Panduan Lengkap Wisata di Okinawa Jepang! Super Menarik!
23-06-2019
HIS Travel
Panduan Lengkap Wisata di Okinawa Jepang! Super Menarik!
Tips
Sebarkan Artikel

Bicara mengenai Jepang mungkin tak akan ada habisnya ya travel mates, salah satu destinasi wisata terkenal di Jepang yang tidak boleh travel mates lewatkan adalah Okinawa. Banyak sekali hal-hal menarik, tempat super indah yang memanjakan mata, dan juga kuliner yang super lezat bisa kita temukan di Okinawa. Bagi tavel mates yang hendak mengunjungi Okinawa namun belum mengetahui apa-apa mengenai Okinawa maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pandualn lengkap wisata di Okinawa Jepang. Simak ulasan menariknya di bawah ini ya!

1. Rekomendasi pantai terindah yang ada di Okinawa

Jika travel mates pergi ke Okinawa, maka yang harus dituju pertama kali adalah pantainya. Okinawa sendiri adalah pulau yang memiliki banyak pantai, jika travel mates merasa ingin mendatangi pantai yang ada di Okinawa maka kami akan memberikan beberapa daftar pantainya untuk travel mates. Berikut adalah beberapa daftar pantai yang bisa travel mates kunjungi di Okinawa :

  • Emerald Beach

Hasil gambar untuk emerald beach okinawa

image source : State-run Okinawa Memorial Park Ocean Expo Park Shurijo

Alamat : 424 Ishikawa, Motobu-cho, Kunigami-gun, Okinawa-ken

  • Sesoko Beach

Hasil gambar untuk sesoko beach okinawa

image source : okinawa-labo.com

Alamat : 5750 Sesoko, Motobu-cho, Kunigami-gun, Okinawa-ken

  • Nishihara Marine Park

Hasil gambar untuk nishihara marine beach okinawa

image source : Okinawa Travel Info

Alamat : 17 Agarizaki, Nishihara-cho, Nakami-gun, Okinawa-ken

  • Tropical Beach

Hasil gambar untuk tropical beach okinawa

image source : Okistyle

Alamat : 4 Chome 2-1 Mashiki, Ginowan-shi, Okinawa-ken

  • Sunayama Beach

Hasil gambar untuk sunayama beach okinawa

image source : TripAdvisor

Alamat : 705 Hiraranikadori, Miyakojima-shi, Okinawa-ken

2. Rekomendasi tempat wisata di Okinawa

Selain merekomendasikan pantai indah yang ada di Okinawa, kali ini HIS Travel Indonesia juga akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai tempat wisata yang bisa travel mates kunjungi. Simak ulasannya di bawah ini :

  • Churaumi Aquarium

Hasil gambar untuk churaumi aquarium

image source : Japan Guide

Jika travel mates ingin menikmati keindahan hewan-hewan laut secara langsung maka bisa datang ke Churaumi Aquarium yang ada di pulau utama. Chuarumi sendiri dalam bahasa Jepang atau dalam dialek Okinawa berarti laut yang murni. Churaumi Aquarium cukup populer di Okinawa karena memiliki koleksi hiu paus sepanjang 8,6 meter dan pari manta.

  • Ryukyu Village

Hasil gambar untuk ryukyu village

image source : Japan Guide

Dan jika travel mates ingin menikmati bagaimana rasanya kebudayaan Okinawa maka travel mates dapat mengunjungi Ryukyu Village yang berada di Dessa Onna. Di tempat ini travel mates bisa belajar banyak mengenai budaya Okinawa mulai dari membuat kerajinan tradisional khas Okinawa yaitu Shisa, memanen tebu, mencoba camilan khas Okinawa dan tidak lupa bisa berfoto menggunakan pakaian tradisional Okinawa.

  • Kastil Shuri

Hasil gambar untuk kastil shuri

image source : Clip Jepang

Next, tempat yang harus dikunjungi selama berada di Okinawa adalah Kastil Shuri yang berada di Shuri Kinjo-Cho, Naha-shi, Okinawa-ken. Kastil ini merupakan kastil yang dibuat oleh Dinasti Ryukyu pada abad ke-14 dan pernah hancur pada masanya namun berhasil di rekonstrukso ulang. Dan dinding yang masih utuh (yang tersisa saat hancur) itu menjadi warisan dunia atau disebut sebagai Shurijo-ato.

3. Mencoba kuliner khas Okinawa

Setelah puas menjelajah pantai dan juga beberapa tempat wisata yang berada di Okinawa, yang selanjutnya harus travel mates lakukan adalah mencoba kuliner yang ada di Okinawa karena banyak sekali kuliner lezat yang tidak boleh dilewatkan. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang wajib dicicipi ketika berada di Okinawa :

  • Mi Soba Okinawa

Hasil gambar untuk soba okinawa

image source : favy

Makanan khas Okinawa yang harus travel mates coba ketika sampai di Okinawa adalah Mi Soba Okinawa. Apa bedanya soba Okinawa dengan soba lainnya di Jepang? Bahan baku mi soba Okinawa ini lebih tebal daripada soba lainnya. Jika pergi ke Okinawa kita bisa menemukan banyak kedai Mi Soba.

  • Rafute

Hasil gambar untuk rafute okinawa

image source : Just One Cookbook

Makanan yang bisa travel mates coba yang selanjutnya adalah Rafute. Rafute adalah masakan lokal Okinawa yang berupa daging babi yang dibumbui menggunakan sake awamori dan juga shoyu sehinga menghasilkan rasa manis dan asin yang lezat.

  • Goya Champuru

Hasil gambar untuk goya champuru okinawa

image source : YouTube

Makanan khas Okinawa yang selanjutnya adalah Goya Champuru, Goya Champuru ini merupakan kuliner campuran dari labu pahit, tahu, dan juga telur. Apakah tertarik untuk mencobanya?

Itu tadi panduan lengkap wisata di Okinawa. Jika ingin pergi ke Okinawa maka kami menyarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia dan dapatkan banyak promo menarik liburan ke Jepang. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi travel mates semuanya!

Sebarkan Artikel