Jangan Samakan! Berikut 6 Perbedaan Kanada Dan Amerika Serikat!
14-12-2018
HIS Travel
Jangan Samakan! Berikut 6 Perbedaan Kanada Dan Amerika Serikat!
People & Culture
4
Sebarkan Artikel

Kebanyakan orang biasanya cenderung memilih Eropa ataupun negara-negara yang populer di Asia bila sedang ada waktu luang dan ingin berlibur sejenak demi menghilangkan penat. Namun tak jarang, ada pula yang rela sampai ke bagian utara benua Amerika, meskipun masih kesulitan dalam memahami perbedaan Kanada dan Amerika Serikat.

Secara kenegaraan dan territorial peta, mungkin Travel Mates sudah cukup tau tentang perbedaan dari kedua negara ini. Terlepas dari semua perbedaan yang resmi diakui dunia, setidaknya ada 6 perbedaan lain yang harus dicermati oleh Travel Mates bila masih bingung dalam mendefinisikan perbedaan diantara keduanya.

Kira-kira apa saja ya 6 perbedaan Kanada Dan Amerika Serikat? Penasaran? Simak terus artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Jumlah Penduduk Kanada Yang Tidak Sebanyak Amerika, Hal Yang Paling Mudah Terlihat Dari Perbedaan Kanada Dan Amerika Serikat

image source : https://www.pexels.com/

Berdasarkan catatan lembaga statistik yang terpercaya, Kanada ternyata memiliki jumlah penduduk sekitar 35 juta jiwa. Hasilnya, negara ini pun menduduki urutan ke 38 diantara negara padat penduduk lain yang ada di dunia.

Meskipun angka 35 juta jiwa bukanlah jumlah yang sedikit, nyatanya hal tersebut masih sangat jauh bila dibandingkan dengan jumlah populasi manusia yang mendiami wilayah negara Amerika Serikat! Bahkan, angka terakhir menunjukan bahwa jumlah penduduk di Amerika Serikat hampir menyentuh 10 kali lipatnya loh! Lebih tepatnya sih sekitar 325 juta jiwa! Banyak sekali kan?

Jadi jangan heran, bila kamu nanti ke Kanada setelah terlebih dahulu ke Amerika, kamu akan merasakan pemandangan kota yang relative lebih sepi dari kota sibuk yang ada di Amerika Serikat! Ingat, jumlah tadi masih belum termasuk dengan wisatawan yang hilir mudik ya Travel Mates.

 

2. Meskipun Banyak Menu Makanan Yang Lezat Di Kedua Negara Besar Ini, Amerika Lebih Rentan Terhadap Obesitas!

image source : https://www.pexels.com/

Tiap negara, tentu memiliki kebudayaan dan pola hidup yang berbeda-beda. Termasuk juga dengan masyarakat Kanada dan warga negara Amerika Serikat. Dan tentunya, ini merupakan salah satu perbedaan Kanada dan Amerika Serikat yang harus kamu perhatikan sebelum pergi berwisata ke sana!

Kedua negara tadi memang memiliki menu makanan khasnya masing-masing. Namun dibalik itu, ternyata warga amerika lebih menyukai makanan cepat saji tinggi kalori ketimbang mengonsumsi sayur dan buah. Hasilnya, banyak warga negara Amerika Serikat yang terpapar Obesitas deh!

Kondisi serupa sebenarnya juga terjadi di beberapa wilayah Kanada. Meskipun begitu, efeknya belum separah yang ada di Amerika kok! Jadi, kamu pun tidak perlu takut terpengaruh budaya makan fast food selama di luar negeri deh!

 

3. Berbicara Tentang Isu Agama Dan Rasis? Jangan Sekali-Kali Kelewat Batas Ketika Berada DI Amerika!

image source : https://www.pexels.com/

Isu-isu sensitive memang harus dihindari di moment liburan. Terlebih, ketika sedang berlibur di luar negeri. Lagipula kan, tujuan kita liburan untuk mencari suasana baru yang menyenangkan.

Meskipun begitu, jangan lupa untuk mengendalikan diri meskipun sedang berada di negri liberal sekelas Amerika Serikat ya! Kanada dan Amerika Serikat memang sama-sama liberal, namun dalam masalah isu agama dan rasis, orang amerika cukup sensitive loh!

Daripada harus berurusan dengan pihak yang berwajib, lebih baik belajar mengendalikan diri sendiri. Dengan begini, liburan pasti semakin menyenangkan. Ya kan Travel Mates?

 

4. Memang Sih Kanada Lebih Liberal Dari Amerika, Namun Masyarakatnya Ternyata Lebih Toleran Terhadap Banyak Hal Loh!

image source : https://www.pexels.com/

Di dalam negeri, mungkin kita kerap kali melihat berita tentang isu-isu keagamaan. Ternyata hal ini tidak hanya terjadi di dalam negeri saja. Di negara maju sekelas Amerika Serikat dan Kanada, ternyata hal ini juga terjadi loh! Hanya saja, mungkin isu tentang agama Kristen yang diangkat. Penyebabnya ya, Kristen merupakan agama mayoritas di kedua negara maju tersebut.

Meskipun begitu, fakta menunjukan bahwa orang Kanada ternyata lebih memiliki sifat toleransi terhadap hal-hal yang dianggap baru oleh kebanyakan orang. Oleh karenanya, sebagai turis yang ingin bertamu, kamu tidak perlu mempermasalahkan hal-hal aneh yang kamu jumpai selama disana ya!

Bersikap biasa dan normal saja seperti kebanyakan manusia lainnya. Bukan acuh tak acuh juga, hanya saja sikap toleransi harus kamu junjung bila sedang berada di negara ini.

 

5. Tingkat Kemajuan Kanada Lebih Baik Bila Dibandingkan Dengan Amerika Secara Rata-rata

image source : https://www.pexels.com/

Perbedaan Kanada dan Amerika Serikat yang selanjutnya adalah tingkat kemajuan antara Kanada dan Amerika. Di berita-berita, mungkin kita kerap kali menyaksikan kecanggihan yang dimiliki oleh Amerika Serikat di bidang militer dan teknologi antariksa.

Namun percayalah, di bidang lain, ternyata Kanada mengungguli negara tetangganya itu dengan cukup baik. Buktinya, berkat kelebihan yang dimiliki, kualitas hidup masyarakatnya cenderung lebih baik dari warga Amerika Serikat! Tidak percaya? Bandingkan saja angka kriminalitas yang ada di kedua negara tersebut. Kanada relative lebih aman ketimbang Amerika.

 

6. Destinasi Wisata Kanada Yang Ternyata Tidak Kalah Indah Dibanding Dengan Destinasi Di Eropa!

image source : https://www.pexels.com/

Setiap negara memang memiliki karakter tersendiri di dalam dunia pariwisata. Untuk Amerika, nuansa modern ala Amerika mungkin lebih terasa. Namun untuk Kanada, Travel Mates mungkin sempat merasa sedang berada di Eropa!

Tenang, bukan cuman kamu kok yang mengatakan hal itu. Sebenarnya, hal ini juga yang menambah peredaan Kanada dan Amerika serikat dalam mempercantik dunia pariwisatanya. Menurutmu, kerenan yang mana?

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 6 perbedaan Kanada dan Amerika Serikat. Semoga setelah membaca artikel singkat kami tadi, Travel Mates semakin mengerti ya tentang perbedaan yang ada diantara kedua negara besar tadi!

Ingin menceritakan perbedaan Kanada dan Amerika Serikat ke teman-temanmu? Share artikel dari kami ke kemereka yuk! Bilapun nanti kalian ingin berlibur ke salah satu dari 2 negara tadi, jangan ragu untuk mengonsultasikan rencana liburanmu bersama H.I.S Travel Indonesia ya! Sampai jumpa lagi Travel Mates!

4
Sebarkan Artikel