Rekomendasi Destinasi Menikmati Musim Gugur di Jepang : Irohazaka
11-11-2019
HIS Travel
Rekomendasi Destinasi Menikmati Musim Gugur di Jepang : Irohazaka
City Travel
Sebarkan Artikel

Banyak wisatawan dari Indonesia yang mengunjungi Jepang pada musim gugur, lho. Salah satu alasannya adalah karena pemandangan alam selama musim gugur nan indah dan sangat jauh berbeda dari pemandangan alam di Indonesia. Selain itu, cuaca sejuk juga menjadikan musim gugur sangat kondusif untuk dijadikan sebagai musim jalan-jalan ke Jepang.

Musim gugur yang identik dengan warna kouyou (warna merah, jingga dan kuning dari daun yang akan gugur) di Jepang selalu memukau banyak orang. Kalau travel mates ingin menikmati pemandangan musim gugur dengan sempurna, sebaiknya travel mates memilih destinasi wisata yang menunjukkan pemandangan alamnya ya. Nah, salah satu wisata seperti itu dan lokasinya tidak jauh dari Tokyo ternyata bisa travel mates temukan di Nikko.

Nikko mungkin saja tidak sebesar dan seramai Tokyo. Tetapi karena keindahan dan banyaknya objek wisata menarik yang terdapat di sana, kota ini menjadi salah satu kota yang sayang sekali kalau dilewatkan selama wisatamu ke Jepang. Kota yang terletak 140 km arah utara dari Tokyo ini populer bagi wisatawan karena kotanya yang sangat cantik. Nikko terletak di dekat kaki gunung, dialiri oleh sungai, danau, kolam dan air terjun.

image source : https://press.ikidane-nippon.com/

Meskipun destinasi-destinasi tersebut sangat populer, tetapi ada satu spot lagi yang tidak boleh travel mates lewatkan ketika mengunjungi Nikko. Di Nikko, Prefektur Tochigi juga memiliki lokasi wisata unik berupa jalanan yang berliku memutari gunung, lho. Tempat itu disebut Irohazaka (いろは坂). Jalanan di Irohazaka yang curam dengan jurang di sisi jalan akan membuat perjalananmu menjadi lebih menantang.

image source : https://press.ikidane-nippon.com/

Inilah spot wisata perjalanan yang sedang digandrungi di Nikko. Pada musim gugur, kamu bisa menyaksikan pepohonan yang tumbuh di sekitar Irohazaka penuh dengan warna jingga dan kuning yang sangat indah. Sepanjang perjalanan dengan pemandangan seperti ini, yang pasti kamu tidak akan bosan di perjalanan kan.

Irohazaka dapat dijangkau dengan bis dari JR dan Stasiun Tobu Nikko dengan tujuan Chuzenjiko Onsen atau Yumoto Onsen selama 35 menit perjalanan dan turun di Akechidaira bus stop. Apabila menggunakan bus, harganya sekitar 1,100 yen untuk sekali jalan.

image source : https://www.japan-guide.com

Karena harganya yang cukup mahal apalagi untuk para travel mates yang ingin wisata hemat ketika ke Jepang. Travel mates bisa mencoba menggunakan Nikko Pass! Nikko All Area Pass dioperasikan Tobu Railway Co., Ltd. Pass ini sangat direkomendasikan bagi travel mates yang ingin melihat tempat suci dan kuil Warisan Dunia, dan menikmati mata air panas yang terkenal di Kinugawa Onsen, atau destinasi wisata lainnya di Nikko. 

Nikko All Area Pass mencakup :

  • Tiket pulang pergi termasuk dari Asakusa ke stasiun Shimo-imachi, dan perjalanan bus tanpa batas antara Central Nikko dan kereta api dari Nikko ke Kinugawa Onsen.
  • Dapatkan diskon 20% Limited Express SPACIA atau biaya kereta api Limited Express Revaty.
  • Diskon di fasilitas pariwisata yang ditentukan dan toko suvenir di Asakusa, Nikko, dan Kinugawa.
  • Termasuk: Perjalanan pesiar Chuzenji (Musim Panas), Akechidaira Ropeway, Bis Nikko Edomura

 

Tunggu apa lagi travel mates, ayo segera rencanakan liburan seru selama musim gugur di Jepang ya!

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel