Kamu Pecinta Anime dan Manga? Yuk Mampir Ke Nakano Broadway
23-01-2020
HIS Travel
Kamu Pecinta Anime dan Manga? Yuk Mampir Ke Nakano Broadway
Jepang
Sebarkan Artikel

Bagi kamu pecinta anime dan manga pasti sudah tidak asing lagi dengan Akihabara sebagai pusat anime dan manga di Tokyo. Banyak sekali wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Akihabara untuk membeli berbagai barang-barang yang berhubungan dengan anime dan manga kesukaan mereka. Akihabara sebenarnya bukan hanya tempat yang penuh dengan toko anime dan manga tetapi juga penuh dengan berbagai toko elektronik. Hal tersebut membuat Akihabara menjadi sangat ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Kalau kamu termasuk Travel Mates yang hanya ingin fokus mencari barang-barang berhubungan dengan anime dan manga, maka Nakano Broadway bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Mari simak ulasan tentang Nakano Broadway di bawah ini.

 

Nakano Broadway itu apa sih?

Sumber: https://www.flickr.com

Nakano Broadway adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Nakano, Tokyo. Pusat perbelanjaan ini sudah ada sejak lama dan terdiri dari 4 lantai. Di Nakano Broadway, kamu dapat menemukan kurang lebih 30 toko yang menjual segala jenis barang yang berhubungan dengan anime dan manga seperti action figure, gacha, dan segala barang-barang koleksi yang sering dicari oleh para pecinta anime dan manga.

Apa bedanya Nakano Broadway dengan Akihabara?

Di Nakano Broadway, kamu dapat menemukan berbagai barang koleksi yang berasal dari anime dan manga mulai dari yang keluaran baru hingga barang-barang lama yang tergolong langka serta dicari oleh para kolektor. Sedangkan mayoritas toko-toko yang ada di Akihabara hanya menjual barang-barang anime dan manga yang sedang trend. Selain itu, karena Nakano Broadway tidak seluas Akihabara, akan lebih mudah mencari berbagai barang menarik di Nakano Broadway ketimbang di Akihabara.

Adakah rekomendasi toko di Nakano Broadway?

 

Sumber: https://www.flickr.com

Toko yang paling terkenal dan memiliki beberapa toko di dalam Nakano Broadway bernama Mandarake. Mandarake merupakan chain store yang memiliki jasa jual-beli barang-barang koleksi dari anime, film, maupun manga. Di Nakano Broadway sendiri ada 5 toko Mandarake yang dipisahkan berdasarkan jenis barang yang dijual yaitu Mandarake anime, Mandarake Henya, Mandarake Galaxy, Mandarake Special, dan Mandarake Cosplay.

Perlu diketahui bahwa barang-barang yang dijual di Mandarake merupakan barang-barang bekas yang dijual oleh pemiliknya karena berbagai alasan. Namun, barang-barang bekas di Jepang kualitasnya masih sangat bagus dan tidak jarang pula barang-barang tersebut Masih dalam kondisi baru. Hal ini dikarenakan kolektor Jepang sangat telaten dalam merawat barang-barang koleksi mereka. Jadi, Travel Mates tidak perlu khawatir kalau ingin membeli barang-barang bekas di Mandarake.

 

Apakah di Nakano Broadway ada toko-toko lain selain toko barang-barang anime dan manga?

 

 

Sumber: https://www.flickr.com

Selain toko-toko yang menjual barang anime dan manga, di Nakano Broadway juga banyak toko lain yang menjual beragam barang-barang mulai dari kaos-kaos bertuliskan Jepang, stationery unik, jam tangan mahal, lukisan-lukisan kuno Jepang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada sebuah toko snack bernama Okachimachi (おかちまち)di lantai 1 Nakano Broadway. Di toko snack ini, Travel Mates bisa membeli snack Jepang dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan di supermarket atau toko-toko lainnya. Banyak pula deretan toko-toko di jalan masuk menuju Nakano Broadway dimana kamu dapat menemukan beberapa drugstore seperti Matsumoto Kiyoshi yang sering memberikan diskon untuk berbagai produk kecantikan yang dijual.

Akses ke Nakano Broadway

Nakano Broadway terletak di dekat Stasiun Nakano. Stasiun Nakano hanya berjarak 5 - 8 menit saja dari Stasiun Shinjuku dengan menggunakan Chuo Line (line berwarna oranye). Selain Chuo Line, kereta lain yang berhenti di Stasiun Nakano adalah Tokyo Metro Tozai Line. Perlu diketahui pula bahwa Chuo Line rapid, special express, dan local berhenti di Stasiun Nakano jadi Travel Mates tidak perlu takut tersasar. Untuk lebih jelasnya silahkan cek alamat lengkap di bawah ini.

Alamat: 5 Chome-52 Nakano, Nakano City, Tokyo 164-000

Jam buka: 10:00 - 21:00 dan 12:00 - 21:00 (khusus untuk toko-toko yang berada di sisi dalam Nakano Broadway)

Masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang dapat Travel Mates kunjungi di Jepang. Silahkan cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang kamu juga bisa temukan  beragam tiket ke Jepang murah, tour-tour menarik, dan beragam tiket kereta dengan harga terjangkau lainnya!

 

 

 

Sebarkan Artikel