3 Museum Seni yang ada di Roppongi Jepang
21-07-2018
HIS Travel
3 Museum Seni yang ada di Roppongi Jepang
People & Culture
Sebarkan Artikel

Jika pergi ke Jepang, tak hanya harus pergi ke Tokyo saja ya. Banyak sekali kota di prefektur yang tersebar di Jepang yang memiliki beragam tempat wisata yang unik dan menyenankan. Salah satu kota yang wajib Anda kunjungi adalah Roppongi yang merupakan cerminan dari kehidupan masyarakat Jepang yang elit dan kelas atas. Walau begitu ternyata di Roppongi kita bisa menemukan berbagai obyek wisata yang di dalamnya menyimpan seni. Pada kesempatan kali ini, H.I.S. Travel Indonesia akan mengajak Anda untuk menikmati museum seni yang ada di Roppongi . Penasaran kan museum apa saja yang bisa kita kunjungi di tempat ini? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Museum Seni Mori

source : flickr

Museum pertama yang berada di Kota Roppongi adalah Museum Seni Mori. Apakah Anda semua tahu dimana letak dari Museum Seni Mori yang satu ini? Museum Seni Mori ini terletak di lantai 53 di Gedung Roppongi Hills. Tinggi sekali letaknya? Karena letaknya di lantai 53, maka Museum Seni Mori ini mendapatkan julukan sebagai museum tertinggi indoor di Jepang.

Sudahkan Anda mengetahui tentang museum yang satu ini? Jika belum maka kali ini kami akan memberikan informasi yang jelas dan singkat mengenai Museum Seni Mori ini. Museum Seni Mori ini dirancang oleh Richard Gluckman yang juga merancang Museum Srni Whitney New York serta Museum Seni Guggenheim Jerman. Sebelum memasuki museum ini kita akan disambut dua eksalator.

Lalu apa saja yang bisa kita nikmati di Museum Seni Mori ini? Ketika sampai di Museum Mori kita bisa melihat pameran karya seni yang berasal dari Luar ataupun dalam negeri. Kita bisa menikmati berbagai karya yang unik yang mungkin tak bisa kita temukan di tempat yang lainnya. Museum Seni Mori ini akan sangat padat dan ramai pengunjung pada hari Sabtu dan juga Minggu, jadi jika Anda tidak ingin merasakan padatnya museum maka jangan pergi kesini Sabtu dan Minggu ya. Mungkin banyak yang bekum mengetahui jika di Museum Seni Mori ini dulunya pernah menggelar Pajangan Muse yang merupakan hasil seniman Alfons Mucha pada abad ke-19 silam.

Bahkan juga pernah dilakukan pagelaran atau pameran Dunia Tim Burton yang merupakan karya dari Tim Burton, seorang sutradara film horor terkenal.

Untuk masuk ke museum yang memajang seni yang modern dan juga kekinian ini Anda perlu membayar untuk tiket masuknya ya. Selain itu Museum Seni Mori ini juga dibuka hingga jam 22.00 sehingga bagi Anda yang mungkin hanya punya waktu di malam hari maka bisa mengunjunginya juga karena museum ini buka hingga malam hari. Bagiamana, tertarik tuk mengunjunginya?

2. Museum Suntory

source : flickr

museum seni yang ada di Roppongi yang kedua adalah Museum Suntory, jika Anda ingin menjelajah Jepang sambil menikmati sejarah, seni, dan juga budayanya maka kami menyarankan supaya Anda mengunjungi museum yang satu ini. Museum Suntory ini adalah museum yang khusus untuk memperkenalkan karya seni Jepang. Di Museum Suntory ini kita bisa mengenal, melihat, mendengar, dan merasakan seni Jepang yang mungkin tak bisa kita kenal di tempat lainnya.

Apa saja yang bisa kita temukan di Museum Suntory ini? Kita bisa melihat berbagai koleksi lukisan Jepang Kuo, kemudian koleksi Porselen Jepang Kuni, ada juga koleksi kain khas Jepang. Selain itu di Museum Suntory ini kita bisa menemukan Byobu, sekat untuk ruangan atau rumah yang digunakan pada masa Jepang Kuno.

Jika Anda beruntung maka Anda bisa mengikuti workhsop yang diadakan secara rutin di tempat ini. Kita bisa mengikuti workhsop yang mana menjeleskan berbagai benda pameran dan juga kajian non rutin mengenai seni khas Jepang. Bagi Anda yang mungkin tak mengetahui seni Jepang sama sekali maka wajib untuk mengikuti workshop yang satu ini karena di tempat ini kita akan diajari mengenai seni Jepang dari 0. Selama pameran berlangsung Anda juga bisa meminjam alat khusus berupa alat audio pemandu untuk wisata yang tak hanya tersedia dalam bahasa Jepang namun juga ada dalam bahasa Inggris.

3. Museum Seni Nasional Tokyo

source : flickr

Museum terakhir adalah Museum Seni Nasional Tokyo. Museum yang satu ini merupakan Museum yang memiliki ruang pameran terbesar di Jepang. Museum Seni Nasional Tokyo ini dibuka oleh masyarakat umum, yang artinya masyarakat umum tidak hanya bisa melihat karya seninya saja namun juga bisa mengirim karya seni sehingga karya seninya di pajang di museum ini. Bahkan ada beberapa karya seni dari luar negeri yang terkenal dipajang di tempat ini.

Di Museum Seni Nasional Tokyo ini Anda bisa melihat berbagai macam seni yang terkenal dan modern.  Walaupun begitu, kita juga bisa memperkaya wawasan dengan melihat berbagai macam seni tradisional atau kuno khas Jepang.

Uniknya di dalam museum ini terdapat berbagai toko souvenir, restoran, dan juga kafe yang bisa kita kunjungi. Selain itu Museum Seni Nasional Tokyo ini juga menyediakan fasilitas untuk penyandang ketunaan, misalnya saja toilet serbaguna yang tersebar di 10 tempat, lalu ada juga pinjaman tongkat untuk berjalan dan kursi roda sehingga yang bisa menikmati museum ini tidak terbatas.

Nah itu tadi museum seni yang ada di Roppongi, jika ingin mengunjungi salah satunya maka Anda bisa berlibur bersama kami H.I.S. Travel Indonesia. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sebarkan Artikel