Prayer Room di Stasiun Osaka
06-12-2018
HIS Travel
Prayer Room di Stasiun Osaka
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Jepang masih menjadi pilihan bagi wisatawan Indonesia untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman, tak terkecuali untuk wisatawan muslim. Saat berlibur ke luar negeri, wisatawan muslim tentunya masih memiliki kekhawatiran mengenai makanan halal dan tempat beribadah.

Jepang memiliki budaya timur yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, dari segi makanan berupa nasi hingga keramahan orang-orangnya. Namun, dari segi agama Islam pastinya sangat berbeda jauh dengan Indonesia. Mulai dari makanan halal hingga tempat beribadah bagi umat muslim yang tidak mudah ditemui.


Sumber gambar: tsunagujapan

Nah, seiring berjalannya waktu, karena semakin banyak wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang, saat ini Jepang bisa dibilang termasuk negara yang ramah terhadap wisatawan muslim. Beberapa restoran halal tersedia di kota-kota besar, terutama Tokyo. Bahkan untuk keperluan ibadah lima waktu, terdapat beberapa tempat ibadah yang mulai dibuka di beberapa tempat umum. Salah satunya Stasiun Osaka yang merupakan salah satu stasiun JR dan stasiun transit terbesar di Osaka.

Bagi kamu yang kebetulan berkunjung ke Osaka, jangan khawatir apabila berada di area stasiun saat tiba waktunya untuk beribadah. Terdapat Prayer Room yang terletak di lantai 1 dekat Shopping Mall Daimaru, berada di area "South Gate Plaza" terhubung langsung ke Stasiun JR Osaka.


Sumber gambar: halalmedia

Prayer Room di Stasiun Osaka ini mulai dibuka sejak tahun 2014, hal ini sangat membantu wisatawan muslim yang berada di Osaka. Kondisi ruangan yang sangat bersih memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim yang datang. Prayer Room ini memiliki sekat antara ruang laki-laki dan perempuan, disediakan juga tempat wudhu, petunjuk arah mata angin, hingga sajadah. Meskipun berada di ruangan yang tidak begitu besar, Prayer Room ini sangat membantu wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang.

Prayer Room ini bebas digunakan untuk siapa pun. Jam buka dimulai dari pukul 11:00 hingga 19:00. Serta disediakan juga deskripsi dan informasi dalam empat bahasa yaitu Jepang, Inggris, Mandarin, dan Korea.

Sumber gambar: halalmedia

Setelah menunaikan ibadah solat, wisatawan muslim bisa menemukan makanan halal di beberapa restoran yang menawarkan menu ramah muslim yaitu Ukihashi dan Fleuve di lantai 19 Hotel Granvia Osaka. Atau menu tanpa babi yang di Hageten, Uosa, dan Hakkakuan yang terletak di Umaimono Plaza berada di South Gate Building.

Nah, bagi kamu wisatawan muslim tidak perlu khawatir saat mengunjungi Osaka, sebagai kota yang sering dikunjungi wisatawan dari mancanegara tentunya akan tersedia sarana yang mendukung untuk wisatawan, terutama bagi wisatawan muslim.

Rencanakan juga perjalanan kamu ke Jepang bersama H.I.S. Travel Indonesia, kamu bisa medapatkan informasi muslim tour di website dan media sosial kami.

Sebarkan Artikel