Prefektur Niigata: Rumah 90 Jenis Sake Terbaik Jepang (Non Halal)
04-06-2019
HIS Travel
Prefektur Niigata: Rumah 90 Jenis Sake Terbaik Jepang (Non Halal)
Tips
Sebarkan Artikel

Mengunjungi sebuah objek wisata, bisa menambah wawasan baru yang kita punya. Betapa tidak? Ada banyak sekali hal yang bisa diulik ketimbang hanya sekedar berfoto selfie saja. Salah satunya adalah, dengan wisata kuliner.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya bukan pemeluk agama islam seperti Indonesia, menjadikan Jepang memiliki citarasa kuliner yang khas. Tak hanya makanan saja. Citarasa yang khas tersebut juga merambah ke minuman araknya, atau yang lebih familiar disapa dengan sebutan minuman sake.

Di Jepang, terdapat prefektur Niigata yang merupakan rumah dari 90 Jenis Sake. Konon, prefektur ini merupakan salah satu prefektur yang memproduksi sake-sake terbaik di Jepang loh! Kalau sudah tau seperti itu, apa tidak sayang bila mengulik lebih jauh tentang prefektur Niigata ini?

Bila Travel Mates merasa penasaran, simak terus yuk artikel singkat dari H.I.S Travel Indonesia tentang rumah 90 jenis sake terbaik Jepang yang ada di Prefektur Niigata ini! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

Niigata, Prefektur Yang Dijuluki Sebagai Rumah 90 Jenis Sake Terbaik Jepang

image source : https://snow.gurunavi.com/

Seperti yang sempat kami bocorkan tadi, Niigata merupakan salah satu tempat penghasil sake terbaik yang ada di Jepang. Travel Mates suka dengan produk minuman beralkohol? Sempatkan deh untuk bisa mampir ke sini! Sebab, disini Travel Mates bisa mencicipi banyak sekali varian sake yang beredar di seantero Jepang.

Tidak tanggung-tanggung! Disediakan hingga 90 jenis varian sake! Banyak kan jumlahnya? Hayo, pasti Travel Mates tidak pernah terbayang sebelumnya kan?

 

Ponshukan, Tempat Yang Tepat Untuk Para Pecinta Sake Menjelajah Citarasa Sake Jepang Yang Melegenda Langsung Di Rumah 90 Jenis Sake Terbaik Jepang

image source : http://adventuresofanette.blogspot.com/

Seperti yang kita ketahui, Niigata bukanlah prefektur yang kecil Terdapat beberapa sudut-sudut yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari wisata alam hingga destinasi wisata kuliner. Untuk destinasi wisata yang dinantikan oleh para pecinta sake, saat sudah sampai di prefektur ini, Travel Mates bisa langsung menuju Ponshukan ya!

Lokasi tempat minum-minuman keras tradisional jepang ini mudah untuk dijangkau kok! Sangat dekat dengan stasiun Echigo – Yuzawa! Meskipun memang menyediakan hingga 90 varian jenis sake, Ponsukan agaknya tidak sebesar yang dibayangkan.

Disini, disediakan berbagai merek sake yang dapat dicicipi oleh pecinta sake melalui vending machine otomatis. Tarifnya pun tidak terlalu mahal. Hanya mulai dari 500 yen untu 5 toen plastic yang masing-masing token tersebut bisa digunakan untuk mengoperasionalkan vending machine yang pembeli inginkan.

Meskipun porsi yang disuguhkan oleh tiap vending machine hanya berupa semangkuk kecil sake, Travel Mates jangan sampai kalap ya! Sebab, bila belum terbiasa, nanti bisa-bisa mabuk berat! Harap dicatat ya!

 

Jatuh Cinta Dengan Citarasa Merek Sake Yang Ada Disana? Beli Lagi Saja Sakenya! Tersedia Di Toko Kok! Tidak Salah Deh Menjuluki Niigata Sebagai Rumah 90 Jenis Sake Terbaik Jepang!

image source : http://adventuresofanette.blogspot.com/

Selain bisa mencicipi secara langsung melalui mangkuk kecil, sake juga disediakan dalam bentuk kemasan botol yang bisa dibawa pulang. Hanya saja, membeli sake botolan dilakukan di toko sebelah Ponshukan tadi.

Untuk harga memang bervariasi tiap mereknya. Namun, citarasa yang dihasilkan amatlah serupa dengan tester yang bisa dicicipi di vending machine yang ada di Ponshukan tadi. Ingin membeli? Perhatikan syarat dan ketentuan nya ya! Sebab, sake tidak layak untuk dikonsumsi oleh anak dibawah umur, dan mereka yang dilarang oleh agama yang dipeluknya!

 

Tidak Bisa Meminum Sake? Jangan Khawatir, Cicipi Saja Panganan Bakudan Onigiri! Tapi Jangan Kaget Dengan Ukuran Onigirinya Ya!

image source : https://commons.wikimedia.org/

Puas minum sake tanpa ditemani cemilan? Tunggu dulu, disana juga ada cemilan yang bisa dibeli kok. Tidak percaya? Cari saja Bokudan Onigiri!

Onigiri ini bukan onigiri biasa! Sebab, dari namanya saja, kita sudah bisa membayangkan besarnya ukuran onigiri jumbo ini. Oleh karenanya, jangan langsung pesan banyak ya Travel Mates!

 

Sebagai Pecinta Sake Menginginkan Sesuatu Yang Lebih Dari Sekedar Mencicipi Sake? Mengapa Tidak Mencoba Sensasi Berendam Di Pemandian Air Sake Saja? Pasti Nuansanya Berbeda! Terlebih, Mandinya Di Prefektur Yang Dijuluki Rumah 90 Jenis Sake Terbaik Jepang

image source : https://www.covesia.com/

Berendam di pemandian air sake? Apa rasanya ya? Pastinya, sungguh berbeda dari pemandian onsen biasa pada umumnya.

Betapa tidak? Air onsen yang digunakan untuk berendam kan, sudah diberikan dengan campuran air sake. Meskipun begitu, jangan sembarangan minum air sake yang terdapat di kolam pemandian ya! Lebih baik pesan kepada penjaga Ponshukan Onsen.

Untuk Anda yang tidak diperkenankan mengonsumsi sake, tak perlu bersedih! Di Niigata masih banyak kok pemandian onsen yang tak kalah nyaman dengan pemandian sake tadi. Jangan bersedih ya! Ini kan demi kebaikan dan kesehatan Travel Mates juga! Daripada bersedih, lebih baik bersenang-senang dan memanfaatkan destinasi wisata lain yang ada kan?

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang Prefektur Niigata rumah 90 jenis sake terbaik Jepang. Meskipun artikel kami ini membahas tentang topik non halal, bukan berarti Travel Mates yang beragama muslim tidak boleh mengetahuinya ya! Sebab, membicarakan tentang nikmatnya sake adalah salah satu kebanggaan tersendiri di kalangan masyarakat Jepang. Kan lumayan, bisa jadi bahan obrolan saat berbasa-basi dengan rekanan baru disana!

Selain sake, sebenarnya masih ada banyak kok muniman yang tak kalah lezat di negri sakura. Antara lain semisal, teh hijau, dan lain sebagainya. Jadi, tak perlu merasa ragu deh untuk memesan paket liburan ke Jepang bersama H.I.S Travel Indonesia. Benar kan Travel Mates?

Terimakasih telah menyimak artikel singkat tentang Prefektur Niigata, sampai jumpa lagi di momen yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel