Rekomendasi Kegiatan di Miyakojima
01-07-2019
HIS Travel
Rekomendasi Kegiatan di Miyakojima
Jepang
Sebarkan Artikel

Okinawa merupakan surga tropis yang ada di Jepang. Hamparan pasir putih di sepanjang pesisir dan pulau-pulau kecilnya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Miyakojima menjadi salah satu destinasi yang paling populer di Okinawa, disebut-sebut memiliki pantai paling indah di Jepang. Miyakojima atau Pulau Miyako terletak di 300 kilometer arah barat daya dari pulau utama Okinawa dan dapat ditempuh dalam 1 jam perjalanan menggunakan pesawat. Selain Pulau Ikema, Pulau Kurima, Pulau Irabu, dan Pulau Shimoji-shima yang terhubung dengan sebuah jembatan, ada juga Pulau Tarama dan Pulau Ogami yang berada di sekitarnya. Pulau-pulau ini dikenal sebagai Kepulauan Miyako.

Berikut ini 4 aktivitas yang bisa wisatawan lakukan di Pantai Miyakojima, Okinawa!

 

1. Menikmati Pantai Yonaha Maehama

Pantai Yonaha Maehama merupakan pantai utama di Miyakojima yang memiliki pasir putih berkilauan yang terhampar luas sepanjang 7 kilometer. Laut dengan gradasi warna biru zamrud yang indah akan membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati pemandangan di pantai ini. Dari pantai ini wisatawan bisa melihat “Jembatan Kurima” yang menghubungkan Miyakojima dengan Pulau Kurima, pemandangan menjadi semakin terlihat begitu cantik dari pantai ini.

 

Pantai Yonaha Maehama

Alamat : 1199 Shomoji Yonaha, Miyakojima-shi, Okinawa-ken

Akses : sekitar 15 menit dari Bandara Miyako dengan mobil.

 

2. Menemui Penyu Laut di Pantai Yoshino

Laut yang jernih di wilayah ini menjadikan snorkeling sebagai salah satu rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan. Kamu akan menyaksikan kekayaan laut berupa terumbu karang dan ikan-ikan dari dekat. Tempat ini juga terkenal sebagai tempat bertelurnya penyu laut dan kamu bisa menemui penyu-penyu berenang saat air pasang. Akan tetapi, penyu laut merupakan hewan yang sensitif. Sebaiknya tidak mengejar penyu-penyu tersebut, cukup lihat saja dari dekat.

 

Pantai Yoshino

Alamat : Gusukube Yoshino, Miyakojima-shi, Okinawa-ken

Akses : sekitar 30 menit dari Bandara Miyako dengan mobil.

 

3. Menikmati Pemandangan Spektakuler: Higashi-hennazaki

Higashi-hennazaki merupakan sebuah tanjung yang indah di ujung tenggara Miyakojima. Tempat ini pernah menjadi lokasi wisata paling istimewa di tahun 2017. Higashi-hennazaki memiliki pemandangan tanjung yang hijau dan mercusuar berwarna putih terlihat indah bagaikan sebuah lukisan. Bebatuan yang terbentuk dari Ryuku Limestone atau bebatuan yang digunakan untuk membangun kastil di Jepang.

 

Higashi-hennazaki

Alamat : Gusukube Bora, Miyajima-shi, Okinawa-ken

Akses : sekitar 35 menit dari Bandara Miyako dengan mobil.

 

4. Mencicipi Kuliner Miyakojima

Liburan tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas daerah yang dikunjungi. Miyakojima memiliki kuliner khas yang disebut Miyako soba. Berbeda dengan Okinawa soba, ciri khas miyako soba adalah jenis mie yang gepeng, tipis, dan lurus. Miyako soba memiliki banyak variasi, seperti "gukakure", di mana 3 potong daging atau bakso ikan ada di bawah sajian mangkuk.

 

5. Berburu Oleh-oleh Khas Miyakojima

Oleh-oleh yang terkenal dari Miyakojima adalah sake Awamori, mangga dan garam. Sake Awamori yang dibuat menggunakan air dari Miyakojima kaya akan mineral dan kalsium. Miyakojima adalah produsen mangga no.1 di Jepang, sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah. Di antaranya ada jenis keats mango yang disebut “Maboroshi no Mango”. Dagingnya yang besar dan tebal dan rasanya yang manis akan membuat Anda ketagihan.

Selain itu, ada juga garam "Yukisio" yang halus seperti pasir. Yukisio adalah garam dengan cita rasa yang hanya bisa dihasilkan oleh laut Miyakojima yang bersih. Garam ini cocok untuk segala masakan. Tersedia juga dalam kemasan kecil sehingga cocok sebagai oleh-oleh.

Hal yang paling tidak boleh dilewatkan dari Miyakojima adalah pemandangan lautnya. Musim berenang yang paling pas di Miyakojima dimulai dari pertengahan bulan Mei hingga bulan September. Di bulan-bulan ini, pantulan sinar matahari membuat laut seakan berkelap-kelip dan terlihat sangat cantik. Sudah rencanakan liburan ke Jepang? Cek H.I.S. Travel Indonesia untuk layanan perjalanan ke Jepang yang tepat untuk liburan musim panas tahun ini!

Sebarkan Artikel