10 Festival Musim Semi Korea Terindah
28-03-2018
HIS Travel
10 Festival Musim Semi Korea Terindah
City Travel
Sebarkan Artikel

Musim semi adalah salah satu musim favorit banyak orang-orang. Ketika musim semi, bunga-bunga bermerkaran, akan menjadi lebih indah jika kita bisa melihat bunga sakura bermekaran. Jika kalian ingin melihat keindahan bunga sakura secara langsung, maka kamu harus pergi ke negara tertentu karena di Indonesia kita tidak bisa melihat pohon bunga ini. Salah satu negara yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati musim semi selain Jepang adalah Korea Selatan. Ketika datang waktu musim semi, maka banyak sekali festival yang bisa kita datangi. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan informasi kepada kamu semua mengenai festival musim semi Korea yang bisa kamu kunjungi :

1. Gurye Sansuyu Festival

Hasil gambar untuk gurye sansuyu festival

image source : http://koreatourinformation.com

Jika kamu ingin pergi ke Korea untuk melihat keindahan musim semi maka kami menyarankan supaya kalian datang ke Gurye Sansuyu Festival. Festival yang satu ini dilaksanakan di desa Sangwi dimana bunga Sansuyu mekar dengan indahhnya. Jika biasanya musim semi identik dengan bunga sakura, maka di Gurye Sansuyu Festival ini identik dengan ratusan pohon di sepanjang jalan pedesaan yang penuh dengan pohon bunga Sansuyu yang mekar warna kuning menawan inii. Asal kalian tahu saja jika di Korea Selatan sendiri, bunga yang satu ini dimanfaatkan dalam pembuatan the, alkohol, sampai berbagai makanan dan kamu bisa mencicipiinya jika kamu mengunjungi festival yang unik ini.

2. Gwayang International Maehwa Festival

Hasil gambar untuk gwangyang international maehwa festival

image source : http://m.koreapost.com

Festival yang kedua dan bisa kamu kunjungi ketika berada di Korea adalah Gwayang International Maehwa Festival. Feestival yang satu ini dilaksakan di desa Maehwa yang tak jauh jaraknya dari kota Gwayang provinsi Jeollanam-do. Tidak hanya masyarakat lokal saja, ketika musim semi tiba Maehwa juga bisa menarik wisatawan asing karena daerah ini adalah salah satu daerah di Korea yang cukup banyak ditumbuhi berbagai macam jenis pohon salah astunya adalah bunga sakura. Selain bunga sakura ada juga bunga Maehwa yang mekar dengan cantik dan memiliki kelopak warna putih seperti salju. Jangan lupa mampir ke festival ini ya!

3. Jinhae Gunhanje Festival

Hasil gambar untuk jinhae gunhangje cherry blossom festival

image source : https://www.dreamstime.com

Next, ada Jinhae Gunjae Festival. Festival yang selalu diadakan ketika musim semi datang ini menjadi favorit para wisatawan asing. Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin secara langsung melihat keindahan bunga sakura maka kami menyarankan supaya kamu mendatangi Jinhae Gunhanje Festival ini. Disini kita bisa melihat ratusan bunga sakura yang mekar di sepanjang jalanan kota. Jika kamu ingin berkunjung ke festival ini maka sebaiknya kamu datang pada bulan April hingga awal Mei. Untuk lebih pasti lagi maka kamu bisa mengeceknya di website resminya.

4. Jeju Cherry Blossom Festival

Hasil gambar untuk jeju cherry blossom

image source : https://www.havehalalwilltravel.com

Siapa yang tidak kenal dengan pulau Jeju? Pulau yang terkenal dengan berbagai macam keindahannya ini merupakan salah satu daerah yang ramai dikunjungi ketika musim semi tiba. Ketika musim semi tiba, wisatawan yang datang ke Jeju akan meningkat sangat tajam karena kebanyakan orang hadir untuk melihat secara langsung Jeju Cherry Blossom Festival. Banyak sekali yang bisa kita lakukan di festival ini, mulai dari menikmati keindahan bunga sakura sampai menonton konser artis KPOP secara gratis. Jika masih bingung ingin menghabiskan musim semi dimana maka tak ada salahnya memilih Jeju Cherry Blossom Festival ya!

5. Hwagae Cherry Blossoms Festival

Hasil gambar untuk hwagae cherry blossom festival

image source : http://endlesstravelingmap.blogspot.co.id

Festival musim semi Korea yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Hwagae Cherry Blossoms Festival. Kamu bisa datang ke daerah Hwagae mulai bulan April, karena di sepanjang jalan deretan bunga sakura berwarna pink akan mekar dengan indahnya. Jika kamu tidak tahu dimana itu Hwagae, Hwagae berada di daerah Gyeongsangnam-do. Jalanan sepanjang 4,5 km ini ditumbuhi ratusan bunga sakura dan semakin indah ketika musim semi tiba. Selain bisa menikamti indahnya bunga sakura, kamu juga akan disuguhi berbagai macam pertunjukan budaya khas Korea Selatan.

6. Cheungpunghoban Cherry Blossom Festival

Hasil gambar untuk cheongpunghoban festival

image source : http://koreatphostelguesthouseseoul.blogspot.co.id

Festival bunga sakura yang satu ini diadakan di daerah Cheongpungho, jika kamu ingin merasakan keindahan musim semi di tepi danau maka kamu wajib datang ke festival yang satu ini. Karena disinilah kita bisa menikmati keindahan bunga sakura, bunga azalea, dan bunga liar di tepi danau yang mekar dengan indahnya. Selain itu kita bisa menikmati pemandangan indah danau Cheongpungho. Yang unik, akan ada juga pertunjukan seperti bungee jumping dan jenis olahraga lainnya yang dilakukan di danau Cheongpungho ini. Bagi kamu yang seorang penyuka fotografi maka wajib datang ke festival ini ya!

7. Incehon Baeksa Sansuyu Blossom Festival

Hasil gambar untuk incheon baeksa festival

image source : https://en.trippose.com

Jika ingin pergi ke daerah yang tak jauh dari Seoul yaitu Incheon maka kamu bisa mendatangi Incehon Baeksa Sansuyu Blossom Festival ini. Di festival ini kita bisa melihat keindahan bunga Sansuyu yang sedang mekar dengan indahnya. Selain itu kita juga bisa melihat berbagai macam acara lainya yaitu permainan Tuho dan Geunetagi. Incehon Bakesa Sansuyu festival ini sering menjadi ajang perkumpulan bagi para fotografer.

8. Yeuido Spring Flowers Festival

Hasil gambar untuk yeouido park cherry blossom 2017

image source : HIS Travel

Festival yang satu ini rutin diadakan setiap bulan April setiap tahunnya. Festival ini digelar di jalanan Yeuido Seoul dimana kita bisa melihat sekitar 1400 bunga sakura mekar secara bersamaan. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini ketika festival sudah dimulai. Jangan lupa untuk pergi ke Yeuido ketika musim semi ya!

9. Jeju Canola Flower Festival

Hasil gambar untuk jeju canola flower

image source : https://jejutourism.wordpress.com

Masih berada di Jeju, kali ini kamu bisa menghabiskan musim semi kamu di Jeju Canola Flower Festival. Kita tidak akan melihat keindahan bunga sakura, namun akan melihat keindahan hamparan luas tanah yang ditumbuhi bunga Canola berwarna kuning menawan. So, jika sudah bosan sama bunga sakura tidak ada salahnya ya beralih ke festival ini!

10. Hampyeong Butterfly Festival

Hasil gambar untuk hampyeong butterfly festival

image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Jika kamu mengajak anak-anak untuk menikmati musimsemi di Korea maka kami menyarankan supaya kalian datang ke Hampyeong Butterfly Festival saja. Karena ketika musim semi tiba seluruh kota yang ada di Hampyeong tepatnya di provinsi Jeollanam-do ini berubah jadi negeri kupu-kupu. Berbagai macam ornamen dan lampion kupu-kupu dipasang di sepanjang jalan. Selain itu ada juga pameran berbagai macam serangga air dan tumbuhan yang bisa menambah wawasan kita.

 

Nah itu dia beberapa festival musim semi Korea yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan musim semi di negara ginseng tersebut. Kalau ingin pengalaman musim semi yang tak terlupakan maka kamu bisa pilih agen travel terpercaya H.I.S Travel Indonesia ya! Semoga artikel ini bisa menambah informasi kamu ya!

Sebarkan Artikel