Musim Traveller, Ini Dia Tempat Makanan Halal di Vietnam
26-06-2019
HIS Travel
Musim Traveller, Ini Dia Tempat Makanan Halal di Vietnam
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Vietnam, negara yang berada di Asia Tenggara ini merupakan salah satu negara yang patut dipertimbangkan untuk travel mates kunjungi ketika liburan. Keindahan alam dan juga budaya Vietnam ini membuat siapapun betah jika berlama-lama liburan di Vietnam. Namun banyak sekali biasanya muslim traveller yang merasa kesulitan mencari makanan halal di negara yang mayoritas non-muslim. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini HIS Travel akan membagikan informasi mengenai beberapa tempat makanan halal yang bisa ditemukan di Vietnam. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Pho Muslim

Hasil gambar untuk pho muslim ho chi minh

image source : Alowisata

Nah kalau bicara mengenai Vietnam, salah satu makanan yang khas dari negara itu dan wajib sekali untu dicicipi adalah Pho. Kalau biasanya ada beberapa Pho yang menggunakan daging babi, maka sekarang tak sulit apabila travel mates ingin makan Pho yang halal. Jika travel mates ingin makan Pho halal maka bisa datang ke Pho Muslim yang berada di Alley 505, 25/18. Di tempat ini kita tidak hanya bisa menikmati Pho saja, namun beberapa makanan berkuah khas Vietnam lainnya. Pho Muslim yang terletak di dekat Masjid Nancy ini selain menyajikan Pho yang lezat juga memiliki harga yang terjangkau sehingga tak akan membuat kantong travel mates jebol. Pho Muslim hanya buka 2 jam per sesinya, mulai dari pagi hingga siang dan juga sore hingga malam. Jadi jangan sampai salah jam ya!

2. Baba’s Kitchen

Gambar terkait

image source : atexpats.com

Restaurant halal kedua yang bisa travel mates kunjungi selama berlibur ke Vietnam adalah Baba’S Kitchen. Tempat makan ini menyajikan berbagai masakan halal mulai dari makanan khas India, Pho Vegetable, bubur beras manis, nasi ayam, puding dari beras, dan masih banyak lagi. Baba’s Kitchen ini menyediakan makanan halal yang masih cocok dengan lidah orang Asia. Jika ingin mampir ke tempat ini maka datanglah ke 274 Bui Vien, Pham Ngu Lao, District 1, kota Ho Chi Minh.

3. Zeytun Restaurant

Hasil gambar untuk zeytun vietnam

image source : Travel with Leighton Literature!

Next, tempat makan halal di Vietnam yang ketiga adalah Zeytun restaurant.  Jika travel mates ingin menyantap makanan ala Internasional, Timur Tengah, dan juga Mediterania maka Zeytun Restaurant adalah tempatnya. Di tempat ini kita bisa menikmati berbagai makanan seperti Shawarma, Kebab, Falafel, Babagonoush, dan yang lainnya. Suasana restaurant yang hangat juga akan menambah semangat kita, terletak di 185 Bui Vien, Pham Ngu Lao Ward, District 1, kota Ho Chi Minh. Yuk mampir ke tempat ini!

4. The Daun Restaurant

Hasil gambar untuk the daun vietnam

image source : TripAdvisor

Tempat makan yang paling sering dikunjungi traveler muslim dari seluruh dunia ketika belibur ke Vietnam adalah The Daun Restaurant. Di tempat makan yang terletak di 194 Le Thanh Ton Street, Nguyen Thai Binh Ward, District 1 Ho Chi Minh ini kita bisa menemukan makanan khas Vietnam yaitu Pho dengan irisan daging sapi yang nikmat, menu lain yang bisa kita beli di tempat ini adalah nasi goreng, spicy noodle, lemon tea, dan masih banyak lagi. Selain menu lokal, di The Daun Restaurant ini kita bisa membeli beragam makanan khas negara lainnya seperti dari Malaysia, Singapura, dan makanan western. Tertarik untuk datang ke The Daun Restaurant?

5. VN Halal

Hasil gambar untuk vn halal vietnam

image source : TripAdvisor

Tempat makan terakhir rekomendasi dari HIS Travel Indonesia adalah VN Halal, tempat makan yang satu ini berada di 14 Pham Hong Thai, Ben dan cukup mudah diakses. Kuliner halal yang disajikan disini sudah dipengaruhi oleh makanan khas Singapura, Thailand, dan juga China. Eits tenang saja karena walau memiliki pengaruh tetap yang disajikan adalah makanan yang halal. Beberapa menu halal nan lezat yang bisa kita coba di tempat ini adalah nasi goreng, mie goreng, kari, dan juga olahan daging ayam dan juga sapi.

Itu tadi beberapa restaurant atau tempat makan halal yang bisa travel mates coba ketika berada di Vietnam. Rata-rata murah harganya dan juga biasanya tersedia layanan wifi gratis. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi travel mates! Jika ingin berlibur ke Vietnam maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia saja.

Sebarkan Artikel