Rekomendasi Oleh-Oleh dari Nakamise Dori Asakusa
17-03-2020
HIS Travel
Rekomendasi Oleh-Oleh dari Nakamise Dori Asakusa
Tips
Sebarkan Artikel

Asakusa adalah salah satu area yang Travel Mates wajib datangi ketika berwisata di Tokyo. Selain karena keberadaan Kuil Sensoji yang menunjukkan ciri khas budaya Jepang, di Asakusa juga terdapat tempat dimana Travel Mates bisa berbelanja oleh-oleh khas Jepang lho! Tempat tersebut dikenal dengan nama Nakamise Dori atau Orange Street.

Nakamise Dori adalah jalan yang menghubungkan Kaminarimon (pintu gerbang kuil sensoji) dengan bangunan Kuil Sensoji. Di sepanjang jalan ini, terdapat banyak sekali toko-toko kecil yang menjual jajanan dan oleh-oleh khas Jepang. Bagi Travel Mates yang tidak memiliki waktu terlalu banyak untuk belanja oleh-oleh, tentu saja tempat ini dapat dijadikan pilihan untuk berbelanja oleh-oleh sembari berwisata di Kuil Sensoji.

Apa saja sih oleh-oleh yang dapat Travel Mates beli di Nakamise Dori? Yuk simak 9 rekomendasi oleh-oleh yang dapat Travel Mates beli di Nakamise Dori.

1. Woodblock Print (Ukiyo-e)
 

Sumber gambar: matcha.jp

Woodblock printing adalah seni cetak di atas kain atau kertas. Berasal dari Cina, seni ini dikenal sebagai ukiyo-e yang merupakan lukisan diatas kain/kertas. Lukisan yang dicetak selalu bertemakan Jepang seperti pemandangan Gunung Fuji atau wanita berkimono sehingga membuat ukiyo-e pas untuk dijadikan oleh-oleh unik dari Jepang.

Ukiyo-e terbuat dari kain atau kertas sehingga mudah untuk dibawa pulang untuk dijadikan hiasan di tembok rumah. Harganya pun tidak terlalu mahal. Berkisar mulai dari 1,500 yen hingga 3,000 yen, Travel Mates sudah dapat membeli Ukiyo-e untuk dijadikan oleh-oleh untuk diri sendiri maupun keluarga atau teman.

 

2. Boneka Jepang

Sumber gambar: flickr

Boneka Jepang merupakan oleh-oleh yang paling banyak diminati. Ada berbagai jenis boneka Jepang yang dapat dibeli di Nakamise Dori. Mulai dari yang berbentuk wanita Jepang berkimono hingga boneka terbuat dari kayu yang dikenal dengan nama kokeshi.

Harga boneka-boneka Jepang ini biasanya dimulai dari 1,000 yen tergantung ukurannya. Terkadang, kalau Travel Mates sedang beruntung, kamu juga dapat menemukan boneka kokeshi kecil seharga 900 yen. Tetapi, semakin cantik bonekanya, harganya pasti akan lebih dari 3,000 yen.

3. Gantungan kunci

Sumber: pxfuel.com

Gantungan kunci merupakan benda yang sangat lazim untuk dijadikan oleh-oleh. Travel Mates dapat menemukan beragam gantungan kunci lucu dan unik di banyak toko yang ada di Nakamise Dori. Gantungan kunci bertemakan Asakusa dan Kuil Sensoji hanya dapat ditemukan di Nakamise Dori. Jadi, kalau sudah menemukan yang cocok, segera beli!

Gantungan kunci dijual mulai dari harga 150 yen.

4. Yukata

Sumber gambar: flickr.com

Banyak sekali wisatawan Indonesia yang bingung membedakan kimono dan yukata. Perlu diketahui bahwa kimono adalah pakaian tradisional Jepang yang dipakai untuk acara-acara khusus seperti pernikahan. Harga kimono sangatlah mahal sehingga tidak semua orang dapat membeli kimono.

Travel Mates dapat membeli yukata sebagai pengganti kimono. Yukata adalah pakaian tradisional Jepang yang mirip dengan kimono. Yukata dipakai untuk berkegiatan sehari-hari karena ringan dan terbuat dari bahan yang nyaman. Untuk memakainya pun mudah, tidak perlu bantuan professional.

Di Nakamise Dori, ada beberapa toko yang menjual yukata dengan berbagai warna dan ukuran dengan harga mulai dari 3,000 yen. Semakin mahal harganya, tentu saja akan semakin bagus kualitas bahannya. Perhatikan baik-baik ketika membeli.
 

5. Sandal Jepang

Sumber gambar: pxfuel.com

Sandal Jepang yang dikenal dengan nama geta dapat dibeli di Nakamise Dori untuk oleh-oleh. Sandal ini biasanya dijual di toko yang menjual yukata karena geta alas kaki yang dipakai sebagai alas kaki ketika mengenakan yukata.

Bagi Travel Mates yang tidak ingin membeli sandal geta, ada juga gantungan kunci berbentuk geta lho!


 

6. Kipas Lipat khas Jepang

Sumber:www.pxfuel.com

Kipas lipat khas Jepang dikenal dengan nama sensu. Bagi Travel Mates yang suka membawa kipas lipat atau ingin memberikan oleh-oleh untuk orang yang suka menggunakan kipas lipat, maka sensu adalah pilihan yang tepat. Travel Mates dapat menemukan sensu di toko 100 yen, akan tetapi kipas lipat Jepang yang dijual di Nakamise Dori kualitasnya lebih baik.

Travel Mates tidak perlu khawatir harganya mahal. Di Nakamise Dori, ada beragam kipas sensu dengan harga beragam tergantung kualitas bahannya. Yang terbuat dari kertas biasanya murah dimulai dari 300 yen. Sedangkan yang terbuat dari kain berkisar mulai dari 1,000 yen hingga 4,000 yen.

7. Maneki Neko

Sumber gambar: www.pxfuel.com

Maneki Neko adalah patung kucing yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Patung kucing ini biasa diletakkan di depan toko atau pintu masuk toko sebagai simbol pembawa keberuntungan bagi bisnis.

Tentu saja selain karena kepercayaan tersebut, maneki neko juga memiliki bentuk yang lucu dan dijual dengan berbagai ukuran. Travel Mates dapat menjadikan patung kucing maneki neko untuk dekorasi di rumah atau untuk diberikan sebagai oleh-oleh. Nakamise Dori memiliki banyak sekali pilihan maneki neko dibandingkan dengan tempat-tempat lain di Tokyo. Harganya tentu saja beragam tergantung ukuran dan kualitasnya.

Jangan khawatir, kalau patungnya terlalu mahal, banyak juga gantungan kunci berbentuk maneki neko yang dijual di Nakamise Dori!

8. Sumpit

Sumber: flickr.com

Nakamise Dori terkenal dengan banyaknya toko yang menjual peralatan makan. Alat makan yang paling mudah untuk dijadikan oleh-oleh dan sangat khas Jepang adalah sumpit. Travel Mates dapat membeli 5 pasang sumpit untuk oleh-oleh dengan harga 1,000 yen. Memang sedikit lebih mahal dibandingkan membeli di toko 100 yen seperti Daiso tetapi kualitas sumpit di Nakamise Dori lebih baik dan desain yang tersedia pun sangat beragam.

9. Senbei

Sumber gambar: flickr.com

Oleh-oleh yang satu ini bukan sebuah benda yang dapat disimpan tetapi merupakan snack beras khas Jepang yang dijual di Nakamise Dori. Travel Mates dapat membeli kerupuk beras atau senbei yang baru saja dibuat dan dibungkus ketika Travel Mates memesan. Kerupuk beras yang baru dibuat tidak mengandung bahan pengawet jadi aman dikonsumsi siapa saja. Satu buah senbei dijual seharga 50 yen.

Semoga 9 rekomendasi oleh-oleh dari Nakamise Dori di atas bisa mengurangi kebingungan Travel Mates ketika merencanakan oleh-oleh yang akan dibeli di Nakamise Dori. Apabila Travel Mates sedang berencana untuk pergi ke Tokyo dan ingin mengunjungi Nakamise Dori dengan harga terjangkau, gunakan HIS Travel Indonesia. Kunjungi HIS Travel Blog untuk mencari berbagai informasi tentang Jepang!

Sebarkan Artikel