Panduan Lengkap Untuk Wisata ke Okinawa!
01-07-2019
HIS Travel
Panduan Lengkap Untuk Wisata ke Okinawa!
Tips
Sebarkan Artikel

Saat ini Jepang dikenal sebagai simbol modernisasai dan kedisiplinan. Warga Jepang pun sangat identik dengan pekerja keras, tepat waktu, etika yang sangat baik, dan tentunya berteknologi tinggi. Oleh sebab itu, budaya Jepang sangat menarik untuk dicontoh, dipelajari, sampai dikunjungi. Kita bisa mengambil budaya yang positif yang bisa Travel Mates temukan di sana. Tidak heran saat ini banyak sekali traveler dunia, khususnya traveler asal Indonesia yang menjadikan negara Jepang atau juga disebut sebagai negeri Sakura ini menjadi tujuan wisata yang paling ingin dikunjungi. 


Jutaan traveler mengunjungi Jepang setiap tahunnya, dan salah satu yang terbanyak faktanya adalah traveler asal Indonesia. Di sana selain mengunjungi destinasi wisata, tentu Travel Mates bisa mempelajari budaya Jepang. Salah satu yang sering dikunjungi adalah Prefektur Okinawa yang berada di paling selatan Jepang ini memiliki 160 pulau dengan satu pulau utama, yaiut Okinawa. Setiap tahunnya tempat ini dikunjungi oleh lebih dari 7 juta wisatawan lokal maupun internasional. Dan tempat ini adalah perwakilan resort dari Asia. 


Kalau kamu bingung untuk mengunjungi tempat ini, Jarak dari Tokyo ke Naha sekitar 2.100 km, dari Beijing 1.900 km, dan Seoul 1.300 km. Okinawa dapat diakses dari ketiga tempat tersebut dengan penerbangan langsung selama sekitar 2-3 jam. Jarak dari Taiwan ke Naha sekitar 750 km dan bisa diakses dengan penerbangan selama 1 jam 30 menit. Bagi Negara-negara Asia ini adalah tujuan wisata yang cukup dekat. Berbeda dengan iklim di wilayah Honshu, Okinawa memiliki iklim subtropis. Iklimnya yang hangat membuat tempat ini mampu menghasilkan buah-buahan tropis seperti nanas dan juga tanaman tebu.


Prefektur ini penuh daya tarik eksotik yang tidak akan ditemukan di wilayah Honshu, seperti kerajinan tradisional Bingata Zome dan kerajinan kaca, seni tradisional Eisa dan tarian Ryukyu, serta kebudayaan yang berkembang di Okinawa. Berikut panduan lengkap wisata di daerah resort, Okinawa.


1. Dari Beijing, Taipei, dan Seoul ke Bandara Naha
Dari Beijing, Taipei, dan Seoul terdapat direct flight menuju Bandara Naha. Oleh karena itu, pengunjung dapat langsung menikmati berwisata di Okinawa tanpa harus ke daratan di Pulau Honshu seperti Tokyo.
Dari Beijing Capital International Airport terdapat 4 kali penerbangan dalam seminggu yang memakan waktu sekitar 3 jam. Dari Taiwan Taoyuan International Airport, Taipei terdapat 9 penerbangan dalam sehari dan memakan waktu 1 jam 30 menit. Sedangkan dari Incheon International Airport, Seoul terdapat 8 penerbangan dalam sehari yang memakan waktu 2 jam.

2. Dari Bandara Naha ke Pusat Kota Okinawa
Dari Bandara Naha tersedia Airport Limousine menuju area obyek wisata yang akan berguna bagi para wisatawan dengan tujuan wisata ke manapun. Selain itu, taksi di Okinawa dibandingkan dengan di Tokyo dan prefektur lainnya tarifnya lebih murah dan jumlahnya lebih banyak, jadi dapat Anda gunakan dengan mudah.

3. Dari Bandara Haneda (Tokyo) ke Pulau Okinawa
Dalam sehari terdapat sekitar 30 penerbangan sekali jalan dari Bandara Haneda ke Bandara Naha dengan menggunakan dari maskapai ANA, JAL, dan Skymark dari jam 06.00-20.00. Lama perjalanan sekitar 2 jam 30 menit dengan biaya sekali jalan 13.790-44.090 yen. Jika mau yang lebih murah bisa membeli tiket diskon awal musim dari Skymark Airlines.

4. Dari Bandara Narita (Tokyo) ke Pulau Okinawa
Penerbangan dari Bandara Narita ke Bandara Naha dalam sehari ada lebih dari 8 penerbangan dengan menggunakan maskapai Vanilla Air, Jet Star, Peach, dan ANA. Tiket sekali jalan berkisar antara 12.000 - 30.000 yen dan memakan waktu selama 3 jam.
Itu dia 4 panduan lengkap untuk wisata ke Okinawa. Ingin tahu info destinasi lainnya? Yuk cek di blog H.I.S Travel Indonesia di sini.

Sebarkan Artikel