8 Objek Wisata Birmingham Yang Wajib Anda Kunjungi
29-07-2018
HIS Travel
8 Objek Wisata Birmingham Yang Wajib Anda Kunjungi
Tips
Sebarkan Artikel

Birmingham merupakan salah satu kota yang ada di Inggris. Di dunia internasional, objek wisata Birmingham memiliki daya tariknya tersendiri loh! Anda ingin tau tentang kesemua objek wisata tersebut? Simak terus artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak.

 

1. Birmingham Museum and Art Gallery


Image source : https://www.flickr.com/photos/birminghammag/10085454674/

Bagi para pecinta seni, jarak bukanlah hal yang merintangi hasrat mereka untuk menikmati karya seni dari seniman kelas dunia dari benua lain. Anda seorang pecinta seni? Kalau iya, Anda harus menyempatkan diri untuk berlibur ke kota Birmingham dan berkunjung ke Birmingham Museum and Art Gallery.

Betapa tidak? Di museum ini, Anda dapat menemukan berbagai macam koleksi karya seni fine art, keramik, perhiasan, dan karya seni logam loh! Selain itu, Anda dapat melihat berbagai macam peninggalan bersejarah yang memiliki keterkaitan dengan sejarah lokal, dunia industri,arkeologi, etnografi, dan juga sejarah industri.

 

2. Thinktank, Museum Sains Kota Birmingham


Image source : https://www.flickr.com/photos/pahudson/33354676561/

Museum Thinktank kini memiliki sebutan baru, yakni Thinktank Birmingham Science Museum. Museum sains yang terletak di kompleks Millenium Point, Curzon Street, Birmingham ini menyimpan berbagai koleksi dari dunia sains. Anda pasti tak akan menyesal bila berkunjung ke objek wisata Birmingham yang satu ini deh!

Alasannya, museum ini memiliki berbagai macam koleksi. Koleksi tersebut ditata rapih dan terbagi menjadi beberapa bidang seperti aircraft, lokomotif, mobil, tram, mesin uap, dan lain-lainnya. Selain itu, galeri museum ini juga dibagi menjadi 4 bagian, yakni The Past, The Balcony, The Present, dan The Future.

Anda suka dengan planetarium? Berkunjung kemari saja yuk! Buka dari pukul 10 pagi hingga 5 sore loh!

 

3. Jewellery Quarter, Persimpangan Toko Perhiasan Yang Mendunia


Image source : https://www.flickr.com/photos/worldtravelimages/34602343974/

Jewellery Quarter merupakan sebuah area kecil yang berada di sebelah selatan Hockley, atau lebih tepatnya berada di pusat kota Birmingham. Wilayah ini disebut seperti itu sudah dari sejak abad ke 18 loh! Betapa tidak? Sedari dulu, tempat ini sudah dikenal sebagai pusat produksi dan perdagangan perhiasan dan mendominasi 40 persen dari pangsa pasar di United Kingdom.

Tak hanya menjadi tempat peroduksi dan penjualan perhiasan, tempat ini juga memiliki sebuah museum perhiasan yang pertama kali dibuka pada tahun 1992 yang bernama Museum Jewellery Quarter. Ingin berfoto? Sambangi landmark tempat ini yuk! Lumayan, bisa untuk menambah koleksi foto di instagram.

 

4. Pen Museum, Objek Wisata Birmingham Penyimpan Sejarah Pena


Image source : https://www.flickr.com/photos/melissabecker/14988216706/

Sesuai namanya, museum yang menjadi salah satu objek wisata Birmingham ini menyimpan banyak peninggalan yang bernilai edukatif. Dari museum yang menempati 3 bangunan Argent Centre ini, Anda bisa melihat-lihat sejarah perkembangan industri bolpoint, dan jalur perdagangan pulpen di dunia internasional.

Museum Pen ini merupakan satu-satunya museum yang memaparkan sejarah pena di dunia. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke museum yang berdiri di kota Birmingham ini ya! Jam buka nya setiap Selasa hingga Sabtu, mulai dari pukul 11 pagi hingga 4 sore. Catat baik-baik ya!

 

5. Aston Hall, Bangunan Rumah Klasik Yang Masih Kokoh Di Kota Birmingham


Image source : https://www.flickr.com/photos/148717517@N06/39087812884/

Anda pernah berkunjung ke Aston Hall Gardens pasti mengetahui betul keren nya bangunan yang bergaya klasik khas Eropa ini. Meskipun setelah pembangunannya yang selesai di tahun 1635 gedung ini mengalami beberapa kali perubahan fungsi, di era milineal ini gedung ini difungsikan sebagai sebuah museum yang dikelola oleh Birmingham Museum Trust.

Ingin berkunjung kesini? Pastikan datang di antara pukul 11 pagi hingga pukul 4 sore ya! Untuk hari operasionalnya, buka setiap Selasa hingga Minggu, kecuali hari besar dan hari perawatan.

 

6. Birmingham Botanical Gardens, Kebun Botani Kebanggaan Birmingham


Image source : https://www.flickr.com/photos/pamontgo/9028957595/

Taman ini berlokasi di wilayah Edgbaston, Birmingham, atau lebih tepatnya 2 KM dari pusat kota Birmingham. Meskipun Objek wisata Birmingham yang satu ini sudah cukup tua, tempat ini tetap terjaga keasriannya dari tahun pertama pendirian nya di tahun 1829 silam.

Meskipun hanya memiliki 4 rumah kaca yang berdiri apik ditengah area 6 hektar, di taman ini hidup sekitar 7.000 spesies tanaman. Tumbuhan tersebut tentunya beranekaragam. Ada yang berasal dari wilayah tropis, subtropis, mediteran, hingga arid (kering). Uniknya, beberapa tanaman tersebut ada yang tergolong tanaman eksotis loh! Penasaran? Langsung mampir ke taman ini yuk! Buka dari pukul 10 pagi, hingga 6 sore.

 

7. Winterbourne Botanic Garden, Serambi Taman Dunia


Image source : https://www.flickr.com/photos/definingmomentsimages/6835737913/

Objek wisata Birmingham yang satu ini memang tak seluas botanical gardens yang tadi kita bahas. Namun, meskipun luasnya hanya sekitar 2,8 hektar, taman ini memiliki berbagai jenis tanaman dari seluruh penjuru dunia loh!

Selain itu, bila mampir kesini Anda juga dapat melihat-lihat indahnya rumah winterbournebercat coklat yang bergaya klasik. Udaranya yang segar pasti membuat Anda betah berlama-lama di taman yang bisa dikunjungi setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 6 sore ini.

 

8. Cadbury World, Pabrik Coklat Legendaris Birmingham


Image source : https://www.flickr.com/photos/carlcun/5948911968/

Anda suka coklat? Bila iya, ketika berwisata ke Birmingham nanti, sempatkan diri untuk mampir ke objek wisata Birmingham yang satu ini. Tenang, ini bukan pabrik coklat yang aktif kok! Sejak tahun 1990 lalu, perusahaan memang sengaja menyulap gedung ini menjadi sebuah tempat wisata. Disini Anda dapat mempelajari sejarah singkat perkembangan coklat, hingga sejarah perusahaan Cadbury loh! Menarik kan?

Ingin mampir kesini? Siapkan stamina Anda untuk menjelajahi 14 zona nya yang beraneka ragam ya! Jangan sampai terlewat satupun. Sebab, kesemua bagian nya terlalu keren bila diabaikan begitu saja.

Mampir ke Cadbury World yuk! Buka dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 8 objek wisata Birmingham yang wajib Anda kunjungi. Ingin berwisata ke Inggris dalam waktu dekat ini? Hubungi H.I.S Travel Indonesia untuk merencanakan pengalaman liburan Anda yuk! Bersama kami, pengalaman liburan akan lebih terasa menyenangkan. Sampai jumpa lagi ya.

Top image source : https://www.flickr.com/photos/148717517@N06/39087812884/

Sebarkan Artikel