5 Pantai di Jepang untuk Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas
28-06-2018
HIS Travel
5 Pantai di Jepang untuk Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas
Jepang
Sebarkan Artikel

Kombinasi antara langit biru, laut jernih, dan pasir putih adalah impian bagi kamu yang hendak berlibur ke pantai. Meskipun memiliki garis pantai yang panjang, Jepang tidak memiliki banyak pantai yang indah. Jumlahnya memang sedikit, tetapi jika dilihat lebih dekat, Jepang diberkati dengan beberapa pantai yang sangat indah yang mungkin membuat kamu terpesona ketika mengunjunginya.

Jepang adalah negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan, jadi menjauhlah dari kota dan kamu akan menemukan banyak bentang pantai yang indah. Ketika musim panas tiba, keluarga, teman dan pasangan berkumpul di pantai untuk berenang dan berjemur bersama.

 

Sejauh ini beberapa pantai yang paling indah di Jepang terletak di Kepulauan Okinawa. Prefektur Okinawa memiliki pantai dengan air biru yang jernih dan pantai berpasir yang tidak kalah dengan Bali dan Hawaii. Namun, kamu harus tetap waspada dengan ombak besar serta kapan musim ubur-ubur datang agar terhindar dari sengatannya. Berikut ini beberapa pantai di Jepang untuk dikunjungi saat liburan musim panas:

 

1. Minna Beach, Minna-jima

Sebuah pulau berbentuk bulan sabit, Minna-jima berjarak 15 menit perjalanan dari Pelabuhan Toguchi, yang terletak di kota Motobu, Okinawa. Meskipun menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal, penyelam dan pecinta snorkeling karena keindahan bawah lautnya, Minna Beach masih terlihat sepi. Dengan toilet umum, pancuran, tempat makan, penyewaan jet ski, dan spot-spot untuk berenang, Minna juga merupakan salah satu pantai yang cocok untuk liburan keluarga.


Image source: wikimedia.org

 

2. Yonaha Maehama Beach, Miyako Island

Terletak disebelah barat daya pulau Miyako, banyak orang yang menganggap pantai ini sebagai tempat terbaik di Jepang. Dengan air jernih yang dangkal sehingga cocok untuk beragam olahraga air, pantai Yonaha Maehama adalah tempat yang populer, tetapi seperti pantai pribadi jika kamu berkunjung saat pagi atau di luar musim. Datanglah saat matahari terbenam, tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihat sunset selain di pantai Yonaha Maehama.

Image source : flickr.com

 

3. Nishihama Beach, Hateruma Island

Pulau Hateruma memiliki dinding batu karang indah yang diklaim sebagai tempat foto yang populer bagi para pengunjung di wilayah selatan Jepang. Keistimewaan lainnya? Terdapat pantai Nishihama dengan pasir pantai yang sangat putih dan lembut, dengan beragam pilihan titik snorkeling yang bagus. Dilihat dari namanya, Hateruma dapat diartikan sebagai “The Last Reef” atau “Edge of the Coral.” Dengan tidak adanya gemerlap lampu dan sangat sedikit lampu jalan, menjadikannya salah satu dari sedikit tempat terbaik di Jepang untuk melihat konstelasi bintang.

Image source : powerofokinawa.wordpress.com

 

4. Aharen Beach, Tokashiki Island

Tokashiki memiliki iklim karibia yang sama dengan pantai Bahama. Terletak di tengah-tengah perairan nelayan, Tokashiki juga merupakan salah satu pulau terbaik untuk melihat penyu dan paus bungkuk, yang bermigrasi ke perairan yang hangat di pulau itu saat musim dingin tiba. Untuk pengalaman berenang dan snorkeling terbaik di pinggir pantai, sebaiknya berkunjung ke Pantai Aharen, yang dapat dicapai menggunakan kapal feri dari pelabuhan terdekat. Sesampainya di sana, kamu bisa langsung berenang di pantai, atau snorkeling untuk melihat parrot fish dan crimson soldierfish.


Image source : supercoolbeaches.com

 

5. Kondoi Beach, Taketomi Island

Pulau Taketomi, sebuah pulau yang terkenal karena pelestarian arsitektur tradisional Ryukyu, estetika dan gaya hidup sederhana, memilki berbentuk oval dengan luas hanya 2,09 mil persegi. Meskipun salah satu pantainya, Pantai Kondo, terlihat sangat bersih tapi cocok untuk dinikmati sambil berjalan kaki atau bersepeda dipinggir pantai. Kondoi adalah satu-satunya pantai di Taketomi dengan fasilitas umum, tetapi ada juga Pantai Kaiji yang terkenal dengan pasirnya yang berbentuk bintang yang merupakan sekumpulan Foraminifera, organisme kecil bersel satu yang hidup di antara rumput laut.

 

Image source : tourist-destinations.com

 

Ternyata, Jepang memiliki banyak pilihan pantai sebagai destinasi liburan musim panas. Jika kamu mengharapkan liburan yang tenang, hari yang menyenangkan bersama teman-teman atau pemandangan indah, pantai di Jepang masuk ke dalam kriteria liburan kamu! Pantai mana yang paling cocok untuk kamu?

 

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi pantai Jepang saat liburan musim panas, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia!

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

 

Sebarkan Artikel