Muslim Traveler? Yuk Manjakan Diri Dengan Liburan ke Prefektur Chiba!
21-10-2019
HIS Travel
Muslim Traveler? Yuk Manjakan Diri Dengan Liburan ke Prefektur Chiba!
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang tidak suka mengunjungi Negeri Sakura Jepang? Keindahan dan juga keunikan budaya negara yang satu ini mampu membuat siapapun jatuh cinta dan tertarik untuk mengunjunginya berkali-kali. Walau bukan negara yang memiliki penduduk mayoritas Muslim seperti Negara Indonesia, nyatanya Jepang juga memiliki beberapa prefektur yang ramah akan wisatawan Muslim. Travel mates merupakan muslim traveler? Yuk manjakan diri dengan liburan ke prefektur Chiba!

Prefektur Chiba sebagai kota Ramah Muslim

Hasil gambar untuk Chiba muslim

images source : Information in Japan for Muslims and Vegan,Vegetarians

Jika ditanya mana Prefektur di Jepang yang ramah terhadap muslim traveler maka jawabannya adalah Prefektur Chiba! Kawasan yang satu ini cukup terkenal di antara wisatawan muslim yang datang dari berbagai penjuru  negara di dunia. Sejak tahun 2014 silam, sang walikota bernama Chiba Toshihito Kumagai melihat bahwa Chiba sebenarnya memiliki potensi dalam hal wisata sama dengan prefektur lainnya. Akhirnya sejak saat itu mulailah disediakan berbagai macam fasilitas yang berhubungan dengan Kaum Muslim seperti halnya berbagai macam restauran halal, salon halal, masjid dan mushola. Selain itu di tempat ini juga pertama kali berdirinya lembaga sertifikasi halal bernama Nippon Asia Halal Association yang berada di daerah Makuhari di Chiba. Dan mulai pada tahun 2014 silam, resmi Prefektur Chiba menjadi salah satu kota yang ramah dengan kaum Muslim dari Jepang sendiri maupun dari pengunjung dari berbagai negara.

Mencoba makanan halal di Chiba

Hasil gambar untuk Kappo suruga chiba

images source : Helal Gezi

Sebagai prefektur yang ramah akan muslim traveler, tentu saja terdapat banyak makanan halal di Chiba. Jika travel mates ingin mengkonsumsi makanan halal selama berlibur di Chiba maka travel mates bisa datang ke Kappo Suruga. Restaurant ini sudah memiliki sertifikasi halal dari Nippon Asia Halal Association. Banyak sekali jenis makanan yang bisa dicoba, terutama makanan Khas Jepang yang halal. Untuk harga makanan di restaurant ini berkisar mulai dari 700 yen yaitu sekitar 90 ribu atau travel mates juga bisa memilih menu seperti lunch box sekitar 2.000 yen atau sekitar 250 ribu. Apakah travel mates tertarik untuk makan di tempat ini?

Datang ke Ariel Salon

Hasil gambar untuk ariel salon chiba

images source : Halal Japan

Jika sedang berlibur ke Chiba maka travel mates bisa datang ke Ariel Salon terutama bagi para kaum Hawa. Di salon ini menggunakan bahan-bahan yang bersertifikasi halal sehingga para kaum hawa muslimah tidak perlu khawatir. Ariel Salon ini berada di Distrik Hanamigawa-ku. Tersedia berbagai macam perawatan yang bisa travel mates pilih seperti perawatan rambut hingga wajah. Tenang saja jangan khawatir, karena jika ingin melakukan ibadah salat maka pegawai salon akan memberikan ruangan yang berbeda yang dilengkapi dengan tikar sehingga travel mates bisa melakukan salat.

Mengunjungi Chiba Islamic Cultural Center

Hasil gambar untuk Islamic center chiba

image sources : Wego

Chiba Islamic Cultural Center ini didirkan pada tahun 2016, karena Prefektur Chiba sendiri ditetapkan oleh pemerintah Jepang sebagai kota pusat Budaya Muslim di Jepang maka di Chiba didirikan Chiba Islamic Cultural Center sehingga masyarakat Jepang dan juga para wisatawan yang datang ke Chiba ini bisa mempelajari budaya Muslim Jepang di tempat ini. Pada mulanya, komunitas Muslim yang ada di Chiba melakukan penggalangan dana untuk menyewa bangunan 3 lantai dan dijadikan sebagai masjid. Namun setelah berjalannya waktu, akhirnya bangunan itu dijadikan sebagai salah satu pusat budaya Islam di Chiba. Bangunan ini memiliki 5 lantai dan memiliki fungsi yang berbeda tiap lantainya. Di lantai pertama kita bisa membeli makanan dan juga minuman halal, kemudian di lantai kedua terdapat kantor sertifikasi Halal Jepang yaitu kantor dari Nippon Asia Halal Association. Dan di lantai yang ketiga kita bisa menemukan masjid utama, di lantai empat terdapat ruang sekretariat CICC dan di lantai yang kelima biasanya digunakan untuk ruang pertemuan maupun tempat untuk kegiatan yang berhubungan dengan islam lainnya.

Itu beberapa hal yang bisa kita temukan di Prefektur Chiba, apabila travel mates menginginkan liburan di Jepang ramah untuk muslim traveler maka bisa datang ke Prefektur Chiba. Ingin liburan murah dan terjamin? Jangan lupa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Mau tiket gratis ke Jepang? Yuk wujudkan impianmu bersama HIS Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk memenangkan tiket gratis liburan ke Jepang!

Sebarkan Artikel