rekomendasi kafe unik yang bisa kita datangi di Jepang
21-07-2018
HIS Travel
rekomendasi kafe unik yang bisa kita datangi di Jepang
City Travel
Sebarkan Artikel

Sudahkah Anda membuat rencana liburan kali ini? Jika belum dan ingin berlibur ke luar negeri maka kami menyarankan supaya Anda berlibur saja ke negara Jepang. Jepang adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali spot wisata. Mulai dari yang tradisional, unik, klasik, hingga modern.

Bagi Anda semua yang ingin berkunjung ke Jepang maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan info penting bagi Anda semua mengenai beberapa rekomendasi kafe unik yang bisa kita datangi di Jepang. Berbagai kafe ini kami telah pilah dan rekomendasikan untuk Anda sehingga Anda tidak bingung lagi selama berada di Jepang. Tak usah menunggu lagi, yuk baca ulasannya!

1. Darwin Room

source : Pinterest

Kafe unik pertama yang harus Anda kunjungi selama berada di Jepang adalah Darwin Room. Kafe ini merupakan kafe yang cukup unik dan terbilang berebda dari kafe yang lainnya yang biasa kita temui, dari interior depannya biasa saja namun begitu masuk ke dalam kita mungkin akan terpesona.

Darwin Room adalah salah satu kafe di Jepang yang memiliki konsep Liberal Arts Lab dan bisa dibilang lebihi mirip dengan laboratorium percobaan. Jika Anda menginginkan menikmati suasana Jepang dengan minum secangkir kopi yang hangat maka Darwin Room adalah tempatnya. Selain bisa menikmati berbagai macam jenis kopi yang harum Anda bisa membeli berbagai jenis buku impor, buku cerita bergambar, taksidermi atau awetan kering hewan dan serangga, buku gambar yang unik, dan masih banyak lagi. Jika ingin mengunjungi Darwin Room maka Anda bisa datang ke  5 Chome -31-8 Daizawa, Setagaya-ku, Tokyo-to.

2. La Cana Shimokitazawa

source : MATCHA

Rekomendasi kafe unik yang bisa kita datangi di Jepang yang kedua adalah La Cana Shimokitazawa, tempat bernama La Cana Shimokitazawa ini merupakan salah satu kafe dan restaurant yang merangkap jadi live house ketika malam hari. Dan uniknya, La Cana Shimokitazawa ini merupakan kafe yang berada di area bawah tanah dan masih mempertahankan kultur khas dari Shimokitazawa.

Jika makan di tempat ini maka kita bisa merasakan ketenangan yang mungkin jarang kita bisa dapatkan di kafe atau resto lainnya, jika mampir ke La Cana Shimokitazawa maka cobalah untuk mencicipi Omurice yang sangat lembut dan eouk, selain itu ada juga salad yang cocok dinikmati pada siang hari.

Untuk bisa menyantap makanan dan minuman di tempat ini kita hanya perlu mengocek mulai dari 680 yen saja sudah termasuk pajaknya. Jika mampir ke La Cana Shimokitazawa ini kita juga bisa menemukan bar, kafe, dan resto yang banyak dicintai warga lokalnya. Jadi jangan sampai Anda melewatkan pergi ke La Cana Shimokitazawa ini ya!

3. Senbei Tamaiya

source : Tokyobling's Blog - WordPress.com

Yang ini sebenarnya bukan kafe, namun juga menjual makanan dan merupakan tempat rekomendasi untuk membeli oleh-oleh selama berada di Jepang. Di Jepang sendiri banyak sekali makanan atau snack tradisional yang bisa kita beli sebagai oleh-oleh. Salah satu toko yang menjual banyak makanan tradisional adalah Senbei Tamaiya.

Tamaiya merupakan toko lama yang menjual berbagai macam jenis senbei yang sejak tahun 1952 silam. Di toko ini kita bisa menemukan beragam jenis Senbei yang enak dan lezat. Berbagai jenis Senbei itu dimasukkan ke dalam toples kaca besar yang diletakkan di atas etalase toko yang siap menggoda kita begitu memasuki tokonya. Anda bisa mencicipi senbeinya terlebih dahulu sebelum membelinya, dan asiknya Senbei di Tamaiya ini bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang karena Senbei merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang kering sehingga tak mudah basi.

4. Sendai-ya

source : MATCHA

Tempat selanjutnya yang harus kita datangi untuk makan-makanan yang unik selama berada di Jepang adalah Sendai-ya. Tempat ini dijuluki oleh masyarakat lokal Jepang sebagai ahlinya natto. Toko yang bisa kita temukan dengan mudah dan cukup populer ini menjual berbagai jenis camilan yang unik, salah satunya adalah donat natto. Ya sesuai dengan namanya donat natto, adonan natto dicampurkan ke dalam adonan donat. Wah bagaimana ya rasanya? Mungkin banyak dari Anda yang berpikir jika donat ini rasanya akan aneh, berbau aneh, dan mungkin teksturnya agak lengket.

Jangan berkata seperti itu sebelum Anda mencobanya sendiri. Rasa dari donat natto ini sangat enak dan unik, tidak akan ada tekstur lengket seperti yang kita bayangkan. Rasa natto juga taka akan terasa pada donat yang enak dan empuk ini. Selain itu donat natto ini tidak digoreng menggunakan minyak sehingga rasanya akan lebih fresh dan tak berminyak. Untuk bisa sampai ke toko Sendai-ya, Anda bisa datang ke 3 Chome-25-1, Kitazawa, Setagaya-ku, Tokyo-to.

5. Bookends Coffee Service

source : The photo of Exterior: BOOKENDS COFFEE SERVICE[Tabelog]tabelog.com

Anda merupakan pecinta kopi? Jika berada di Jepang jangan lupa untuk mampir ke Bookends Coffe Service yang merupakan kedai kopi sedergana yang menjual berbagai macam jenis kopi yang memiliki rasa autentik dan harganya terjangkau. Untuk menikmati kopi di tempat ini kita bisa membelinya dengan harga 200 yen jika diminum di tempat dan 180 yen jika di bawa pulang. Tak hanya bisa merasakan berbagai jenis kopi yang nikmat saja, ketika berada di tempat ini kita juga bisa membeli berbagai macam jennis permen khas Jepang yang handmade dan dibut sendiri oleh si pemilik kafe. Untuk bisa menjajal kopi nikmat di Bookends Coffe Service ini coba datanglah ke 2 Chome-11-17, Kitazawa, Setagaya-ku, Tokyo-to.

Itu tadi rekomendasi rekomendasi kafe unik yang bisa kita datangi di Jepang. Jika ingin datang ke sana maka gabung bersama H.I.S. Travel Indonesia saja ya. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sebarkan Artikel