Perjalanan ke Tohoku Bersama Jessica (Prefektur Iwate)
21-02-2019
HIS Travel
Perjalanan ke Tohoku Bersama Jessica (Prefektur Iwate)
Jepang
Sebarkan Artikel

"Iwate Prefecture" Tohoku dapat dicapai dari Tokyo dengan Shinkansen dalam 2 jam 30 menit! Prefektur Iwate adalah prefektur terbesar kedua setelah Hokkaido. Prefektur ini terkenal dengan keindahan alamnya yang meliputi laut, gunung, sungai dan dataran.

Pada saat bertamasya ke Iwate, Anda tidak boleh melewatkan berjalan-jalan disekitar kuil beserta dengan warisan dunia dan melihat pemandangan alam terdapat disekitarnya. Berikut merupakan 4 tempat rekomendasi yang harus kalian kunjungi!

1) Kuil Chusonji (Hiraizumi) ★ "Warisan Dunia Hiraizumi"

 

Kuil ini disertifikasi sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2011. Dilaporkan bahwa Chokugakuji didirikan pada tahun 1124 karena keinginan untuk mewujudkan desa yang ideal yaitu sebuah desa yang damai tanpa pertempuran.

Genteng pada kuil ini terbuat dari kayu yang sudah ditanam lama dari seribu tahun yang lalu, sehingga kalian dapat merasakan sejarah dari bangunan tersebut beserta dengan jalanan sekitarnya. Dekorasi interior Kannado terdapat patung Nyoro Amitabha yang terdapat di pusat kuil, melambangkan perkembangan budaya patung Jepang pada abad ke-11. Selain Kannado, ada banyak harta nasional dan aset budaya penting seperti panggung Chungjong Guddha dan Noh, dan jumlahnya lebih dari 3000 poin! Buatlah pengalaman yang berharga dari mengunjungi tempat yang penuh dengan budaya Jepang!

 

2) Kuil Motsuji (Hiraizumi) ★ "Warisan Dunia Warisan Dunia Hiraizumi"

 

 

Kuil Motsuji yang terletak di Hiraizumi sama dengan Chusonji. Sementara ratusan bangunan telah runtuh karena perang dan bencana alam, Ooizumi dipelihara dalam kondisi yang hampir sempurna yang berpusat di sekitar kolam.

Di musim gugur, Anda tidak akan bosan melihatnya untuk waktu yang lama dengan daun merah berwarna merah dan Anda akan merasakan waktu keabadian.

Jika Anda ingin menikmati kuil Motsuji sambil belajar sejarah, kalian juga bisa menyewa pemandu di jendela penjualan tiket masuk. Karena pemandu kita dapat berbahasa Indonesia, gimana kalau kalian juga kunjungi ruang-ruang dengan keindahan tradisional.

3) Ngarai Geibi

 

Geibikiei adalah lembah yang dapat dihitung sebagai salah satu dari 100 pemandangan Jepang. kalian dapat menikmati bepergian dengantenang dengan menawarkan tempat ibadah dan makan siang halal (reservasi diperlukan) di Shinonosei. kita dapat melihat pemandangan musim dengan perahu mengambang di dinding batu dan aliran air yang jernih.

Pada saat kita menuruni kapal di musim gugur, kalian dapat melihat lembah diwarnai dengan daun musim gugur dan menjadi pemandangan yang menyegarkan untuk dilihat.

Dalam berjalan di sekitar Sungai di Geibikei, kalian juga dapat melempar batu ke lubang yang terdapat atas gua dan konon keinginan itu akan terkabul!

4) Azumaya

Makanan yang tidak dapat kalian lewatkan di Iwate adalah "wanko Soba". Ayo kalian coba juga nikmati Wanko Soba di rumah makan "Azumaya" di tempat Jessica berkunjung. "Wanko soba" diciptakan dari 400 tahun yang lalu dan diciptakan untuk menghibur sejumlah besar pelanggan di pesta pesta.

"Wanko" adalah "mangkuk", dikenal dengan gaya makan dengan menempatkan soba kedalam satu mangkok dengan ukuran sekali gigitan. Sangat menyenangkan untuk memakan wanko soba dengan jumlah mangkok yang banyak. kalian juga dapat mengikuti tantangan dengan menghitung berapa banyak mangkok yang dapat kalian makan. Sebagai tiga mie utama Iwate, mie dingin Morioka dan mie Morioka jaja juga terkenal selain wanko soba. Silahkan juga dicoba untuk makanan unik regional lainnya.

 

◆Klasik dan Penuh Warna TOHOKU JEPANG⇒ https://www.jnto.or.id/tohoku-promotion/

◇JNTO Indonesia Official site ⇒http://https://www.jnto.or.id

◆About Aomori Prefecture https://www.jnto.or.id/tohoku-promotion/aomori.html

◇About Iwate Prefecture https://www.jnto.or.id/tohoku-promotion/iwate.html              

◆Jessica Mila channel (Liburan Singkat di Tōhoku Jepang! | Mila's Diary)  https://www.youtube.com/watch?v=RMIhBHNR3Kg

Sebarkan Artikel