6 Rekomendasi Onsen di Tohoku
11-02-2019
HIS Travel
6 Rekomendasi Onsen di Tohoku
Jepang
Sebarkan Artikel

Berwisata ke Jepang adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Terlebih, sesudah musim panas berakhir. Sedikit demi sedikit suhu akan menjadi sejuk sehingga akan terasa nikmat bilaa berendam di pemandian air panas. Pada saat musim gugur seperti ini, kami merekomendasikan Anda untuk pergi ke Onsen yang ada dalam daftar rekomendasi Onsen di Tohoku.

Travel Mates pasti bertanya-tanya tentang apa yang istimewa dari daerah Tohoku. Berdasarkan pengamatan tim H.I.S Travel Indonesia, Tohoku merupakan salah satu wilayah di Jepang dengan lingkungan alam yang masih terjaga dengan baik dan juga memiliki beberapa onsen yang mempunyai pemandangan yang bagus dan membuat wilayah ini memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan tempat-tempat lain di Jepang.

Ingin mengetahui ulasan tentang daftar rekomendasi onsen di Tohoku? Simak terus artikel dari kami tentang rekomendasi onsen yang satu ini yuk! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Prefektur Aomori: Sukayu Onsen, Pemandian Air Panas 1000 umat! Rekomendasi Onsen di Tohoku Yang Paling Terkenal Nih!

image source : matcha-jp.com/

Sukayu Onsen merupakan pemandian air panas pertama yang ditetapkan sebagai area rekreasi. Onsen ini juga dikenal sebagai "pemandian air panas 1000 orang" karena ukurannya yang besar, ini merupakan hal yang langka di antara resor pemandian air panas di Jepang karena kedua jenis kelamin menggunakan kolam yang sama pada saat yang sama!

Di Sukayu Onsen ini, Anda bisa menemukan tempat pemandian air panas campuran, salah satunya Hiba Sennin Buro. Anda dapat merasakan suasana spesial yang hanya dapat ditemukan di sini.

Untuk wanita, disini juga ada jam khusus wanita serta tempat pemandian kecil yang terpisah antara pria dan wanita sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk datang ke pemandian air panas ini. Hal inilah yang menjadikan onsen ini, masuk ke dalam daftar rekomendasi onsen di Tohoku yang kami sarankan untuk Anda.

Selain itu, disini terdapat ryokan, atau penginapan tradisional Jepang. Tarif kamar masuk akal, mengingat ryokan menawarkan masakan tradisional dan pilihan mandi termasuk dalam beberapa paket kamar.

Area ini dikelilingi oleh Pegunungan Hakkoda sehingga selain berendam di pemandian air panas, Anda juga dapat mendaki gunung, menikmati keindahan daun musim gugur, dan juga bermain ski saat musim dingin.

 

2. Prefektur Akita: Nyuto Onsen, Onsen Terkenal Di Kaki Gunung

image source : matcha-jp.com/

Nyuto Onsen terletak di kaki gunung Nyuto merupakan gunung terkenal yang ada di tengah Taman Nasional Towada-Hachimantai, Kota Towada, Prefektur Akita. Nyuto Onsen sendiri dikenal karena memiliki 7 fasilitas pemandian air panas yang dimana ketujuh pemandian air panas tersebut masing-masing memiliki sumber mata air panasnya sendiri sehingga Anda dapat berkeliling sambil merasakan perbedaannya.

Seluruh area pemandian air panas ini dikelilingi oleh hutan pohon buna (pohon beech Jepang) yang lebat sehingga Anda dapat menikmati pemandian air panas dan keindahan alam sekaligus. Di dekat mata air panas terdapat jalur treking yang dapat Anda gunakan seperti Gunung Akita-Komaga-take dan Hutan Thouars.



3. Prefektur Iwate: Oshuku Onsen, Pemandian Air Panas Yang Besejarah

image source : matcha-jp.com/

Oshuku Onsen terletak di Prefektur Iwate. Tempat ini merupakan kota pemandian air panas bersejarah yang sudah berusia lebih dari 450 tahun. Anda juga bisa menemukan sebuah aliran sungai kecil yang mengalir dengan tenang.

Disekitar sungai tersebut ada sekitar 20 bangunan ryoukan (penginapan bergaya Jepang) dan hotel, toko-toko, serta restoran yang bisa Anda kunjungi. Tentunya pemandangan alam di kawasan yang berada di tengah pegunungan ini tidak perlu diragukan lagi. Anda dapat menikmati pemandangan daun musim gugur sambil berjalan-jalan menyusuri sungai.

Setelah Anda mampir, Anda pasti mengerti tentang alasan mengapa Onsen yang satu ini cukup layak utuk dimasukan ke dalam daftar rekomendasi onsen di Tohoku versi H.I.S Travel.

 

4. Prefektur Yamagata: Atsumi Onsen, Onsen Keren Yang Cukup Strategis

image source : matcha-jp.com/

Atsumi Onsen berada di Kota Tsuruoka, Prefektur Yamagata. Saat ini terdapat sekitar 8 pemandian air panas di sekitar Sungai Atsumi yang mengalir melalui kota air panas. Ada juga fasilitas pemandian umum dan baskom dengan bangunan kayu yang tertata rapi dengan bangunan lantai kayu 3. 

Atsumi Onsen merupakan pemandian air panas yang dikelilingi laut dan gunung. Meskipun strategis, Onsen ini terbilang murah. Betapa tidak? Hanya dengan 200 yen, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas pemandian air panas bersama, ashiyu (tempat merendam kaki), atau sumber mata air panas untuk pengobatan.

Di laut, Travel Mates dapat naik kapal pesiar atau memancing dan di gunung Anda dapat trekking dan mountaineering sambil melihat air terjun. Selain musim gugur, berkunjung ke sini saat musim panas juga tidak kalah menarik kok! Ingin mampir ke onsen yang masuk daftar rekomendasi onsen di Tohoku yang satu ini kan?

 

5. Prefektur Miyagi: Naruko Onsen, Onsen Yang Memiliki Banyak Kelebihan

image source : tohokuandtokyo.org/

Sungai Otani mengalir di antara pegunungan yang penuh warna. Di sungai ini terdapat jembatan yang bernama Jembatan Otanibashi. Jembatan yang terletak di lembah Naruko, Kota Osaki, Prefektur Miyagi ini merupakan spot untuk menikmati pemandangan daun musim gugur.

Jika mengunjungi Naruko Onsen, Anda tidak boleh pulang sebelum memasuki onsen-nya. Di Naruko Onsen terdapat Onsen Ryokan (Hotel tradisional Jepang yang menyediakan onsen sebagai fasilitas utama) dengan beragam pilihan onsen yang jumlahnya sekitar 60 fasilitas pemandian air panas. Tentu itu adalah jumlah yang banyak bahkan diantara daftar rekomendasi onsen di Tohoku sekalipun.

Setiap pemandian air panas memiliki ciri khasnya masing-masing. Keunggulan, jenis penginapan, dan biayanya juga berbeda-beda, jadi sebaiknya carilah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain tempat wisata pemandian air panas, ada banyak spot wisata lain, seperti Museum Kokeshi Jepang dan geiser serta menikmati telur onsen. Anda juga dapat mencoba mendaki gunung dan bermain ski saat musimnya.

 

6. Prefektur Fukushima: Tsuchiyu Onsen, Pemandian Air Panas Di Dekat Kuil

image source : tripadvisor.com.sg/

Tsuchiyu Onsen terletak di bagian barat Prefektur Fukushima. Disini berkumpul sekitar 20 tempat pemandian air panas. Terdapat juga beragam hotel dan ryokan yang berjejer di sepanjang jalan serta toko makanan dan cendera mata.

Disekitarnya juga terdapat spot wisata lain seperti ashiyu dan kuil Shinto. Jika Anda mau melangkah sedikit lebih jauh, Anda juga akan menemukan taman safari dan kebun stroberi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Sambil menikmati pemandangan daun musim gugur, Anda dapat berendam di pemandian air panas atau menyantap makanan khas daerah ini seperti, masakan burung pegar hijau dan konyaku. Atau membeli oleh-oleh berupa boneka kokeshi untuk sanak saudara dirumah.

 

Ingin Mampir Ke Semua Onsen Tadi Dengan Lebih Mudah? Ini Caranya!

Lokasi tiap onsen yang kami rekomendasikan tadi memang tidak berdekatan. Namun, semua onsen tersebut dapat lebih mudah diakses bila Travel Mates telah memiliki JR East Pass!

Sekilas, memiliki JR East Pass memang sedikit terdengar merepotkan. Namun percayalah, banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi dengan lebih mudah dan cepat bila Anda memiliki JR East Pass yang bisa dibeli dengan mudah. Harap dipertimbangkan ya, Travel Mates!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang Rekomendasi Onsen di Tohoku. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Jepang dan merasakan sensasi menikmati onsen  di moment liburan kali ini? Segera hubungi H.I.S Travel Indonesia yuk! Bersama kami, moment liburan ke Jepang Anda pasti akan terasa lebih terasa istimewa!

Sebarkan Artikel