Matsushima: Kumpulan Pulau Indah di Miyagi
23-01-2020
HIS Travel
Matsushima: Kumpulan Pulau Indah di Miyagi
Jepang
Sebarkan Artikel

Masih dalam suasana musim gugur, hal paling seru yang bisa dilakukan di Jepang adalah berkunjung ke area pegunungan, sungai, atau area dekat laut yang penuh dengan warna merah, oranye, dan kuning khas musim gugur. Matsushima yang bertempat di Prefektur Miyagi bisa dijadikan salah satu tujuan Travel Mates yang ingin menikmati musim gugur.

Matsushima merupakan sebuah daerah di Prefektur Miyagi yang dikelilingi oleh beberapa pulau. Daerah ini terkenal sebagai satu dari tiga scenic spot di Jepang. Sesuai dengan namanya ‘Matsu’ yang berarti pohon pinus dan ‘shima’ yang berarti pulau, ada sekitar 260 pulau kecil di Matsushima yang ditumbuhi oleh pohon pinus. Selain itu, Teluk Matsushima (Matsushima Bay) juga spot membuat daerah ini semakin terkenal. Karena keindahannya, Matsushima telah menjadi inspirasi bagi penyair Jepang sejak ratusan tahun lalu. Nama penyair Jepang yang terpukau dengan keindahan Matsushima adalah Matsuo Basho.

Mengunjungi Matsushima akan memberikan Travel Mates pengalaman yang tidak terlupakan. Yuk simak ulasan tentang Matsushima di bawah ini!

 

1. Cara pergi ke Matsushima

 

Sumber: https://www.flickr.com/photos/cktse/8127284671

Matsushima terletak di Prefektur Miyagi yang ada di area Tohoku, Jepang. Dari Tokyo, Travel Mates dapat mengambil Tohoku Shinkansen dari Stasiun Tokyo dan berhenti di Stasiun Sendai. Perjalanan dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Sendai memakan waktu sekitar 2 jam. Apabila Travel Mates tidak memiliki JR Pass maka kamu harus membeli tiket shinkansen di Stasiun Tokyo seharga 12,000 yen untuk Menuju ke Sendai.

Setibanya di Stasiun Sendai, Travel Mates bisa mengambil kereta lokal JR Senseki Line yang menuju ke Stasiun Matsushima Kaigan. Perjalanan dari Stasiun Sendai sampai ke Stasiun Matsushima Kaigan memerlukan waktu sekitar 40 menit saja dengan biaya sekitar 410 yen. Sesampainya di Matsushima Kaigan, kamu dapat segera berjalan kaki untuk menuju area wisata di Matsushima.

 

2. Matsushima Bridge

Jembatan berwarna merah ini merupakan salah satu spot terkenal di Matsushima yang wajib Travel Mates kunjungi. Jembatan ini menghubungkan area Matsushima dengan salah satu pulaunya yang bernama Fukuuura. Selain dapat dilihat dari jauh, Travel Mates juga dapat menyebrang di jembatan ini untuk menuju ke pulau Fukuura.

3. Fukuuura Island

Setelah menyebrang di jembatan, Travel Mates juga bisa masuk ke Pulau Fukuuura. Pulau ini berfungsi sebagai cagar alam kecil yang berfungsi untuk melindungi berbagai jenis pepohonan yang ada di dalamya. Ada dua rute yang dapat Travel Mates pilih untuk jalan-jalan di pulau ini yaitu rute 30 menit dan rute 1 jam.

Untuk menyebrang dan masuk ke dalam pulau, Travel Mates dapat membeli tiket lewat vending machine yang ada di dalam gedung dekat dengat tempat masuk jembatan. Harga tiketnya tergolong murah yaitu 200 yen.

4. Keliling Matsushima dengan boat tour

Selain berjalan kaki, Travel Mates juga dapat menikmati keindahan Matsushima dengan naik boat tour yang tersedia di daerah ini. Boat tour ini dikenal dengan nama Matsuo Basho boat tour dan jalan setiap satu jam sekali dari pagi hingga sore hari sekitar jam 4 sore. Harga boat tour berkisar dari 1,500 yen sampai 2,900 yen. Tiket dapat dibeli di ticket booth yang ada dekat dengan parkiran kapal.

 

5. Zuiganji Temple yang berumur 1000 tahun

Sumber: http://www.zuiganji.or.jp/en/story/index.html

Zuiganji Temple yang ada di Matsushima termasuk satu dari beberapa National Treasure di Jepang. Kuil ini terletak di antara banyak pohon cedar dan dibangung mengahadap ke arah Teluk Matsushima. Umurnya yang sudah lebih dari 1000 tahun membuat kuil ini wajib Travel Mates kunjungi.

Dari arah kuil ini pula, Travel Mates dapat melihat indahnya Teluk Matsushima.

Kuil ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 15:30/16:00/17:00 tergantung musim. Untuk masuk ke dalam kuil ini, harga tiket masuknya adalah 700 yen untuk orang dewasa dan 400 yen untuk anak-anak di bawah 16 tahun.

 

6. Makan oyster di Matsushima

Matsushima juga terkenal sebagai daerah penghasil oyster di Miyagi. Setelah lelah jalan-jalan di Matsushima, Travel Mates dapat menyantap berbagai makanan yang menggunakan oyster. Di Matsushima, kamu dapat mencoba makan oyster mentah, oyster bakar, osyter rebus, atau beragam sup yang menggunakan oyster. Karena banyaknya oyster di daerah Matsushima, setiap hari minggu pertama di bulan Februari diadakan festival oyster di Matsushima.

Matsushima dapat dijelajahi dalam 1 hari sehingga Travel Mates tidak perlu mencari penginapan di Matsushima. Karena letaknya yang ada di Miyagi dan dekat sekali dengan kota Sendai, Travel Mates dapat mencari penginapan di Sendai dan jalan-jalan di kota Sendai. Banyak hal-hal menarik lainnya di area Tohoku yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang  jalan-jalan, kamu juga bisa dapat dengan mudah menemukan tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya!

Sebarkan Artikel