10 Oleh-oleh Khas Spanyol Yang Menarik Untuk Kamu Beli
07-10-2018
HIS Travel
10 Oleh-oleh Khas Spanyol Yang Menarik Untuk Kamu Beli
Tips
54
Sebarkan Artikel

Libur hampir tiba, sudahkah Anda menentukan destinasi wisata liburan akhir tahun nanti? Jika Anda ingin ke luar negeri, kali ini kami akan membagikan informasi terkait oleh-oleh khas Spanyol yang bisa Anda beli untuk dibagikan ke sanak saudara dan teman-teman di rumah. Berikut adalah list oleh-oleh Spanyol yang direkomendasikan oleh H.I.S Travel. Simak hingga tuntas yuk!

 

1. Keramik, Perabot Sekaligus Hiasan Oleh-Oleh Khas Spanyol Yang Cantik Untuk Dipajang


Image source : https://www.flickr.com/photos/atila_y/15102765016/in/

Keramik ini bermacam-macam, mulai dari ubin, piring, teko, gelas, dan masih banyak lagi. Tak hanya sekedar keramik biasa, keramik khas Spanyol ini dilukis oleh para penduduk lokal. Untuk harga bervariasi, disesuakan dengan ukuran dari keramik itu sendiri sampai dengan tingkat keindahan lukisannya.

Karena keramik termasuk jenis barang pecah belah, maka Anda juga harus memastikan pengemasannya. Jika ragu mengemas sendiri, alangkah lebih baik jika Anda meminta si penjual untuk mengemasnya agar lebih aman.

Untuk membeli keramik cantik ini, Anda bisa menemukannya di pusat perbelanjaan seperti Plaza Redondo ataupun Giftshop Artesania Yuste. Oleh-oleh khas Spanyol yang satu ini mudah kok untuk ditemukan!

 

2. Kipas Lipat, Si Cantik Yang Hemat Tempat


Image source : https://www.flickr.com/photos/marcp_dmoz/6357622373/

Masih di produksi oleh penduduk lokal, kipas lipat ini merupakan kerajinan tangan yang bisa dibilang juga warisan keluarga. Karena pada mulanya kipas ini di produksi oleh keluarga Carbonell sejak tahun 1860.

Selain digunakan untuk hiasan dan mengusir hawa panas, kipas lipat juga banyak digunakan sebagai properti penari wanita Spanyol ketika sedang menarikan tarian daerah mereka. Seperti di Indonesia juga ya?

Karena kipas ini bisa dilipat, tentu saja Anda bisa membelinya dalam jumlah banyak karena tidak membutuhkan banyak ruang. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang terbuat dari kayu ebony, rosewood, bambu, daun, plastik, kain sutra juga kain katun.

 

3. Lladro Porcelain, Patung Miniatur khas Valencia, Oleh-Oleh Khas Spanyol Banget!


Image source : https://www.flickr.com/photos/imperial-house/14911514722/

Valencia merupakan kota terbesar ketiga Spanyol. Lladro sendiri merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi miniatur figur (figurine) yang terbuat dari porselen.

Bukan hanya terkenal di Valencia, Lladro Porcelain ini juga sangat terkenal di dunia internasional. Karena kecantikannya, Lladro Porcelain Figurines ini dibandrol harga yang cukup tinggi. Nah, bagi Anda yang senang berbisnis, oleh-oleh kali ini juga bisa Anda perjual belikan.

 

4. Syal Keren, Oleh-Oleh Khas Spanyol yang Bisa Menunjang Penampilan Anda


Image source : https://www.flickr.com/photos/mscylcg/4132743531/in/

Bingung membeli oleh-oleh untuk Ibu tercinta atau sanak keluarga wanita lainnya? Syal merupakan pilihan yang tepat. Syal khas Spanyol ini tidak hanya bisa digunakan sebagai pelengkap pakaian, tetapi juga bisa menjadi hiasan penutup piano ataupun meja di rumah Anda. Motifnya yang cantik akan memanjakan mata yang memandang maupun yang memakainya.

 

5. Tas Dan Sepatu Kulit Dari Spanyol Yang Membuat Anda Semakin Tampil Menawan


Image source : https://www.flickr.com/photos/59895922@N08/5467286329/

Anda pecinta fashion? Jangan lupakan yang satu ini ya! Banyak tas dan sepatu kulit khas Spanyol yang dijual dengan harga miring. Beberapa bahkan di desain mirip dengan tas bermerek namun dibuat tanpa logo.

Selain tas dan sepatu, masih ada juga dompet juga jaket kulit. Anda bisa membelinya untuk pasangan agar tampil lebih kompak. Memang dijual dengan harga miring, tapi ada harga ada kualitas juga ya. Semakin bagus kualitasnya, maka harganya pun semakin mahal. Tapi, hal ini tentu tak begitu masalah bukan?

 

6. Sarung Tangan Spanyol, Yang Terkenal Akan Kualitasnya Di Eropa


Image source : https://www.flickr.com/photos/jlbyrne/5060936858/

Memiliki kualitas yang sangat tinggi, Spanyol menjadi salah satu negara yang dikenal sebagai pemroduksi sarung tangan terbaik. Ada yaang memiliki beberapa lapisan seperti sutra dan termal, ada juga yang tidak bergaris, dengan warna yang beragam.

Toko sarung tangan di Spanyol disebut dengan Guanterias. Jika ingin mendapatkan sarung tangan berkualitas, Anda bisa mampir ke Madrid. Disini material yang digunakan cukup mantap deh! Dengan perawatan yang benar, pasti akan awet dan tahan lama!

 

7. Perhiasan Dari Kerang, Oleh-Oleh Khas Spanyol Yang Bisa Dijadikan Pemanis Yang Natural


Image source : https://www.flickr.com/photos/150887857@N03/34654872901/

Terbuat dari kerang, perhiasan-perhiasan cantik ini sangat digemari perempuan di Andalusia. Andalusia merupakan wilayah otonom terpadat di Spanyol. Tak ada salahnya mencoba perhiasan unik ini. Kerang dengan warna merah biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal karena tampak paling bagus dan paling banyak dicari wisatawan.

 

8. Permen Turron, Sajian Permen Yang Sering Dijadikan Sebagai Oleh-Oleh Khas Spanyol


Image source : https://www.flickr.com/photos/58739058@N07/11910415024/in/

Beralih ke makanan, pasti Anda juga ingin keluarga dirumah mencoba makanan khas Spanyol. Untuk yang memiliki daya tahan cukup lama, permen turron bisa menjadi pilihannya. Permen ini sangat terkenal di Spanyol, terbuat dari kacang almond dan madu. Biasanya dijual saat perayaan Natal dan tahun baru saja.

 

9. Rabitos, Si Manis Yang Disukai Segala Lapisan Usia


Image source : https://www.flickr.com/photos/convivialite/9075773074/in/

Rabitos bukan terbuat dari kelinci ya walaupun mengandung kata ‘rabit’ disana. Rabitos merupakan coklat yang dibalut dengan buah ara yang sangat lezat. Harganya pun relatif murah. Rabitos ini sangat bisa dijadikan oleh-oleh karena hampir semua orang menyukai coklat.

 

10. Churros, Oleh-Oleh Khas Spanyol Yang Berupa Sajian Donat Memanjang


Image source : https://www.flickr.com/photos/85546345@N04/13675938433/

Jika di Indonesia bentuknya bulat, donat khas Spanyol ini bentuknya memanjang. Tak hanya terkenal di Spanyol, churros ini juga sudah populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Churros sendiri memiliki 2 jenis, ada yang bentuknya ramping dan juga yang berbentuk lebih tebal serta lebih panjang atau yang biasa disebut dengan porra.

Churros pun dilabelkan sebagai menu sarapan wajib bagi para pelancong di Spanyol. Mungkin Anda sudah pernah mencobanya di Indonesia, tapi tak ada salahnya kan mencoba churros langsung dari negara asalnya?

 

Nah itu tadi oleh-oleh khas Spanyol rekomendasi tim H.I.S Travel yang bisa Anda masukkan list belanjaan untuk keluarga di rumah. Ada pertanyaan terkait rencana traveling Anda? Jangan sungkan hubungi kami ya! Terimaksih sudah membaca!

Top image source : https://www.flickr.com/photos/85546345@N04/13675938433/

54
Sebarkan Artikel