Nikmati Restoran Mewah dalam Kereta dengan TOHOKU EMOTION
28-08-2020
HIS Travel
Nikmati Restoran Mewah dalam Kereta dengan TOHOKU EMOTION
Jepang
Sebarkan Artikel

Negara Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dipilih oleh para wisatawan, selain karena budaya dan keindahan alamnya, kuliner yang ada di Jepang juga cukup cocok di lidah wisatawan Indonesia sehingga membuat mereka berbondong-bondong datang ke Jepang untuk mencoba kuliner yang lezat dan khas dari Negara Jepang.

Daerah Tohoku atau yang dikenal dengan North East Region merupakan salah satu area yang terdiri dari 6 prefektur yang berada di utara Honshu (pulau terbesar di Jepang). Kontur wilayahnya yang sebagian besar terdiri dari barisan bukit dan pegunungan membuat Tohoku memiliki pemandangan alam yang indah serta kualitas bahan pangan yang sangat baik. Karena itulah, Tohoku menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan wisata kuliner di Jepang.

Agar para wisatawan dapat menikmati kelezatan hidangan sekaligus mencoba pengalaman unik berkereta, East Japan Railway Company atau biasa disebut dengan JR East, mengusung varian kereta wisata Joyful Train dengan nama TOHOKU EMOTION.  Kereta ini mulai beroperasi pada pertengahan Oktober tahun 2013 dengan konsep yang menggabungkan tiga aspek yaitu desain, pemandangan alam dan juga seni. Kereta TOHOKU EMOTION mengutamakan fasilitas hidangan bak di restoran mewah serta pemandangan alam Tohoku yang indah.

 

Agar semakin meningkatkan nafsu makan penumpang, desain interior kereta juga dibuat dengan apik dan elegan. Selain itu, tempat masak hidangan juga dibuat terbuka agar penumpang bisa melihat proses pembuatan hidangan yang disediakan di kereta melalui tangan para koki-koki yang handal. Tentu saja rasa dan kualitas masakan yang dihidangkan merupakan kualitas bintang lima.

TOHOKU EMOTION menyediakan hidangan prasmanan atau buffet, tetapi untuk pencegahan penyebaran virus COVID19 dan mengurangi keramaian di area prasmanan, menu prasmanan ditiadakan untuk sementara waktu dan diubah menjadi set course. Penumpang kereta dapat memesan dan memilih makanan dari menu yang telah disediakan dan staf kereta akan menyediakan langsung kepada penumpang kereta.

 Lunch Course di TOHOKU EMOTION (Rute Hachinohe - Kuji)

 Lunch Course di TOHOKU EMOTION (Rute Hachinohe - Kuji)

Dessert Course di TOHOKU EMOTION (Rute Kuji - Hachinohe)

 

Kereta TOHOKU EMOTION beroperasi di JR Hachinohe Line mulai dari Stasiun Hachinohe hingga Stasiun Kuji, dan melalui pesisir pantai Sanriku. Setiap kali kereta melalui tempat atau destinasi wisata yang indah, kereta akan melaju lebih pelan agar penumpang bisa melihat keindahan alam sembari menikmati hidangan dari dalam kereta. Benar-benar pengalaman yang menakjubkan!

 

Image source : East Japan Railway Company

 

TOHOKU EMOTION menyajikan dua course yang berbeda, yaitu "Lunch Course" untuk penumpang yang berangkat dari Stasiun Hachinohe di jam 11:05 dan tiba di Stasiun Kuji sekitar pukul 12:52. Lalu ada "Dessert Buffet" untuk penumpang yang menaiki kereta dari Stasiun Kuji sekitar pukul 14:20, melewati Stasiun Tanesashikaigan sekitar pukul 15:18, dan tiba di Stasiun Hachinohe sekitar pukul 16:04

Hidangan Prasmanan di TOHOKU EMOTION

Salah satu hidangan pencuci mulut di TOHOKU EMOTION

 

Kursi Kompartemen. (Image credit: JR East / Akio Kobori)

Ruang Makan. (Image credit: JR East / Akio Kobori)

 

TOHOKU EMOTION merupakan paket perjalanan, dan TIDAK BISA dinaiki secara gratis dengan Japan Rail Pass, JR East Pass atau pass kereta apapun.

Tiket dijual satu paket yang terdiri dari:

  • Tarif Kereta
  • Reservasi Kursi
  • Makan Siang atau Prasmanan Hidangan Penutup
  • Minum bebas sepuasnya (alcoholic* and non-alcoholic)

Paket biaya TOHOKU EMOTION :

  • JPY 7,900 untuk makan siang dari Hachinohe ke Kuji
  • JPY 4.500 untuk prasmanan hidangan penutup dari Kuji ke Hachinohe
  • JPY 11.900 untuk tarif pulang pergi (Hachinohe → Kuji → Hachinohe)

Kalau travel mates ingin mencoba menaiki kereta wisata yang satu ini, travel mates bisa memesan tiketnya di JR East View Travel Service Centers di sekitar Jepang timur. Stasiun besar seperti Stasiun Tokyo, Stasiun Shinjuku, dan Stasiun Ueno yang memiliki staf berbahasa Inggris untuk membantu pemesanan agar lebih mudah.

 

Ingin tahu lebih jelas mengenai TOHOKU EMOTION, kamu bisa cek di video berikut :

Dan travel mates juga bisa cek artikel di sini untuk detail TOHOKU EMOTION yang lebih lengkap!

Jika travel mates tertarik mengunjungi daerah Tohoku untuk menaiki TOHOKU EMOTION dan menjelajahi prefektur utara Aomori dan Iwate, travel mates dapat membeli JR EAST PASS (Tohoku area) dan jangan lupa untuk membeli tiket paket wisata untuk dapat menaiki TOHOKU EMOTION!

Selamat Berwisata~

Sebarkan Artikel