Panduan Wisata Hokkaido Dengan Berbagai Pilihan Transportasi
16-08-2018
HIS Travel
Panduan Wisata Hokkaido Dengan Berbagai Pilihan Transportasi
Tips
Sebarkan Artikel

Merencanakan pergi wisata ke Tokyo atau Osaka mungkin sudah terlalu mainstream, bagaimana kalau Travel Mates saatnya untuk mencari destinasi baru negara Jepang. Selain daerah Selatan, Jepang juga memiliki tempat indah lain yang berada di Utara, atau lebih tepatnya adalah Pulau Hokkaido. 
Rekomendasi wisata ke tempat ini adalah di musim winter yaitu sekitar bulan Januari sampai Maret, karena Hokkaido terkenal akan resort ski-nya yang menjadi magnet untuk pengunjung yang ingin merasakan salju sambil bermain. Jika sudah puas bermain salju atau ski, di pulau Hokkaido banyak tempat Onsen, yaitu sumber air panas dan tempat mandi berendam dengan air panas yang langsung dari sumbernya. Namun, bagaimana panduan yang tepat untuk menuju pulau Hokkaido jika dari Tokyo atau Osaka? Berikut beberapa pilihan transportasi untuk Travel Mates yang ingin mengunjungi Hokkaido.

Menuju Hokkaido Dengan Pesawat

 

Untuk Travel Mates yang hanya punya sedikit waktu selama di Jepang, naik pesawat akan menjadi pilihan yang sangat recommended. Karena selain lebih cepat, kamu juga bisa merasakan langsung indahnya langit Jepang selama terbang menuju Hokkaido.
Untuk kamu yang takut dengan harga tiket pesawat yang mahal, di Jepang juga memiliki beberapa maskapai budget kok, Travel Mates. Antara lain Peach Air, Jetstar Japan, Skymark, dan Vanilla Air. Kota terbesar di Hokkaido adalah Sapporo, maka kamu harus mencari rute Tokyo - Sapporo atau Osaka - Sapporo. Jika beruntung mendapatkan harga promo, kamu bisa membeli tiket satu arah menuju Hokkaido sekitar ¥6000. Namun, itu belum dihitung dengan biaya bagasi atau lainnya. 
Kalau Travel Mates tidak mau repot-report dan ingin mendapatkan full service airlines Jepang kamu bisa memilih ANA. Karena baru-baru ini H.I.S dan ANA mengeluarkan program ANA Discover Japan Free and Easy. Dengan harga terjangkau, Travel Mates bisa menikmati penerbangan pulang pergi Tokyo menuju Sapporo dan akomodasi 1 malam di hotel atau Ryokan pilihan.


Menuju Hokkaido Menggunakan Kereta

 

Cara alternative untuk menuju Hokkaido, Travel Mates bisa menggunakan Shinkansen . Namun, kamu wajib punya JR Rail Pass atau JR East South Hokkaido Pass ya. Karena tanpa Rail Pass selain bikin kamu bingung, juga bisa bikin kantong kamu jebol. Kalau Travel Mates belum punya, yuk langsung pesan di sini.
Dari Tokyo menuju Sapporo menggunakan kereta biasanya memakan waktu sekitar 8 jam. Pertama kamu akan menggunakan kereta Hayabusa Shinkansen dari Tokyo menuju Shin-Hakodate dengan waktu tempuh 257 menit. Selanjutnya kamu akan menaiki kereta Super Hakuto Limited Express menuju Sapporo dengan waktu tempuh 206 menit. Memang rasanya akan memakan waktu yang lama, namun pemandangan kanan kiri selama perjalanan tentunya akan memberikan momen tersendiri untuk kamu. Apalagi kalau bersama keluarga. Setuju, Travel Mates?

 

Jalan-Jalan di Hokkaido Dengan Bus Pass

 

Sumber gambar: http://www.hokkaidox.com
Kalau Travel Mates memiliki waktu yang cukup lama dan ingin menikmati pemandangan kanan kiri selama di Hokkaido, mungkin transportasi dengan Bus Pass akan menjadi pilihan yang tepat. Pass ini biasanya dijual dengan harga ¥7500 untuk 5 hari, dan ¥4500 untuk pemakaian bus 3 hari. Selain Sapporo, Travel Mates bisa memanfaatkan Bus Pass ini untuk mengunjungi daerah Chitose, Niseko, Otaru, sampai ke ujung pulau Hokkaido yaitu Asahikawa dan Furano.
Kalau kamu bingung untuk mendapatkan Bus Pass ini, kamu bisa langsung memesannya di H.I.S ya, Travel Mates. Selain mudah, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya, loh.

 

Rencana Perjalanan Hokkaido
 

Sumber gambar: https://img.kyodonews.net
Sekarang Travel Mates sudah tau transportasi menuju Hokkaido atau selama di Hokkaido. Rasanya kurang lengkap kalau tidak memiliki informasi tentang wisata apa saja yang ada di Hokkaido. Kota-kota yang ada di Pulau ini bisa membuat kamu tidak ingin cepat-cepat pulang rasanya. Terutama Sapporo, Hakodate, dan Otaru yang terkenal dengan resort ski-nya. 
Namun untuk Travel Mates yang suka dengan pemandangan ladang bunga, Kota Furano terkenal dengan ladang bunga lavender dan bunga matahirnya disaat musim panas. Tapi untuk kamu yang mencari tempat pemandian air panas, kota Noboribetsu sangat recommended. Selain karena tempatnya yang indah, juga dekat dari kota Sapporo. 
Terakhir, kota Asahikawa. Kota yang berada di bagian barat Hokkaido ini menjadi kota kedua terbesar setelah Sapporo. Destinasi wisata yang paling populer adalah Kebun Binatang Asahiyama, biasanya wisatawan menantikan Parade Pinguin yang berlangsung selama musim dingin.

Sebarkan Artikel