Rekomendasi Kafe Unik di Seoul, Korea Selatan
16-07-2018
HIS Travel
Rekomendasi Kafe Unik di Seoul, Korea Selatan
City Travel
Sebarkan Artikel

Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang wajib dikujungi, mulai dari wisata entertaiment, wisata alam, sampai kulinernya akan membuat kita betah beralam-lama berada di negara itu. Salah satu tempat yang tidak boleh Anda lupakan selama berkunjung ke Korea Selatan terutama di Seoul adalah dengan mengunjungi kafe-kafenya. Seoul sendiri memiliki berbagai macam jenis kafe unik yang memiliki tema khusus dan mungkin tidak akan bisa kita temukan di Indonesia. Bagi Anda yang akan berlibur ke Korea, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai rekomendasi kafe unik di Seoul. Apa saja? Yuk lihat dimana saja!

1. Thanks Nature Café – Hongdae

source : tripzilla

Dari namanya saja sudah kelihatan jika kafe yang satu ini mengusung tema nature atau alam. Jika kamu ingin berkunjung dan menikmati kudapan di kafe yang unik yang mungkin tidak bisa kamu temukan di Jakarta maka wajib sekali untuk datang ke Thanks Nature Café yang berada di Hongdae ini. Karena dengan mengunjungi kafe ini kita benar-benar terasa dekat dengan alam. Di dalam kafe ini kita bisa melihat beberapa domba lucu yang dibiarkan berkeliaran dan kita sebagai pengunjung bebas bermain dan menyentuh domba-domba jinak yang lucu dan menggemaskan itu. Tak hanya itu, interior kafe dibuat semenarik mungkin ditambah dengan berbagai jenis tanaman membuat kita lebih menyatu dengan alam dan domba. Dengan fasilitas free wifi, beberapa tempat charging, dan juga alunan musik random membuat kafe ini cocok dijadikan sebagai tempat santai dengan teman atau keluarga! Asik deh bisa main sama domba gratis! Anda bisa datang ke 486 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea.

2. Line Friends Café & Store – Itaewon

source : tripzilla

Anda penggemar karakter LINE yang super cute? Jika iya, Line Friends Café and Store ini wajib masuk ke dalam list kafe yang akan Anda kunjungi. Kafe yang berada di daerah Itaewon ini merupakan salah satu kafe yang tidak hanya menjual berbagai makanan yang bertemakan karakter lucu LINE saja tetapi juga menjual berbagai merchandise dari LINE. Kafe ini letaknya ada di basement, sehingga jika ingin pergi ke tempat ini terlebih dahulu ketahui lokasi pastinya. Kita bisa kembali menjadi anak-anak, kafe ini dipenuhi dekorasi boneka LINE, menjual berbagai macam kudapan khas karakter LINE seperti misalnya saja macaron Cony, Brown, dan juga Sally. Di pintu masuk kafe ada boneka brown raksasa dengan tinggi 3,2 meter. Salah satu spot foto yang tak boleh Anda lupakan, untuk berfoto di depan boneka brown raksasa ini mungkin Anda harus antri selama beberapa menit ya. Jika ingin pergi ke kafe unik ini Anda bisa pergi ke 9 Myeongdong 8na-gil, Chungmuro 1(il)-ga, Jung-gu, Seoul, South Korea.

3. Ddo-Ong Café – Insadong

source : tripzilla

Kafe yang ketiga ini bisa dibilang salah satu kafe yang paling unik dan mungkin bagi sebagian orang bisa menganggap konsep atau tema kafe ini sedikit menjijikkan. Bagaimana tidak? Kafe bernama Ddo-Ong yang berada di area Insadong ini menghadirkan kafe dengan konsep yang tak biasa, kafe dengan tema poop. Ewhhh! Tenang saja, walau temanya poop, kafe yang satu ini memang menyajikan makanan dan kudapan dengan rasa yang enak. Di kafe ini kita bisa menikmati café latte yang diletakkan di cangkir kecil dengan bentuk closet yang dihias lucu, selain itu ada kari yang disajikan di dalam closet besar yang tentunya khusus untuk makanan ya, ada juga kue coklat yang memiliki bentuk seperti poop. Kafe ini merupakan salah satu jenis kafe yang cocok bagi Anda yang ingin mencoba suasana baru dan berebeda. Kafe ini berada di 67 Gwanhun-dong, Jongno-gu, Seoul, South Korea, mulai buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam tiap harinya.

4. Monster Cupcakes Café – Gyeongnidan

source : tripzilla

rekomendasi kafe unik di Seoul yang selanjutnya adalah Monster Cupcakes Café yang ada di daerah Gyeongnidan. Bagi Anda yang menyukai makanan yang memiliki rasa manis seperti cupcakes maka wajib sekali untuk datang ke kafe ini. Di kafe ini kita bisa membeli berbagai macam jenis cupcake dengan berbagai jenis rasa dan bentuk. Mulai dari cupcakes yang bentunya lucu dan colorful sampai berbagai macam jenis cupcakes yang horor dan serem untuk dimakan. Kafe ini pernah mengusung cupcakes dengan konsep iconic seperti The Nightmare Before Christmas sampai Sesame Street yang super cute! Amnda bisa membeli berbagai macam jenis cupcake sesuai dengan keinginan Anda, selain itu cake-nya sendiri tersedia berbagai macam rasa. Mulai dari rasa coklat, keju, tiramisu, dan red velvet. Jika ingin mengunjungi kafe ini maka Anda bisa datang ke 305-7 Itaewon 2(i)-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea. Mulai buka dari jam 12 siang hingga 10 malam ya.

5. Insadong Chatjip – Insadong

source : tripzilla

Yang terakhir, jika Anda menginginkan kafe dengan konsep tradisional yang bisa menghadirkan ketenangan maka datanglah ke Insadong Chatjip yang ada di kawasan Insadong. Kafe ini memiliki konsep interior bangunan dari kayu dengan beberapa lampu hias berwarna kuning dan pajangan kaligrafi hangeul tradisional membuat suasana menjadi lebih hidup dan hangat. Di kafe ini menyajikan beberapa jenis teh tradisional seperti misalnya Ssanghwa, Misan, Ujeon, dan juga Daechu. Musik tradisional Korea juga diputar sebagai latar belakang, suasana tradisional akan sangat terasa di tempat ini. Selain menikmati teh hangat, Anda juga bisa menikmati beberapa kudapan seperti Pat Bingsus atau rice cakes.

Itu tadi beberapa informasi mengenai rekomendasi kafe unik di Seoul. Ingin mengunjungi semuanya? Yuk liburan bareng H.I.S. Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel