7 Objek Wisata Cambridge Yang Wajib Anda Kunjungi
28-07-2018
HIS Travel
7 Objek Wisata Cambridge Yang Wajib Anda Kunjungi
Tips
Sebarkan Artikel

Cambridge memang identik dengan peringkat universitasnya yang bergengsi. Namun, tahukah Anda, kota yang satu ini ternyata memiliki segudang objek wisata yang bisa Anda jelajahi loh! Bahkan tak hanya satu, di artikel kali ini, kami telah meringkas 7 objek wisata Cambridge yang layak untuk Anda kunjungi.

Penasaran dengan 7 objek wisata tersebut? Simak terus artikel yang sudah disiapkan oleh tim H.I.S Travel untuk Anda yuk! Selamat menyimak!

 

1. Sungai Cam, Objek Wisata Cambridge Yang Menjadi Asal Mula Nama Kota


Image source : https://www.flickr.com/photos/93538299@N05/24874521218/

Cam River adalah sebuah sungai yang membelah kota Cambridge. Meskipun berada di tengah kota, nyatanya hal ini tidak membuat sungai ini menjadi mudah tercemar polutan. Buktinya? Sungai ini tetap terlihat bersih dan jernih hingga sekarang.

Ingin menikmati keindahan Sungai Cam dengan cara yang berbeda? Berpetualang saja dengan naik perahu. Tapi siapkan kocek lebih ya! Untuk menikmati Punting (berperahu di sungai Cam), Anda harus menyiapkan setidaknya 12 Euro perjam nya. Namun keindahannya sungguh sepadan kok!

 

2. Museum Fitzwilliam, Objek Wisata Cambridge Yang Menjadi Museum Tertua Disana


Image source : https://www.flickr.com/photos/cambridgeuniversity/6208713594/

Museum Fitzwilliam merupakan salah satu museum tua yang ada di Inggris. Tercatat, museum ini sudah beroperasi sejak tahun 1848 untuk umum dengan bekal peninggalan warisan beberapa koleksi seni terbesar negara Inggris di masa itu.

Seiring berjalannya waktu, di abad ke 19 koleksi karya seni pun menjadi semakin bertambah. Sehingga tak heran bila museum ini dijuluki sebagai tempat penyimpanan harta karun dari Fitzwilliam yang melakukan tur Amerika Serikat pada tahun 1989-1990. Anda tertarik untuk mengunjungi museum ini?

 

3. Museum Of Archaeology And Anthropology, Objek Wisata Cambridge Nya Pecinta Dunia Arkeologi


Image source : https://www.flickr.com/photos/cambridgeuniversity/7260732778/

Anda yang menyenangi dunia arkeologi dan antropologi wajib untuk berkunjung ke museum yang satu ini. Disini Anda dapat menemukan artefak-artefak kuno yang dikoleksi oleh museum ini, lengkap dengan kumpulan informasi dari artefak yang bersangkutan.

Ingin kemari? Datang langsung ke Downing Street, Cambridge CB23DZ yuk! Museum ini buka tiap selasa hingga sabtu jam 10.30 pagi hingga jam 4.30 sore loh! Ingin kemari di hari minggu? Datangnya setelah pukul 12.00 ya. Untuk hari senin, biasanya museum ini akan ditutup untuk keperluan perawatan dan pembersihan.

 

4. Sedgwick Museum of Earth Sciences, Museum Keren Yang Dijadikan Objek WIsata Cambridge


Image source : https://www.flickr.com/photos/activeprocrastination/3938390064/

Museum yang satu ini dibuka sejak tahun 1904. Pada zamannya, museum Sedgwick merupakan sebuah pencapaian tersendiri dalam sejarah pembangunan musem. Betapa tidak? Arsitektur bangunan museumnya saja dijadikan sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur modern. Selain itu, monumen ini merupakan sebuah simbol untuk mengenang seorang ahli geologi Cambidge yang hebat.

Setelah pembukaannya, museum ini terus memainkan peran aktif dalam berbagai penelitian dan pengajaran di departemen ilmu bumi. Tentunya, ini tak terlepas dari benda-benda koleksi yang terus terawat hingga saat ini. Anda tentu penasaran bukan dengan koleksi-koleksinya? Cari tahu lebih banyak tentang koleksi-koleksi tersebut di museum ini langsung yuk!

 

5. Museum Of Zoology, Objek Wisata Cambridge Yang Memajang Berbagai Fosil


Image source : https://www.flickr.com/photos/21842191@N05/4416714968/

Sesuai namanya, museum yang satu ini memiliki banyak koleksi dari dunia Zoology. Koleksi tersebut meliputi ribuan spesimen dari berbagai jenis hewan besar, burung, reptil, hingga serangga. Dari tahun ke tahun, museum yang beralamat di Downing Street, Cambridge, CB2 3EJ ini terus mendapatkan pembaharuan. Terlebih setelah mendapatkan sumbangan hibah sebesar 1,8 juta Euro dari yayasan HLF.

Sumbangan tersebut bukan tanpa hasil. Terbukti, setelah ditutup selama 5 tahun untuk keperluan renovasi, museum ini sudah dilengkapi dengan sebuah aula pintu masuk kaca yang mengesankan. Aula ini menampilkan ikan paus Fin sepanjang 21 meter. Selain itu, museum of Zoology juga sudah ditambah dengan kafe dan toko.

 

6. Museum Of Cambridge, Objek Wisata Cambridge Yang Populer


Image source : https://www.museumofcambridge.org.uk/

Museum Cambridgemerupakan salah satu museum yang cukup terkenal di kota Cambridge. Disini, Anda dapat melihat berbagai koleksi yang bernilai sejarah tinggi. Bahkan, beberapa dari koleksi tersebut sudah ada yang berusia lebih dari 300 tahun.

Tentunya benda-benda tua yang dikoleksi oleh museum of Cambridge ini bukanlah sembarang benda. Tiap benda koleksi memiliki ceritanya tersendiri, dan memiliki makna yang bisa membuat Anda merasakan sensasi kearifan dari zaman yang sudah lalu.

Ingin ke museum ini? Datang langsung ke 2-3 Castle St, Cambridge, CB3 0AQ yuk! Namun sebelumnya, simak terus artikel ini hingga usai ya.

 

7. Anglesey Abbey, Gardens, dan Lode Mill


Image source : https://www.flickr.com/photos/bazrichardson/14605823717/

Tempat ini merupakan sebuah lokasi yang unik. Disini Anda dapat menemukan rumah bergaya Jacobean dengan taman dan kincir air yang masih berfungsi dengan baik. Uniknya, rumah Jacobean tadi merupakan rumah pertama dari Lord Brighthaven di usia ke 30 nya yang memang dibuat sedemikian rupa untuk menghadirkan sensasi kejutan bagi para pengunjungnya.

Sesuai konsep pengelolanya, disini Anda akan dapat merasakan sensasi kemewahan di era tahun 1930an. Meskipun sedikit jadul, sensasi nyaman yang akan Anda dapatkan pasti akan berkesan. Ingin kemari? Datang saja ke Quy Road, Lode, Cambridge, Cambridgeshire, CB259EJ ketika berwisata ke Cambridge nanti.

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 7 objek wisata Cambridge yang patut Anda kunjungi. Ingin berwisata ke Cambridge dalam waktu dekat? Segera hubungi tim H.I.S Travel yuk! Terimakasih telah menyimak artikel kami, sampai jumpa lagi di kesempatan kami yang selanjutnya ya!

Top image source : https://www.flickr.com/photos/93538299@N05/24874521218/

Sebarkan Artikel