Pergi Liburan? Yuk Jaga Kesehatanmu dengan Tips Ini!
20-02-2020
HIS Travel
Pergi Liburan? Yuk Jaga Kesehatanmu dengan Tips Ini!
Tips
Sebarkan Artikel

Sekarang ini banyak sekali jenis virus dan bakteri yang bisa menyerang tubuh kita, salah satu virus yang sedang menggemparkan dunia adalah Virus Corona yang bisa ditularkan dengan cepat. Jika travel mates memiliki rencana untuk berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, yang harus menjadi perhatian travel mates adalah tentu saja kesehatan. Karena kita tidak tahu bahwa banyak virus dan bakteri yang bisa menganggu sistem imun tubuh kita. Pergi Liburan? Yuk jaga kesehatanmu dengan tips ini! Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya!

1. Minum banyak air putih dalam jumlah yang sering

Image result for drink water traveling

image source : Bamn Food

Salah satu tips yang harus travel mates terapkan saat sedang liburan adalah minum banyak air putih dalam jumlah yang sering. Menjadi tetap terhidrasi merupakan salah satu yang penting entah saat travel mates sedang traveling ataupun tidak. Terutama ketika sedang liburan tentu saja kita lebih banyak beraktifitas dan berkeliling, sehingga ion tubuh kita mudah hilang. Oleh karena itu travel mates harus selalu membawa botol air minum dan minum secara sering sehingga bisa terhindar dari dehidrasi juga. Karena jika saat liburan travel mates mengalami dehidrasi maka bisa menyebabkan beberapa gejala seperti kelelahan, pusing, mual, dan tanda-tanda lainnya. Jadi, yuk sering minum air putih saat liburan!

2. Jangan lupa bawa healthy travel bag!

Image result for health traveling bag

image source : Wirecutter

Ketika pergi jalan-jalan atau liburan, maka travel mates juga harus mengingat mengenai kesehatan. Saat traveling jangan lupa untuk selalu membawa healthy travel bag. Tidak usah besar-besar, travel mates bisa membawa di travel pouch dengan ukuran yang kecil. Di dalamnya travel mates bisa mengisi obat luka, plester luka, healthy bars, vitamin C, suplemen, dan obat-obatan yang mungkin travel mates rasa butuhkan dan wajib dibawa. Dengan begitu ketika travel mates merasa tidak enak badan bisa menggunakan healthy travel bag teman-teman ya!

3. Gunakan masker jika merasa tidak enak badan

Image result for health traveling mask

image source : ABC News

Pergi Liburan? Yuk jaga kesehatanmu dengan tips ini! Tips yang selanjutnya adalah menggunakan masker jika memang travel mates merasa sedang tidak enak badan atau mungkin sedang mengalami gangguan pernafasan atau batuk dan lain-lain. Karena ketika tubuh kita sedang tidak fit maka virus atau bakteri akan lebih mudah menyerang tubuh kita dan memungkinkan kondisi kita menjadi kian memburuk. Oleh karena itu siap sedia masker ya sehingga kondisi travel mates tidak kian memburuk dan supaya tidak tertular virus!

4. Jangan makan dan minum secara sembarangan

Image result for health food traveliing

image source : HCG Diet System

Tips yang keempat, ketika kita sedang berlibur tentu saja kita akan mencari makan dan minum karena itu memang kebutuhan penting dan utama kita. Saat travel mates mencari makan atau minuman, maka usahakan untuk membeli makanan dan minuman yang higienis dan juga sudah terjamin apakah makanan itu aman untuk travel mates. Jangan membeli makanan dan juga minuman secara sembarangan ya travel mates. Pastikan bahwa makanan atau minuman yang travel mates pilih ini memang bergizi dan juga higienis ya!

5. Istirahat yang cukup

Image result for rest travelling

image source : Parkinson Coach Lines

Hal kelima yang travel mates harus lakukan ketika sedang berlibur ke luar negeri atau mungkin hanya keluar kota. Maka travel mates harus istirahat yang cukup juga ya. Ya mungkin tujuan travel mates adalah untuk berlibur dan melepas penat namun tetap saja jangan melakukan hal atau kegiatan ekstrim yang membuat travel mates menjadi lelah. Travel mates juga harus tetap berisirahat ya supaya tidak kecapekan!

Pergi Liburan? Yuk jaga kesehatanmu dengan tips ini! Jika ingin berlibur yang aman dan nyaman maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia ya. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi travel mates!

Sebarkan Artikel