Panduan Liburan Musim Panas di Jepang
15-05-2019
HIS Travel
Panduan Liburan Musim Panas di Jepang
Tips
Sebarkan Artikel

Jepang dari tahun ke tahun tidak bisa dipungkiri kalau Negeri Sakura ini adalah salah satu negara favorit traveler dari Indonesia. Hampir setiap tahunnya traveler Indonesia selalu membanjiri Jepang. Budaya dan pemandangan alamnya tentu yang selalu membuat Jepang adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Travel Mates yang belum pernah ke Jepang rasanya sangat disayangkan jika tidak ada rencana liburan ke sana. Ditambah lagi Jepang adalah negara yang masuk ke dalam benua Asia.


Untuk Travel Mates yang belum pernah ke Negara Jepang, apalagi di musim panas, kamu harus cari tahu dulu ada destinasi atau acara apa saja ketika musim panas tiba. Apalagi musim panas disebut-sebut sebagai waktu terbaik untuk liburan ke sana. Sayang rasanya jika salah memilih destinasi di musim terbaik Jepang. Setuju, Travel Mates?


Untuk kamu yang sangat menyukai budaya Jepang, musim panas akan menjadi surganya festival tradisional di Jepang. Penasaran ada apa saja? Yuk baca terus panduan liburan musim panas di Jepang.


1. Festival Kembang Api
Banyak kota-kota di Jepang yang menyelanggarakan festival kembang api di musim panas Biasanya diadakan pada bulan Juli sampai bulan Agustus. Seperti di Kota-kota Korea Selatan yang memiliki pusat festival kembang api. Jepang pun juga, Travel Mates. Biasanya festival terbesar kembang api di Jepang diselenggarakan di ibu, kota, Tokyo, yaitu tepatnya di Sumida-gawa Fireworks Festival pada hari Sabtu terakhir di bulan Juli. Kalau kamu ingin melihat pesta kembang api unik dengan refleksi dari cantiknya keindahan danau, maka Travel Mates wajib untuk mencoba pergi ke Biwa-ko Great Fireworks Festival di Otsu pada tanggal 7 Agust. Atau kamu juga bisa lebih jauh pergi ke daerah barat, yaitu di daerah Selat Kanmon, pada tanggal 13 Agustus.

2. Festival Musim Panas
Festival musim panas atau biasa disebut matsuri banyak digelar di kota-kota Jepang. Namun jika Travel Mates ingin mencari yang paling terkenal ada di Osaka yang bernama Tenjin Matsuri biasa berlangsung di tanggal 24 sampai 25 Juli dan Gion Matsuri, yaitu bertempat di Kyoto yang biasanya berlangsung di sepanjang bulan Juli. Untuk festival musim panas lainnya Travel Mates juga bisa ke bagian utara Honshu yang biasa diadakan pada tanggal 3 sampai 6 Agustus, yang bernama Kangen-sai di Mlyajima pada tanggal 1 Agustus, dan Earth Celebration yang juga langsung melibatkan Kodo Drummers di Pulau Sado-ga-shima pada tanggal 21-23 Agustus. Semua festival ini tentunya memiliki keunikannya sendiri-sendiri, Travel Mates.

3. Bon-odori
Selain festival, Travel Mates juga biasanya akan menukan event-event yang berlangsung pada pertengahan bulan Agustus sampai periode O-bon. Apa sih periode O-bon itu? O-bon adalah festival yang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menghormati arwah leluhur. Biasanya pada periode ini kamu akan jarang menemukan orang beraktivitas seperti bekerja atau sekolah. Karena periode ini adalah periode libur nasional di Jepang. Semua orang-orang akan beramai-ramai untuk pulang kampung bersama keluarga, lentera-lentera dinyalakan, makam akan ramai, dan tentunya akan digelarnya pertunjukan tarian Bon-odori atau biasa disebut tarian Bon. Untuk Travel Mates yang ingin mengunjungi salah satu tempat terbaik untuk melihat festival-festival seperti ini, sangat disarankan untuk ke Tokushima pada tanggal 12 sampai 15 Agustus ke festival yang bernama Awa-odori Matsuri.

4. Mengunjungi Pantai atau Gunung
Jika Travel Mates sudah puas dan bosan dengan kemeriahan festival, Jepang juga memiliki destinasi yang bisa menenangkan pikiran. Travel Mates bisa mencoba untuk beranjak dari kota ke daerah gunung atau pun pantai. Dengan pergi ke daerah tersebut, kamu bisa merencanakan untuk hiking, camping, snorkeling, atau hanya bersantai saja.
Untuk Pantai di musim panas, kami rekomendasikan Travel Mates pergi ke daerah Miura Peninsual atau Shonan Coas di Prefektur Kanagawa. Atau kamu juga bisa ke Izu Peninsula di dekat Tokyo, atau ke Boso Peninsula di Prefektur Chiba yang terkenal di kalangan peselancar. 

Itu dia 4 kegiatan yang sangat populer di musim panas di Jepang. Kamu bisa menikmati 4 kegiatan tersebut ketika sedang berlibur di Jepang. Tertarik untuk liburan musim panas di Jepang tahun ini, Travel Mates?

Sebarkan Artikel