Rekomendasi 3 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan
29-11-2018
HIS Travel
Rekomendasi 3 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan
City Travel
Sebarkan Artikel

Korea tidak melulu tentang wisata ke lokasi-lokasi drama koreanya. Tapi salah satu hal terbaik dari musim dingin di Korea adalah menikmati permainan ski ataupun snowboarding. Resort ski di Korea pun memiliki keunikan sendiri di mata para wisatawan dunia. Karena menawarkan lereng yang beragam sesuai tingkat kemahiran para pemain. Tempat-tempat ini juga menyediakan fasilitas modern untuk kenyamanan para wisatawan nih, Travel Mates.

Rata-rata resort ski di Korea memiliki ukuran yang cukup luas dengan pemandangan alam yang indah tentunya. Tidak seperti beberapa resort negara lain yang hanya buka di musim dingin saja. Namun di resort ski Korea kamu bisa mengunjungi kapanpun karena akan tetap dibuka sepanjang tahun dan pastinya menawarkan akodomasi mewah untuk para pengunjungnya. 
Fasilitas yang bisanya merekaberikan adalah kereta luncuk untuk anak-anak, jalan setapa, dan gondola untuk menikmati keindahan pemandangan alam, dan tentunya fasilitas spa agar Travel Mates bisa bersantai ketika sudah puas bermain ski.

Lalu resort ski Korea mana saja yang paling direkomendasikan oleh HIS? Penasaran, kan? Yuk simak di bawah ini!

1. Pyeongchang – Phoenix Snow Park

Sumber gambar: https://www.visitkorea.or.id
Resort Ski dengan nama Phoenix Snow Park ini sangat terkenal karena memiliki lereng yang unik. Karena banyak wisatawan yang sudah mengunjungi langsung tempat ini mengatakan lereng yang beraneka ragam serta salju dengan kualitas terbaik menjadi daya tarik yang sulit dilupakan.
Tapi tenang Travel Mates, resort ski ini tidak sepenuhnya untuk para wisatawan yang sudah mahir bermain ski kok. Karena mereka juga memiliki permainan ski untuk para pemula dan menengah. Seperti ski pada umumnya, resort ski Phoenix Snow park ini juga memiliki fasilitas seperti table top, round quarter, half-pipe, dan rails. Dan kalau kamu merasa sudah cukup bermain ski-nya, tersedia restoran di atas bukit yang akan membuat rasa letih kamu hilang seketika. Karena restoran resort ski ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Oia, untuk Travel Mates yang belum tau, Phoenix Park ini menjadi tuan rumah bagi beragam kompetisi untuk Olimipade Musim Dingin PyeongChang 2018 kemarin.


2. Pyeongchang – Yongpyong Ski Resort

Sumber gambar: https://www.visitkorea.or.id
Masih di daerah yang sama, yaitu Pyeongchang, resort ski Yongpyong ini dikenal sebagai "Pegunungan Alpen Korea". Dan kalau Travel Mates bingung kenapa ski bisa sangat terkenal di negara korea, maka jawabannya ada di tempat ini. Yopyong Resort ini menjadi simbol dari awal mula dan perkembangan popularitas permainan ski di seluruh Korea. Dan julukan "Pegunungan Alpen Korea" dengan beragam jenis lereng termasuk lereng terpanjang yang ada di Korea yang berada di bawah gondola sepanjang 7,4 km menjadi bukti bahwa Korea Selatan benar-benar serius dengan olahraga ini.

Berlimpahnya salju tahunan yang dimiliki resort ski ini, Trvel Mates akan merasakan senasi liburan musim dingin yang indah serta menikmati momen permainan ski yang menyenangkan. Sama seperti Phoenix Snow Park, resort ski Yongpyong ini juga menjadi tuan rumah bagi Alpine Competitions untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 kemarin.

3. Hongcheon –Vivaldi Park Ski World

Sumber gambar: https://www.visitkorea.or.id
Kali ini kita akan berpindah lokasi. Vivali Park Ski World ini berlokasi di Hongcheon. Berbeda dari resort ski sebelumnya yang lebih di dominasi untuk kelas menengah dan profesional, karena tempat ini menjadi lokasi favorit bagi para pemain ski remaja dengan beragam lereng. Yaitu Hip-hop, Techno dan Funky yang diarahkan untuk kalangan remaja sampai dewasa. Dari beberapa lereng dirancang unik dengan tikungan tak terduga yang akan memberi sensasi mendebarkan. Dari namanya saja sudah unik banget ya, Travel Mates?
Untuk kamu yang masih tergolong baru dengan permainan musim dingin ini, Vivaldi Park Ski World juga menyediakan tempat sempurna untuk kamu agar bisa menikmati ski dan snowboarding dengan lebih aman tentunya. Mereka menyediakan tipe lereng beragam dengan kemiringan dan jarak berbeda untuk memberikan pengalaman kamu dalam bermain ski secara bertahap. Untuk resort ski ini sendiri secara keseluruhan memiliki 12 tipe lereng dan 10 lift. 
Seperti resort-resort ski lainnya, Vivaldi Park Ocean World juga menyediakan untuk kamu yang sudah puas bermain ski bisa bersantai di spa.

Itu dia 3 rekomendasi Resort Ski yang ada di Korea Selatan. Dari 3 tempat di atas, resort ski mana yang mau banget Travel Mates kunjungi? Kalau kamu sudah ada rencana untuk pergi ke salah satu tempat di atas, jangan lupa selalu cek jadwal dan kondisi cuaca juga ya. Karena dengan periksa itu semua, rencana liburan kamu di musim dingin pun pastinya akan berjalan lancar.

Sebarkan Artikel