Rekomendasi Menjelajahi Norwegia, Negeri Indah di Eropa Utara
10-05-2019
HIS Travel
Rekomendasi Menjelajahi Norwegia, Negeri Indah di Eropa Utara
City Travel
Sebarkan Artikel

Norwegia merupakan negara monarki yang terletak di wilayah barat Semenanjung Skandinavia. Norwegia berbatasan dengan Swedia di sebelah timur, Finlandia dan Rusia di Sebelah utara. Selat Skagerrak di sebelah selatan, serta Samudra Atlantik Utara dan laut Barents di sebelah barat. 

Negeri yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah, dipenuhi oleh fjord dan memiliki jumlah danau terbanyak di dunia. Ingin menjelajahi negeri yang terletak di Eropa Utara ini, berikut beberapa rekomendasinya.

 

Kepulauan Lofoten

image source : https://pixabay.com

 

Kepulauan Lofoten merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Norwegia. Kepulauan dengan panorama memukau ini selalu menjadi favorit wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan, dan mungkin sudah pernah Travel Mates lihat di berbagai setting di novel, lukisan atau video game.

image source : https://pixabay.com

 

Lokasinya berada di sisi utara dari Norwegia dan memiliki beberapa pulau, gunung dan daratan yang alami. Meski letaknya dekat dengan kutub, tetapi sebagian besar area ini memiliki iklim yang lebih hangat. Beberapa pulau utama di Lofoten ini terhubung dengan jalur jalan E10, dengan beberapa jembatan serta terowongan bawah laut.

 

Geiragerfjord

image source : https://pixabay.com

 

Kalau kamu berkunjung ke sisi barat Norwegia, maka destinasi yang satu ini sangat wajib untuk didatangi. Geiragerfjord merupakan kawasan yang cantik dengan pemandangan Fyord sepanjang 15 kilometer serta desa Geiranger sebagai gerbang masuk ke fyord. Keindahan alam ini membuat Geiragerfjord telah masuk ke dalam daftar UNESCO World Herritage Site pada tahun 2005.

 

Tromso

image source : https://pixabay.com

 

Tromso merupakan kota cantik yang terkenal dengan wisata aurora, sama seperti Rovaniemi di Finlandia. Aurora akan muncul sekitar bulan September hingga bulan Maret. Selain Aurora, tempat ini juga menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin menyaksikan midnight sun yang terjadi sekitar tanggal 21 Mei hingga 21 Juli setiap tahunnya.

image source : https://pixabay.com

 

Daya tarik tempat ini tidak hanya wisata auroranya lho, travel mates. Sebagian wilayah di Tromso masih mempertahankan gaya arsitektur abad ke 18. Perpaduan bangunan bergaya klasik yang dipadukan dengan pemandangan yang indah sangat direkomendasikan untuk wisatawan. Travel mates juga bisa mengunjungi beberapa museum dan berjalan-jalan di hutan pohon Birch yang menakjubkan.

 

Kjeragbolten

image source : https://pixabay.com

 

Travel mates senang dengan aktivitas yang memacu adrenalin? Maka destinasi yang ini patut kamu coba. Terletak di Gunung Kjerag, Kjeragbolten, Norwegia, adalah sebutan untuk batu berukuran besar yang terimpit di antara gunung. Mencoba berdiri di atas batu yang lebarnya sekitar 5 meter kubik di atas ketinggian yang hampir mencapai 1,000 meter ini menjadi tantangan tersendiri. 

 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel