Penggemar Doraemon? Yuk Pergi Ke Tempat Asalnya di Takaoka, Toyama!
28-02-2020
HIS Travel
Penggemar Doraemon? Yuk Pergi Ke Tempat Asalnya di Takaoka, Toyama!
Jepang
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang nggak kenal sama Doraemon? Karakter kucing khas Jepang ini terkenal di manapun, menjadi salah satu tontontan favorit para anak kecil pada jamannya. Travel mates penggemar doraemon? Yuk pergi ke tempat asalnya di Takaoka, Toyama di Jepang! Banyak sekali yang bisa kita eksplor di tempat ini, mengenal bagaimana sejarah doraemon ini tercipta. Penasaran kan pasti? So, let’s check this out!

Mengenal Kota Takaoka dalam waktu singkat

Image result for Takaoka  city

image source : Japan Experience

 Hayo, siapa disini yang suka dengan doraemon? Karakter kucing berwarna biru yang punya kantong ajaib dan menggemaskan ini memang menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengajak travel mates untuk pergi ke tempat asal dari Doraemon yaitu di Takaoka. Takaoka merupakan salah satu kota yang berada di Prefektur Toyama, kota yang dikenal merupakan tempat atau latar dari komik Dorameon ini ternyata juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang tak kalah menariknya.

Takaoka sendiri berada di bagian barat Prefektur Toyama yang memiliki luas sekitar 209,57 kilometer persegi. Selain terkenal sebagai tempat asal dari Doraemon, kota ini juga ternyata merupakan salah satu tempat produksi peralatan tembaga yang cukup terkenal di Jepang. Jadi, selain bisa mengenal Doraemon secara langsung, travel mates juga bisa mengunjungi beberapa spot wisata menarik di Takaoka!

Jalanan yang penuh dengan Doraemon

Image result for Takaoka  city

image source : MATCHA

Jika travel mates benar-benar menyukai Doraemon, maka travle mates wajib untuk berkunjung ke Takaoka jika sedang liburan ke Negeri Sakura ini. Pasalnya, travel mates benar-benar akan merasakan doraemon vibes jika bertandang ke Takaoka. Bagaimana tidak? Di beberapa jalanan kita bisa menemukan banyak patung doraemon. Sebagai contoh jalanan di depan Plasa Takaoka yang tepatnya berada di depan pas Stasiun Takaoka. Di jalanan tepi plasa itu terdapat 12 patung karakter dari animasi Doraemon yang menggemaskan. Travel mates bisa berfoto di jalanan ini loh! Selain itu di sekitar jalanan ini ada juga pesan yang ditulis oleh si pencipta Fujiko F Fujio yaitu sang pencipta dorameon pada tahun 1994.

Trem Doramein Manyosen yang lucu

Image result for Takaoka  city

image source : MATCHA

Next, selain bisa menemukan jalanan dengan animasi Doraemon, saat bertandang ke Takaoka. Travel mates juga bsia naik trem Doraemon Manyosen yang mulai beroperasi sejak tahun 2012 silam. Trem Doraemon ini didominasi warna biru dan juga pink dengan gambar Doraemon di bagian luar trem yang sangat menggemaskan. Trem unik dan lucu ini terdiri dari 2 gerbong, uniknya pintu dari trem ini didesain seperti pintu kemana saja yang bisa kita temui di animasi Doraemon! Ingin mencoba naik trem ini?

Lapangan seperti dalam kartun Dorameon

Image result for Takaoka  city

image source : MATCHA

Penggemar doraemon? Yuk pergi ke tempat asalnya di Takaoka, Toyama. Pasti travel mates tidak asing lagi dengan taman di latar animasi atau komik doraemon tempat dimana biasanya Giant cs bermain kan? Ketika pergi ke Takaoka di Toyama maka travel mates bisa mendatangi tempat itu secara langsung! Taman itu dikenal juga sebagai Taman Takaoka Otogi no Mori yang memiliki tema “bermain dengan alam, belajar dengan alam, dan bersosialiasai dengan teman” Di tempat ini travel mates bisa merasa seperti masuk ke dunia Doraemon karena terdapat beberapa patung lengkap karakter Doraemon mulai dari Doraemon, hingga Giant cs!

Penggemar doraemon? Yuk pergi ke tempat asalnya di Takaoka, Toyama yang ada di Jepang. Jika travel mates ingin liburan ke Jepang atau ingin pergi ke Takaoka maka travel mates wajib menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi travel mates ya!

Sebarkan Artikel