Tokyo dan Stasiun Tochigi.
2. Perjalanan rute pulang pergi seluruhnya jika dilakukan dengan kereta express dan kereta lokal dibandingkan dengan kereta limited express yang lebih cepat. Jika menggunakan kereta limited express, biayanya harus dibayar secara terpisah, tetapi terdapat penawaran diskon 20% (sekitar 1.100-1.200 yen untuk one way).
3. Di area Nikko, kedua pass tersebut melewati jalur bus dan kereta api berikut:
- Bus Tamasya Tobu World Heritage yang memiliki rute loop mencakup seluruh area Nikko.
- Bus Tobu yang melewati jalur Stasiun Nikko dan Pemberhentian Bus Rengeishi.
- Non-express Tobu trains antara Nikko, Shimo-Imaichi dan Shin-Fujiwara
4. The Nikko All Area Pass juga mencakup bus, kapal, dan ropeway sebagai berikut:
- Bus-bus Tobu antara Stasiun Nikko, Danau Chuzenjiko dan Yumoto Onsen
- Bus-bus Tobu di antara Danau Chuzenjiko dan Hangetsuyama
- Bus-bus Tobu antara Stasiun Nikko, Air Terjun Kirifuri dan Kirifuri Kogen
- Bus-bus Tobu di antara Kinugawa Onsen, Tobu World Square, dan Edo Wonderland
- Bus ramah lingkungan antara Akanuma dan Senjugahama di ujung barat Danau Chuzenjiko
- Kapal wisata di Danau Chuzenjiko
- Akechidaira Ropeway
5. Kedua pass di atas memberikan diskon untuk fasilitas wisata, restoran, dan toko yang dipilih.
6. Kawasan Nikko World Heritage Pass berlaku hingga dua hari berturut-turut (berlaku hitungan harian), sedangkan Nikko All Area Pass berlaku hingga empat hari berturut-turut.
7. Tiket hanya dapat digunakan oleh orang-orang dengan paspor non-Jepang.

Kedua pass di atas kami rekomendasikan menjadi akses transportasi mudah untuk berlibur di Jepang. Nikko World Heritage Area Pass (seharga 2.000 yen) sekitar 720 yen lebih murah daripada pass perjalanan pulang pergi antara Tokyo dan Nikko. Sangat cocok untuk orang-orang yang hanya mengunjungi kuil di pusat kota Nikko, sedangkan Nikko All Area Pass sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang juga mengunjungi daerah Okunikko di sekitar Danau Chuzenjiko. Aksesnya bahkan lebih mudah bagi wisatawan yang juga mengunjungi area Kinugawa Onsen.

Selain itu, Bus Tobu menawarkan beberapa pass untuk penggunaan bus sepuasnya di sekitar Nikko yang dapat dibeli di Stasiun Tobu Nikko dan Stasiun JR Nikko, berikut informasi lengkapnya:
- Yumoto Onsen Free Pass (3000 yen): Dua hari antara Nikko dan Yumoto Onsen.
- Chuzenji Onsen Free Pass (¥ 2.000): Dua hari antara Nikko dan Chuzenji Onsen.
- Kirifuri no taki Free Pass (600 yen): Satu hari antara Nikko dan Kirifuri Waterfall.

Nikko Pass menawarkan kemudahan akses untuk menikmati suasana khas tradisional Jepang seutuhnya mulai dari kuil hingga pemandangan yang menakjubkan. Rencanakan perjalanan ke Jepang bersama H.I.S. Travel Indonesia.

Sebarkan Artikel