Oleh-Oleh Khas Dari Korea Selatan dengan Harga yang Ramah di Kantong
11-12-2018
HIS Travel
Oleh-Oleh Khas Dari Korea Selatan dengan Harga yang Ramah di Kantong
Tips
2
Sebarkan Artikel

 

Salah satu hal yang harus kita bawa ke Indonesia setelah berlibur dari luar negeri tentu saja adalah oleh-oleh. Banyak sekali barang yang bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh, mulai dari makanan hingga cinderamata yang tentu saja tak bisa kita temukan di Indonesia. Nah, jika travel mates saat ini sedang berlibur ke negara Korea Selatan dan mungkin ingin membeli oleh-oleh maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai oleh-oleh khas dari Korea Selatan dengan harga yang ramah di kantong. Apa saja oleh-oleh yang bisa travel mates beli? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Kaos kaki karakter

Gambar terkait

image source : Rmol

Oleh-oleh yang kita bawa dari Korea tidak melulu harus makanan ya, jika ingin yang berbeda maka tidak ada salahnya supaya travel mates mencoba untuk membeli kaos kaki saja. Kaos kaki karakter yang lucu mungkin bisa menjadi oleh-oleh yang menarik dan juga tak terlupakan bagi teman dan juga kerabat travel mates. Travel mates bisa membeli beberapa pasang kaos kaki karakter yang lucu, selain unik oleh-oleh yang satu ini juga memiliki harga yang cukup murah dan terjangkau karena kita hanya perlu membeli sekitar US$1 per pasangnya. Jika ingin membeli kaos kaki lucu ini maka kita bisa mencarinya di sekitaran daerah Myeongdong, Namdaemun, atau Dongdaemun. Travel mates bisa membelinya di departement store di tiga daerah yang kami tadi sudah sebutkan.

2. Ginseng Korea

Hasil gambar untuk ginseng korea kemasan

image source : Koin Media

Oleh-oleh kedua yang bisa kita bawa ke Indonesia selain kaos kaki adalah Ginseng Korea. Biasnanya ginseng Korea ini sudah dikemas di dalam bentuk permen, teh, dan juga suplemen. Nah kita juga bisa membawa ginseng korea ini sebagai oleh-oleh karena manfaat yang diberikan juga cukup banyak bagi kesehatan. Untuk bisa mendapatkan ginseng Korea ini maka kita perlu merogogh kocek sebesar US$600. Jika ingin membeli ginseng Korea dalam bentuk teh, permen, atau mungkin suplemen maka travel mates bisa membelinya di daerah Namdaemun dan juga Gyeongdong Yaknyeong. Atau mungkin bisa membeli juga di supermarket terdekat seperti Lotte.

3. Snack

Hasil gambar untuk korean snack

image source : ANAKJAJAN.COM

Bisa dibilang Korea Selatan ini merupakan surganya snack, banyak sekali snack yang bisa kita beli dan juga dijadikan sebagai oleh-oleh untuk kerabat yang ada di Indonesia. Jika bingung ingin membeli apa maka travel mates bisa membawakan snack seperti misalnya Kit kat yang hanya ada di Korea, kemudian Pocky, atau snack yang tak bisa ditemukan di Indonesia seperti misalnya Tteokbokki Snack. Untuk bisa membeli Tteokbokki snack ini maka kita diharuskan untuk mengeluarkan uang sebanyak US$2 saja, sangat murah bukan? Untuk membeli snack seperti ini kita bisa membelinya di supermarket-supermarket ya.

4. Rumput laut kering

Hasil gambar untuk rumput laut kering korea

image source :  Tokopedia

Oleh-oleh khas dari Korea Selatan dengan harga yang ramah di kantong yang selanjutnya adalah rumput laut kering. Di Korea sendiri, rumput laut kering ini juga disebut dengan Gim. Dan rumput laut kering atau gim ini bisa dijadikan sebagai campuran untuk makanan atau bisa dijadikan untuk camilan saja. Untuk mendapatkan rumput laut kering ini, travel mates hanya perlu membayar sekitar US$4 dan sudah mendapatkan 6 hingga 10 pack.

Itu tadi berbagai oleh-oleh khas Korea Selatan dengan harga yang ramah di kantong. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi travel mates ya. Jika ingin liburan ke Korea dengan aman dan terjamin maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia!

2
Sebarkan Artikel