Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Muslim Traveler di Iwate dan Aomori
27-11-2020
HIS Travel
Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Muslim Traveler di Iwate dan Aomori
City Travel
Sebarkan Artikel
 

Travel Mates, sudah tahu makanan muslim friendly yang bisa kamu cicipi ketika berada di Miyagi? Kini kamu akan diajak ke daerah lainnya di Tohoku, yaitu Iwate dan Aomori. 

Iwate merupakan prefektur yang ada di wilayah Tohoku yang terkenal dengan destinasi wisata yang indah dan suasana pedesaannya. Iwate menjadi tempat yang cocok untuk para wisatawan muslim nih karena prefektur ini juga muslim friendly, lho. Di sini kamu bisa menemukan berbagai fasilitas yang ramah bagi para muslim, seperti tempat ibadah dan restoran atau makanan yang tidak mengandung babi atau alkohol.

Prefektur Aomori yang berada di Tohoku, wilayah yang berada di ujung paling utara Pulau Honshu, merupakan kota yang penuh dengan semangat festival di musim panas dan pemandangan yang indah di musim gugur.

Nah, sebagai salah satu wilayah yang populer bagi para wisatawan, ada beberapa rekomendasi untuk kamu para muslim traveler yang ingin berkunjung ke Iwate dan Aomori nih.

Apa saja destinasinya? Yuk, cek daftar berikut ini!

Mencoba Wanko Soba

Soba merupakan masakan mie tradisional Jepang yang dibuat dengan bahan utama tepung gandum (buckwheat). Soba merupakan salah satu makanan favorit orang Jepang. Biasanya masing-masing daerah memiliki perbedaan dari cara penyajian dan memakan hidangan soba. Untuk Travel Mates yang berada di Prefektur Iwate, kamu bisa nih mencoba hidangan soba yang disebut dengan Wanko Soba.

Wanko Soba merupakan hidangan soba yang disajikan dalam porsi satu suapan saja di dalam sebuah mangkuk kecil. Ketika memakannya, satu pelayan makanan akan berada di dekatmu untuk terus menyajikan wanko soba di mangkuk kecil secara terus-menerus hingga kamu merasa kenyang dan menutup mangkuknya, yang menandakan kalau kamu sudah tidak sanggup lagi memakan soba. Cara penyajian yang unik ini sering dijadikan challenge oleh para wisatawan lho, siapa yang mampu memakan soba yang terbanyak adalah pemenangnya. Pemenang akan ditentukan dari berapa banyak mangkuk-mangkuk kosong di atas meja setelah kamu selesai makan.

 

Suasana ketika makan juga dibuat meriah dengan teriakan semangat dari para pelayan agar kamu merasa semangat untuk memakan soba lagi dan lagi.

Biasanya saus wanko soba mengandung mirin atau alkohol, tetapi ada tempat wanko soba yang muslim friendly untuk pengunjung muslim. Tempat ini kami rekomendasikan untuk pengunjung muslim yang ini mencoba wanko soba, nama tempat ini adalah Azumaya, tempat ini juga memiliki menu dan penjelasan dalam bahasa inggris. Untuk pengunjung muslim yang ingin mencoba wanko soba jangan khawatir lagi ya!

Selengkapnya tentang wanko soba bisa cek video di bawah ini ya:

Hirosaki City Apple Park

Aomori merupakan salah satu kota penghasil apel terbanyak di Jepang. Karena itulah, di Aomori banyak sekali perkebunan apel yang dibuka untuk umum. Salah satunya adalah Hirosaki City Apple Park. Hirosaki City Apple Park merupakan destinasi wisata yang populer di wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin mencoba merasakan pengalaman memetik buah apel langsung dari kebun. Dengan area wilayah yang luas, Hirosaki City Apple Park memiliki sekitar 1300 buah pohon dengan 65 varietas apel yang berbeda. 

Musim panen apel adalah sekitar musim gugur di bulan Agustus hingga Desember. Pada saat itulah, pengunjung akan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Aksesnya pun sangatlah mudah. Travel Mates bisa menaiki Konan Bus dari Stasiun JR Hirosaki dan turun di Tokiwazaka Entrance Bus Stop dengan perjalanan sekitar 20 menit (290 yen). Tetapi kalau sedang high season, ada bus "Tamenobu-go" yang memberikan akses langsung dari Stasiun Hirosaki menuju Hirosaki City Apple Park. Bus ini tersedia dari awal bulan April hingga akhir bulan November dengan biaya sekitar 200 yen.

Oirase Keiryu

Salah satu destinasi yang populer di Tohoku selain Lake Towada adalah Oirase Keiryuu. Terletak di Prefektur Aomori, Oirase Keiryuu merupakan destinasi wisata berupa sungai sepanjang 14 km di gunung yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Biasanya tempat ini sangat ramai dikunjungi pada puncak musim gugur. Oirase Keiryu juga terdapat air terjun yang disebut "Choshi-Otaki Fall" yang menjadi salah satu spot terbaik untuk mengabadikan momen.

Untuk menuju ke Oirase Keiryuu, Travel Mates bisa menggunakan JR Bus yang beroperasi dari Stasiun JR Aomori dengan perjalanan sekitar 2 jam 10 menit atau menaiki bus dari Stasiun JR Hachinohe dengan perjalanan sekitar 1 jam 45 menit. Naik bus ini gratis untuk kamu yang menggunakan JR EAST PASS (Tohoku Area). Untuk dapat menaikinya, kamu tidak bisa melalui reservasi ya. Jadi sistemnya adalah siapa cepat datang dia yang cepat naik.

Melihat indahnya pemandangan alam di gunung yang berwarna merah keemasan sembari mendengar suara air dari Sungai Oirase adalah perpaduan yang sempurna. Hiking sambil merelaksasikan pikiran bisa Travel Mates dapatkan di sini!

Cek video di bawah ini yuk!

Lake Towada

Danau yang berada di perbatasan antara Prefektur Aomori dan Akita ini merupakan danau kawah terbesar di Pulau Honshu. Lokasinya berada di Taman Nasional Towada Hachimantai. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Danau Towada menawarkan pemandangan danau yang jernih serta pegunungan yang mengelilinginya. Berada di sini dijamin akan membuatmu ingin berlama-lama agar bisa beristirahat dari kesibukan kota. Travel Mates disarankan untuk datang pada musim gugur, di mana pemandangannya sangat indah dengan dedaunan pepohonannya yang berwarna merah keemasan.

Selengkapnya cek video di bawah ini yuk :

Bagaimana Travel Mates? Kamu pasti tertarik kan ingin mengunjungi berbagai destinasi yang unik dan cantik di atas serta mencoba lezatnya wanko soba? Selain menentukan destinasi yang ingin dikunjungi di Tohoku, jangan lupa untuk menentukan akses transportasi untuk berwisata di area Tohoku ya. Wisata kemana saja di Tohoku, paling pas dengan JR EAST PASS (Tohoku Area)

 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel