Oleh-Oleh Khas Hainan yang Tidak Boleh Dilewatkan!
13-02-2019
HIS Travel
Oleh-Oleh Khas Hainan yang Tidak Boleh Dilewatkan!
City Travel
2
Sebarkan Artikel

Liburan adalah salah satu hal yang paling menyenangkan, dengan liburan kita bisa mendapatkan suasana yang baru yang mungkin tidak pernah kita dapatkan sebelumnya. Selama liburan, tentu kita akan menemui hal baru seperti tempat-tempat yang indah, kuliner unik yang tidak bisa kita temukan di negara asal kita, dan berbagai cinderamata. Nah, tentu dong ketika berlibur ke luar negeri travel mates  harus membeli oleh-oleh untuk kerabat. Sebagai kenang-kenangan jika kita pernah berkunjung ke tempat itu. Bagi travel mates yang ingin berkunjung ke Hainan, yuk catat daftar oleh-oleh khas Hainan yang tidak boleh dilewatkan! Apa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

Oleh-Oleh khas Sanya

Jika ingin pergi ke Hainan, maka travel mates  harus tahu akan mengunjungi daerah mana, Jika travel mates akan mengunjungi daerah Sanya. Maka HIS Travel Indonesia mempunyai beberapa rekomendasi oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh yang bisa kita temui dengan mudah di daerah Sanya :

  • Produk dari kelapa

Hasil gambar untuk hainan coconut powder

image source : http://en.sanyatour.com

Karena memiliki banyak pantai dan laut, kita bisa menemukan kelapa juga dengan mudah di Hainan tepatnya di Sanya. Jika travel mates bingung ingin membeli oleh-oleh apa maka travel mates bisa memilih untuk membeli produk dari kelapa seperti misalnya coconut sugar, coconut cake, coconut butter, dan coconut powder. Memiliki harga yang terjangkau ya!

  • Kopi santan

Hasil gambar untuk coconut coffee hainan

image source : http://en.sanyatour.com

Mungkin mendengar kata kopi sudah biasa, di Indonesia pun banyak kopi. Tapi jika travel mates pergi ke Sanya-Hainan maka wajib untuk membeli kopi-nya karena kopi di sini  menggunakan bahan baku santan. Bahkan sudah ada yang dijual dalam kemasan bubuk sehingga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

  • ­Kerajiinan tangan dari hasil laut

Gambar terkait

image source : http://en.sanyatour.com

Seperti yang kita ketahui, Hainan merupakan daerah yang dikelilingi oleh lautan. Oleh karena itu hasil laut pun melimpah di tempat ini. Jika travel mates ingin membeli oleh-oleh yang unik di sini maka kami sarankan untuk membeli kerajinan tangan yang terbuat dari hasil laut. Travel mates bisa membeli kalung dan gelang unik yang terbuat dari kerang dan mutiara cantik, kemudian gantungan kunci dari cangkang kerang atau siput laut, pigura, dan berbagai macam handycraft lainnya. Selain pernak-pernik cantik kita juga bisa menemukan perabotan unik seperti meja kecil yang terbuat dari batok kelapa. Kita bisa membelinya di toko oleh-oleh atau di sekitaran pantai.

  • Seafood kering

Hasil gambar untuk dried seafood hainan

image source : http://en.sanyatour.com

Tak hanya kerajinan dari hasil laut saja, ole-oleh lain yang bisa travel mates beli ketika berada di Hainan tepatnya di Sanya adalah  seafood kering. Kita bisa menemukan berbagai seafood kering yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, biasanya kita bisa membeli cumi-cumi kering, gurita kering, kerang siput kering, snakehead fish, dan masih banyak lagi.

  • ­Snack khas Hainan

Hasil gambar untuk hainan snack

image source : http://en.sanyatour.com

Tak hanya oleh-oleh di atas saja ya, travel mates bisa membeli oleh-oleh lain seperti snack khas Hainan yang bisa kita jumpai dengan mudah di supermarket yang ada di Hainan. Travel mates bisa membeli berbagai snack lokal di Hainan seperti misalnya cemilan dari buah yang diolah, permen, dan snack lainnya.

Nah itu tadi oleh-oleh  khas Hainan yang tidak boleh dilewatkan. Jika ingin berwisata ke Hainan maka kami sarankan untuk menggunakan jasa HIS Travel Indonesia saja ya. Karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau dan juga tidak perlu repot urus ini dan itu. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi travel mates semuanya!

2
Sebarkan Artikel