5 Objek Wisata Muslim Friendly di Rusia
13-12-2019
HIS Travel
5 Objek Wisata Muslim Friendly di Rusia
City Travel
Sebarkan Artikel

Mendengar kata Rusia, seketika yang terpikir adalah dataran luas yang membentang dari Timur Eropa ke Utara Asia. Dengan luas yang mencapai 17.125.200 kilometer persegi ini didaulat sebagai negara terluas di dunia.

Dengan luasnya ini, tentu Rusia memiliki tempat – tempat yang indah untuk dikunjungi. Namun sebelum memutuskan untuk berlibur ke Rusia, ada baiknya berkenalan dulu dengan negara yang satu ini.

Keunikan Rusia ada banyak sekali, mulai dari bahasa, huruf, hingga bangunan khas yang ada di Rusia, misalnya saja St Petersburg. Arsitekturnya begitu unik, berupa bangunan berwarna – warni dengan kubah kecil yang juga berwarna mencolok.

Rusia merupakan negara dengan musim dingin yang sangat ekstrim. Bahkan, beberapa daerah di Rusia akan bersuhu negatif ketika musim dingin tiba. Hingga seluruh permukaan lahan berwarna putih tertutup oleh salju.

Selain negaranya yang dingin, orang Rusia pun dikenal cukup dingin. Bukannya jahat, tapi orang Rusia memang tidak suka berbasa – basi. Berbeda dengan orang Indonesia yang gemar berbasa – basi. Orang di negara maju ini tidak ingin banyak membuang waktu untuk hal yang kurang penting, jadi ketika berada di Rusia nanti, jangan sampai mengganggu mereka, ya!

Namun, wanita di Rusia terkenal akan kecantikannya. Tak hanya wajah, tubuh wanita Rusia pun indah bak model. Bahkan, terkadang ketika kita makan di sebuah restoran, kita akan dilayani oleh wanita cantik bak model.

Rusia sendiri memiliki populasi sebesar 142.800.000 jiwa. Dimana 9.400.000 atau sekitar 6,5% diantaranya adalah penganut agama Islam. Agama Islam di Rusia menduduki peringkat kedua terbesar setelah Ortodoks Rusia. Agama Islam cukup dominan karena dianut oleh orang – orang Kaukasus dan beberapa orang Turkik. Karena cukup banyak penganut agama Islam di Rusia, oleh karenanya negara ini pun semakin menjadi tujuan banyak wisatawan mancanegara. Khususnya wisatawan yang ingin berwisata di negara yang muslim friendly.

Ditambah lagi, Rusia juga telah meluncurkan program untuk mendorong beberapa hotel dan restoran untuk memenuhi persyaratan halal. Tujuannya supaya lebih banyak lagi turis muslim yang tertarik untuk berkunjung ke Rusia.

Berikut ini, disajikan 5 objek wisata yang Muslim Friendly di Rusia:

1. Berkunjung ke Masjid

Image Source: Travel

Sebagai umat muslim, tentu masjid dapat menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di luar negeri. Dari masjid, kita dapat melihat dan berinteraksi dengan umat muslim lain, selain itu arsitektur masjid pun menjadi bagian yang tidak bisa dilupakan.

Kamu dapat berkunjung ke Masjid St. Petersburg di St. Petersburg. Lokasi masjid ini begitu strategis, yaitu berada di dekat benteng St. Petersburg. Di dekat masjid ini kamu juga dapat menemukan penjaja makanan halal, salah satunya adalah kebab.

Selain masjid St. Petersburg, kamu juga dapat berkunjung ke Masjid Kul Sharif di Kazan. Masjid ini didominasi dengan warna biru, serta arsitektur bangunan bergaya romawi kuno. Sekilas, bangunan ini seperti gereja, dimana terdapat empat menara di setiap sudut masjid. Di masjid ini, pengunjung wanita harus mengenakan penutup kepala untuk menjaga kesucian masjid.

Tidak hanya itu, jika kamu berkunjung ke Chechnya atau melewati kota ini, kamu wajib datang ke Masjid Hati Ibu. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Rusia akan mengunjungi Masjid Serdstse Chechni (Hati Chechnya), masjid utama di Grozny. Padahal, ada juga masjid yang tak kalah menawan yaitu Masjid Serdste Materi (Hati Ibu).

Diberi nama demikian berdasarkan nama ibu pemimpin republik tersebut yang bernama Aymani Kadyrova. Oleh karena itu, masjid nan megah dan berbentuk melingkar ini diberi nama Masjid Hati Ibu.

2. Grand Market Rusia, Museum Miniatur, St. Petersburg

Image source: witztours

Tujuan wisata yang muslim friendly selanjutnya adalah Museum Miniatur di St. Petersburg. Museum ini begitu menarik, dimana di sini ditampirkan miniatur negara Rusia dari masa ke masa. Semua maket di museum ini dikerjakan dengan sangat detail, mulai dari arsitektur bangunan hingga orang – orang dan kendaraan yang menjadi pelengkap miniatur.

3. Jembatan Russky Island

Image source: Wordpress

Untuk menuju ke Russky Island, kamu akan melewati sebuah jembatan yang begitu panjang di atas lautan. Jembatan ini begitu cantik di siang hari. Ketika malam hari, jembatan ini akan lebih cantik dengan lampu – lampu yang menghiasinya. Jembatan Russky Island ini juga menjadi salah satu landmark di Rusia.

4. Taman Nasional Stolby, Krasnoyarsk

Image Source: Russian

Taman Nasional Stolby ini memiliki tebing tinggi dengan batuan alami yang terbentuk begitu indah. Selain pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan – hewan liar di sini. Tentunya bukan hewan buas, melainkan hewan jinak seperti tupai.

Taman nasional ini sangat tepat untuk kamu yang hobi berpetualang di alam liar. Karena, tempatnya yang begitu menantang dan memacu adrenalin.

5. Wisata Kuliner dan Belanja Halal di Rusia

Image Source: Moscow

Ada banyak restoran dan cafe halal di Rusia, seperti Saltenas dan Zam Zam. Dimana dua restoran ini sudah membuka cabangnya di beberapa kota di Rusia. Aneka menu halal disediakan untuk pengunjung muslim.

Untuk kamu yang hobi berbelanja, kamu dapat berkunjung ke Metro Taganskaya Shopping Centre. Di sini, kamu dapat menemui banyak toko mahal serta harga yang ditawarkan pun akan lebih murah. Cocok untuk kamu yang sedang mencari barang untuk oleh – oleh ketika pulang ke Indonesia.

Rusia sangat menarik, bukan? Jadi, kapan kamu mau travelling ke Rusia bareng H.I.S Travel Indonesia?

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

Sebarkan Artikel